banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

Selain Single's Inferno 3, 8 Acara Dating Show Korea Ini Tak Kalah Seru!

author

Mommies Daily11 Jan 2024

Selain Single's Inferno 3, 8 Acara Dating Show Korea Ini Tak Kalah Seru!

Siapa nih yang lagi suka nonton acara dating show korea Single’s Inferno 3? Tahu nggak kalau masih banyak rekomendasi acara serupa, loh.

Apakah kamu termasuk tim Jo Minji atau Choi Hyeseon? Bukan, ini bukan sedang ngobrolin anggota K-pop New Jeans, kok, tapi lebih kepada keseruan acara dating show korea Selatan, Single’s Inferno 3! Acara ini memang sedang viral banget dan banyak yang nonton. Kalau kamu suka acara ini, baca terus artikel ini buat menemukan rekomendasi acara dating show Korea yang serupa!

Sedikit tentang Single’s Inferno 3 yang viral. Sebenarnya acara Single’s Inferno sudah berlangsung selama dua musim. Musim terbaru, Single’s Inferno Season 3, ditutup dengan episode ke-10 dan ke-11 pada 9 Januari lalu, yang berpuncak pada pembentukan empat pasangan final.

Mommies yang mengikuti acara ini dari awal mungkin kebingungan nih, kira-kira ada acara apa yang serupa dan bisa mengisi waktu luang, ya? Jangan khawatir, kami berikan rekomendasinya buat Mommies!

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Film dan Serial di Januari 2024, Ada Gyeongseong Creature

1. Love Catcher

Foto: Korea Times

Pilih uang atau cinta? Nah, kira-kira begitu premis dari acara dating show Korea satu ini. Acara ini mengisahkan sekelompok orang yang berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Sebagian mencari cinta, sebagian lagi mencari uang. Love Catcher adalah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang mencari cinta sejati, sedangkan Money Catcher buat yang mencari uang.

Masalah muncul ketika Love Catcher menaruh hati pada Money Catcher, begitu juga sebaliknya. Untuk menang di acara ini, mereka harus berpasangan dengan orang yang tepat.

2. EXchange/Transit Love

Foto: Korea Joongan Daily

Beda dari yang lain, acara dating show Korea ini menggabungkan para pasangan yang sudah putus di bawah satu atap. Para mantan pasangan bertemu kembali di bawah satu atap bersama dengan pasangan yang putus cinta lainnya.

Jika seseorang mencoba untuk mendekati seseorang yang baru, mantan mereka akan ikut campur dan mencoba yang terbaik untuk membuat keadaan menjadi canggung. Apakah ini artinya sang mantan masih ada ‘rasa’? Tonton deh biar tahu jawabannya.

3. Love Mafia

Foto: Kocowa

Acara dating show Korea satu ini menunjukkan permainan pikiran, manipulasi, dan ketegangan. Sama seperti permainan Mafia yang terkenal di Korea, premis dasar acara ini bergantung pada seni penipuan.

Ya, intinya Anda harus menipu agar menang. Di acara ini akan ada lajang yang bermain, tapi ada juga pasangan yang menyusup. Para lajang yang ingin menang, harus memilih seorang lajang lainnya sebagai pasangannya. Jika seorang mafia dan seorang lajang akhirnya membentuk sebuah pasangan, maka mafia lah yang akan memenangkan permainan.

4. We Got Divorced

Ingin menonton acara dating show Korea yang dewasa? We Got Divorced adalah acara yang berkisah tentang kehidupan pasangan yang bercerai. Pasangan yang telah berpisah sekali lagi dipertemukan. Di sini mereka tidak mengeksplorasi kemungkinan untuk menghidupkan kembali romansa, tetapi juga potensi persahabatan.

Nantinya, pasangan yang sudah bercerai ini ditaruh dalam satu rumah yang sama dan memutuskan sendiri apakah hubungan mereka layak mendapatkan kesempatan kedua atau tidak.

BACA JUGA: 4 Fakta Single Inferno, Lagi Viral dan Ramai Ditonton

5. Change Days

Pasangan yang hampir putus atau sedang mempertimbangkan untuk berpisah akan dikirim dalam sebuah perjalanan ke Pulau Jeju yang indah. Mereka dapat memperbaiki hubungan asmara yang hampir berakhir atau menemukan seseorang yang baru untuk diri mereka sendiri.

Change Days berkisah tentang hubungan asmara yang memudar yang diberi kesempatan kedua. Menarik untuk ditonton.

6. I Am Solo

Panggilan buat para lajang, acara dating show Korea satu ini pasti relateable banget. Di acara ini, orang-orang sederhana yang bukan selebriti mencoba memikat hati sang pujaan hati. Acara ini menonjol karena pendekatannya yang ‘tetap nyata’.

Ada 12 orang, 6 pria, dan 6 wanita dalam perjalanan mereka untuk menemukan cinta sejati. Setelah diundang ke ‘Solo World’, para peserta memulai pencarian mereka untuk menemukan seseorang yang dapat membalas perasaan mereka. Seru dan romantis.

7. Hole in Love

Foto: My Drama List

Hole in Love bisa jadi gambaran betapa olahraga golf sangat populer di Korea Selatan. Di acara ini enam pria dan wanita berkumpul di sebuah kamp kecil di mana mereka bermain golf dan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Perkemahan ini berlangsung selama lima hari dan merupakan kesempatan bagi para pasangan untuk melaksanakan kencan impian mereka. Para pasangan mengeksplorasi peluang romantis mereka bersama beberapa permainan golf. Bisa ditonton sendiri jika di acara ini para kontestan lebih bersenang-senang dibandingkan dengan acara-acara kencan lainnya.

8. Heart Signal

Heart Signal bisa dibilang pelopor acara dating show Korea yang viral di Asia. Acara ini berkisah tentang para penghuni Signal House yang memiliki tujuan untuk menemukan cinta.

Di antara sesama penghuni lainnya, para peserta di acara ini harus menemukan orang yang tepat. Meskipun premisnya terdengar cukup mudah untuk dipahami, permainan ini memiliki beberapa aturan yang mungkin akan menghalangi seseorang untuk mengekspresikan dirinya secara ‘langsung’.

Ya, ada satu hal yang akan menyulitkan peserta untuk mendekati orang yang mereka sukai. Mereka tidak bisa berterus terang tentang perasaan mereka. Segala sesuatu yang sampai ke orang yang mereka suka harus dilakukan melalui ‘sinyal’.

BACA JUGA: 7 Film Inspiratif untuk Ditonton Bareng Anak

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Amazon

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan