banner-detik
LIFESTYLE

4 Fakta Single's Inferno, Lagi Viral dan Ramai di Tonton

author

Dhevita Wulandari04 Jan 2024

4 Fakta Single's Inferno, Lagi Viral dan Ramai di Tonton

Belakangan ini, media sosial dan berita sedang diramaikan oleh Single’s Inferno Season 3 yang sedang tayang di salah satu platfrom streaming.

Tidak hanya serial drama dan filmnya yang selalu menarik perhatian internasional, Korea Selatan juga punya reality show yang sering kali menarik minat penonton di seluruh dunia untuk menontonnya. Baru-baru ini, Korea Selatan menghebohkan penonton setianya dengan sebuah dating show yang viral, ramai ditonton, hingga ramai juga dibicarakan di media sosial, yaitu Single’s Inferno.

Single’s Inferno adalah reality show Korea Selatan untuk mencari pasangan, sehingga sering juga disebut sebagai dating show. Dalam acara ini, peserta terdiri dari pria dan wanita yang sudah diseleksi. Menariknya, dating show satu ini cukup berbeda dari banyak dating show lainnya.

Fakta-fakta Single’s Inferno

Bagi Mommies dan Daddies yang belum pernah menonton dan belum tahu soal dating show, berikut beberapa fakta Single’s Inferno yang perlu diketahui.

1. Sudah tayang 3 Season

Single’s Inferno hingga saat ini sudah memiliki 3 season dengan para peserta yang berbeda. Season 1 tayang pada 18 Desember 2021, season 2 tayang pada 8 Januari 2022, dan season 3 pertama tayang di 12 Desember 2023.

BACA JUGA: 9 Gaya Fashion ke Kantor ala Drama Korea, Cocok untuk Para Ibu!

2. Konsep acara yang seru dan menantang

Reality show ini mengusung konsep bertahan hidup di sebuah pulau terpencil sambil berusaha mencari pasangan yang tepat untuk diri masing-masing. Pulau tempat para peserta tinggal dinamakan pulau “Neraka”. Para peserta juga tidak boleh menyebutkan apa pekerjaan dan berapa usia mereka selama di Neraka. Jadi, hanya boleh menyebutkan nama saja.

Di setiap harinya, akan ada misi untuk menentukan 1 pasangan pemenang yang akan pergi ke “Surga” atau hotel mewah. Di Surga, pasangan yang menang bisa berkencan dengan menyantap makanan mewah yang mereka bebas pilih sambil menginap di hotel. Di sinilah, pasangan pemenang bisa saling mengungkapkan pekerjaan dan usia mereka.

Uniknya di season 3, ada 2 pulau Neraka yang berbeda dengan peserta yang berbeda pula di setiap pulaunya. Konsep ini tentu saja berbeda dengan season 1 dan season 2 yang hanya menggunakan 1 pulau Neraka.

3. Lokasi Surga dan Neraka Season 3 berbeda dari sebelumnya

Di season 1 dan season 2, lokasi Surga ada di Paradise City, sebuah hotel mewah yang terletak di Pulau Yeongjong dan dekat Bandara Internasional Incheon. Hotel mewah ini ternyata banyak dikunjungi artis papan atas Korea Selatan, seperti Rose BLACKPINK hingga Cha Eun Woo ASTRO. Sedangkan, untuk season 3 kali ini lokasi Surga ada di Grand Hyatt Jeju.

Lokasi pulau Neraka di season 1 dan season 2 terletak di Pulau Saseungbong yang terletak di Kota Metropolitan Incheon dan Kabupaten Ongjin. Namun, karena pulau tersebut masuk ke cagar alam laut yang dilindungi, pihak Netflix akhirnya meminta maaf kepada pemerintah kota Incheon setelah shooting season 2. 

4. Tayang setiap Selasa di Netflix

Hingga saat ini, Season 3 masih on going di Netflix dan tayang setiap Selasa jam 15.00 WIB dengan durasi kurang lebih 1 jam 10 menit per pekan. Namun, 2 episode terakhir akan tayang minggu depan yaitu di Selasa, 9 Januari 2024. Jadi, jika Mommies dan Daddies tidak mau ketinggalan, masih ada waktu untuk nonton maraton semua episode sebelum Selasa depan.

BACA JUGA: Ternyata Ini 5 Rahasia Kulit Glowing seperti Orang Korea, Cobain Yuk!

Cover: Allkpop

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan