banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

Terungkap! 5 Pekerjaan Paling Bikin Bahagia di Dunia, No. 1 Nggak Terduga!

author

Mommies Daily04 Mar 2024

Terungkap! 5 Pekerjaan Paling Bikin Bahagia di Dunia, No. 1 Nggak Terduga!

Cek daftar pekerjaan paling bahagia di bawah ini. Selain bikin sejahtera, kreativitas Mommies juga bisa semakin meningkat, lho!

Beberapa pekerjaan mungkin menawarkan gaji yang tinggi, tetapi lingkungannya belum tentu bisa bikin Mommies bahagia. Memiliki pekerjaan dengan lingkungan yang sehat serta rekan kerja yang saling mendukung adalah salah satu impian para pekerja. Beberapa riset menunjukkan bahwa produktivitas kerja dan kebahagiaan dalam dunia kerja itu saling berkaitan erat.

Selain lingkungan kerja yang sehat, Mommies juga harus pastikan kalau pekerjaan tersebut memberikan keahlian baru dan sesuai dengan minat, sehingga Mommies mengerjakannya dengan sepenuh hati.

Dilansir dari the Harvard Study of Adult Development, karyawan bisa lebih bahagia dalam pekerjaan yang membutuhkan interaksi manusia dan dapat membangun hubungan yang baik dengan rekan kerjanya.

Jadi, pastikan Mommies merasa puas dan senang dengan pekerjaan yang dikerjakan agar kesehatan mental kalian juga tetap terjaga. Selain menjaga hubungan dengan rekan kerja, Mommies juga harus meningkatkan komunikasi dengan leader supaya bisa saling memahami.

Untuk kalian yang masih bingung mencari pekerjaan yang bisa bikin bahagia, berikut Mommies Daily rangkum 5 pekerjaan paling bikin bahagia di dunia.

BACA JUGA: 5 Pekerjaan Freelance dengan Gaji Tinggi, Bisa Bikin Kaya

5 Pekerjaan Paling Bahagia di Dunia

Berikut 5 pekerjaan yang dianggap paling bikin bahagia di dunia dan dijamin bikin hidup lebih sejahtera.

1. Konstruksi

Berdasarkan analisis terbaru yang dilakukan oleh BambooHR, pekerja konstruksi dinilai memiliki kebahagiaan tertinggi dibandingkan kategori industri besar lainnya. Meski tingkat kebahagiaan pekerja selalu mengalami perubahan selama tiga tahun terakhir, tetapi tingkat kebahagiaan para pekerja konstruksi tetap tinggi karena upahnya yang tinggi dan kesempatan kerja yang banyak.

Selain dikenal luas karena mampu mendorong ikatan yang kuat dengan berbagai client-nya di lokasi, bisnis konstruksi juga membebaskan pekerjanya untuk melakukan pelatihan keterampilan dan magang ke berbagai organisasi profesional sehingga karier mereka juga semakin meningkat.

2. Penulis

Pekerjaan penulis juga dianggap bisa bikin bahagia dan dapat memuaskan para pekerjanya. Selain itu, melalui pekerjaan ini Mommies juga bisa mengembangkan kreativitas dengan menuangkannya melalui tulisan. Pekerjaan ini cocok untuk Mommies yang suka menulis, mengembangkan ide, dan memotivasi orang lain melalui karya.

pekerjaan paling bahagia

Foto: Pexels

3. Desain Grafis

Bagi Mommies yang tertarik bekerja di industri kreatif, yuk, segera melamar menjadi desainer grafis. Dalam dunia kreatif, desainer grafis memiliki peran penting dalam mengubah ide menjadi visual untuk situs web, brosur, dan logo merek. Pekerjaan desainer grafis sangat cocok untuk orang-orang kreatif yang suka mengedit, menggambar, dan menuangkan idenya di atas kanvas digital.

Jika Mommies tertarik untuk mengetahui pekerjaan paling bahagia selanjutnya, Mommies bisa klik link ini.

BACA JUGA: Bahagia di Tempat Kerja? 6 Tanda Anda Sudah Cocok dengan Pekerjaan Saat Ini!

Ditulis oleh: Shandya Pricilla

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan