banner-detik
LIFESTYLE

8 Rekomendasi Film dan Serial Januari 2024, Ada Gyeongseong Creature

author

Mommies Daily05 Jan 2024

8 Rekomendasi Film dan Serial Januari 2024, Ada Gyeongseong Creature

Ada berbagai rekomendasi film dan serial seru di Januari ini yang bisa menemani awal tahun. Mulai dari drama Korea yang lagi booming hingga film Indonesia.

Bulan Januari bukan hanya awal dari tahun baru, tetapi juga waktu yang tepat untuk menemukan tontonan terbaik yang akan menghibur sepanjang bulan. Dari film-film box office hingga serial TV yang dinanti-nanti, pilihan tontonan ini dipenuhi bintang-bintang terbaik yang dinanti penggemarnya. Selain itu, rekomendasi tontonan ini juga bisa menjadi hiburan yang sempurna di akhir pekan. 

Mulai dari drama Korea sampai film Indonesia, berikut adalah rekomendasi film dan serial di Januari 2024. 

1. Gyeonseong Creature 2

Foto: Wikipedia

Pertama, ada Gyeonseong Creature 2 sebagai Netflix series Korea yang sangat dinanti-nanti. Setelah merilis musim pertama Desember 2023 lalu, part kedua drama ini dijadwalkan akan segera tayang pada 5 Januari 2024 mendatang. Gyeonseong Creature 2 berlatar pada tahun 1945, di mana seorang pengusaha sukses bernama Jang Tae Sang menghadapi masalah serius berkaitan dengan misi menemukan seorang wanita yang ditawan tentara Jepang. Selain menghadapi para penjajah, dia juga bertempur melawan monster mengerikan. Serial thriller ini dibintangi oleh Park Seo-Joon, Han Soo Hee, dan Wi Ha-Joon. 

BACA JUGA: 4 Fakta Single Inferno, Lagi Viral dan Ramai Ditonton

2. Sehidup Semati

Foto: Cinema 21

Berikutnya, ada film thriller psikologis Indonesia berjudul Sehidup Semati yang hadir di awal tahun. Film ini berkisah seorang perempuan bernama Renatta yang mengalami depresi akibat KDRT yang dilakukan suaminya, Edwin. Renatta memendam semua hal buruk yang ia dapatkan dari suaminya demi mempertahankan rumah tangga yang sempurna.

Di tengah mental Renatta yang tertekan, hadir sosok wanita misterius yang mulai memprovokasinya. Film ini tayang di bioskop pada 11 Januari 2024 dan diperankan oleh Laura Basuki, Ario Bayu dan Asmara Abigail.

3. Ancika: 1995

Foto: TIX ID

Ancika: 1995 adalah film romansa Indonesia yang begitu ditunggu-tunggu sejak lama. Sekuel dari rangkaian film Dilan ini akan mengisahkan kisah Dilan pada 1995 setelah berpisah dengan Milea. Dalam film ini, akan sosok Ancika, gadis tomboy yang merupakan keponakan teman SMP Dilan saat masa perkuliahan.

Ancika: 1995 akan tayang pada 11 Januari 2024. Film ini dibintangi beberapa bintang muda tanah air seperti Zee JKT48 atau Azizi Asadel, Arbani Yasiz, Sania Gravis, dan Daffa Wardhana. 

4. Doctor Slump

Foto: Soompi

Doctor Slump masuk jajaran Netflix series Korea bergenre romantis, komedi dan berlatar dunia medis. Doctor Slump berfokus pada ahli bedah plastik populer bernama Yeo Jeong Woo yang memiliki hidup yang rumit. Dia bertemu Nam Ha Neul, ahli anestesi yang dikenal jenius. Di tengah keterpurukan, hubungan mereka semakin erat dan mereka menemukan kenyamanan satu sama lain. Doctor Slump dijadwalkan rilis pada 27 Januari 2024. Film ini dibintangi oleh Park Hyung Sik dan Park Shin Hye. 

5. Suami yang Lain

Foto: TIX ID

Selanjutnya, ada Suami Yang Lain untuk Mommies yang suka film bertema konflik  rumah tangga. Film ini berfokus pada  pasangan Danan Dimitri dan Olivia Sastranegara yang belum memiliki anak setelah enam tahun menikah. Merasa hidupnya hampa dan lelah dengan tekanan keluarga, Olivia meminta cerai.

Namun, Jordy Anwar sebagai pihak ketiga, memicu sebuah kisah perselingkuhan yang dramatis. Tayang pada 4 Januari 2024, film ini dibintangi sederet artis ternama, seperti Anya Geraldine, Acha Septriasa, Morgan Oey, dan Omar Daniel. 

BACA JUGA: Selain Parasite, Ini 13 Drama Korea dan Film Terbaik Lee Sun Kyun

6. Petualangan Anak Penangkap Hantu

rekomendasi film januari
Foto: IMDb

Mommies dan Si Kecil yang ingin menonton film keluarga mungkin bisa melirik film ini. Petualangan Anak Penangkap Hantu berkisah tentang sekelompok anak pemberani yang punya hobi menangkap hantu. Suatu hari mereka diminta untuk mengungkap kasus teka-teki di sebuah desa misterius. Film yang akan hadir di bioskop pada 18 Januari 2024 ini dibintangi oleh beberapa aktris cilik Tanah Air, seperti Muhammad Adhiyat, Muzakki Ramadan, dan Giselle Tambunan. 

7. Pemukiman Setan

Foto: IMDb

Pemukiman Setan menceritakan tentang Alin, seorang perempuan korban trauma kekerasan keluarga yang mengalami kesulitan ekonomi. Alin mengikuti tiga temannya untuk merampok sebuah rumah di tempat terpencil yang menyimpan barang berharga. Namun, bahaya datang mengintai karena rumah tersebut memiliki kutukan mematikan. Film ini akan hadir bioskop Indonesia pada 25 Januari 2024 dan dibintangi oleh Maudy Effrosina, Adinda Thomas, Bhisma Mulia. 

8. The Brothers Sun

 rekomendasi film januari
Foto: Netflix

Serial Netflix The Brothers Sun menceritakan tentang Bruce Sun, pemuda California yang menghadapi perubahan besar ketika saudara laki-lakinya, Charles Sun, datang dari Taipei. Tanpa ingatan masa lalu di Taipei, Bruce menemukan bahwa keluarganya adalah gangster terkenal, dan Charles harus pindah ke LA setelah ayahnya dibunuh.

Ibunya pindah bersamanya untuk hidup yang lebih baik, tapi sekarang Bruce harus beradaptasi dengan kehidupan gangster keluarganya. Serial bergenre action dan dark comedy ini rilis 4 Januari 2024 di Netflix dan dibintangi oleh Justine Chien, Michelle Yeoh, dan Sam Li.

BACA JUGA: 7 Fakta Film 13 Bom di Jakarta yang Terinspirasi dari Kisah Nyata

Itu dia beberapa rekomendasi film di Januari 2024 ini, kira-kira ada yang sudah Mommies tonton dan sudah masuk daftar tontonan bulan ini? Komen, yuk!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: IMDb

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan