banner-detik
EDUCATION

Bank Soal PAS SMA Kelas 12, Ada Matematika dan Fisika

author

Dhevita Wulandari03 Dec 2023

Bank Soal PAS SMA Kelas 12, Ada Matematika dan Fisika

Persiapan PAS akan lebih lancar jika sudah sering mengerjakan latihan soal jauh sebelum ujian. Untuk memudahkan, akses bank soal PAS SMA kelas 12 di sini.

Menguasai materi pelajaran sekolah dengan latihan soal merupakan salah satu cara yang ampuh untuk dilakukan para siswa. Dengan menjawab pertanyaan dan soal, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan.

Mengutip dari berbagai sumber, terbiasa mengerjakan latihan soal dapat menjadi pancingan dan perangsang bagi para siswa untuk lebih memahami materi pelajaran serta mampu mencari informasi yang lebih banyak mengenai materi yang sedang dipelajari. Kemudian, latihan soal juga bisa meningkatkan stamina belajar, jadi betah kalau belajar lebih dari satu atau dua jam.

Yang paling penting, rajin mengerjakan latihan soal dapat membuat siswa cepat beradaptasi dengan pola soal, bisa mengevaluasi kelemahan dalam memahami pelajaran, hingga menyiapkan diri lebih matang sebelum ujian. Jadi terhindar dari SKS atau sistem kebut semalam.

BACA JUGA: Kumpulan Link Soal PAS SMA Kelas 10, untuk Jurusan IPS

Link Bank Soal PAS SMA Kelas 12

Tidak perlu bingung harus mencari bahan untuk latihan soal. Sebab, jaman sekarang sudah banyak bertebaran link kumpulan latihan soal dan bank soal seperti yang ada di kanal detikEdu.

Khususnya untuk siswa SMA kelas 12 yang sedang menjalani persiapan akhir sekolah (PAS), sub kanal baru detikEdu memiliki 6 paket soal untuk mata pelajaran Matematika dan Fisika.

Ada sekitar 35 hingga 40 paket soal dalam setiap paketnya yang juga sudah dilengkapi dengan kunci jawaban. Untuk bisa langsung mengakses paket-paket bank soal PAS SMA untuk mata pelajaran Matematika dan Fisika, klik di sini, ya!

BACA JUGA: Kumpulan Link Soal PAS SMA Kelas 12 Jurusan IPA

Cover: Photo by JESHOOTS.com on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan