banner-detik
EDUCATION

Kumpulan Link Soal PAS SMA Kelas 10, untuk Jurusan IPS

author

Mommies Daily29 Nov 2023

Kumpulan Link Soal PAS SMA Kelas 10, untuk Jurusan IPS

Bagus untuk latihan persiapan sebelum ujian, ini kumpulan link soal UAS/PAS SMA kelas 10 jurusan IPS dari berbagai sumber.

Memasuki masa evaluasi akhir semester, persiapan yang matang menjadi kunci keberhasilan siswa. Tak terkecuali, siswa SMA kelas 10 jurusan IPS. Artikel ini hadir dengan menyajikan kumpulan link soal Ujian Akhir Semester (UAS) atau Penilaian Akhir Semester (PAS) khusus untuk jurusan IPS. Dengan beragam materi dan tingkat kesulitan, artikel ini bertujuan memberikan sumber daya yang komprehensif bagi siswa untuk mengasah pengetahuan dan keterampilan mereka.

Mengenal Jurusan IPS

Jurusan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) dalam Sekolah Menengah Atas (SMA) adalah salah satu pilihan jurusan yang ditawarkan di tingkat pendidikan menengah di Indonesia. Pemilihan jurusan ini biasanya dilakukan oleh siswa setelah menyelesaikan jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan memasuki tingkat SMA.

Jurusan IPS fokus pada mata pelajaran-mata pelajaran yang berhubungan dengan ilmu sosial, ekonomi, dan humaniora. Mata pelajaran inti termasuk Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Sejarah, dan beberapa mata pelajaran lainnya. Lulusan jurusan IPS memiliki banyak pilihan karier, seperti menjadi sejarawan, ekonom, sosiolog, antropolog, ilmuwan politik, ahli geografi, jurnalis, penulis, atau terlibat dalam bidang-bidang lain yang berhubungan dengan ilmu sosial dan humaniora.

Jurusan IPS di SMA memberikan landasan pengetahuan yang kuat dalam bidang-bidang sosial dan humaniora, mempersiapkan siswa untuk melanjutkan studi ke tingkat perguruan tinggi dan memasuki berbagai bidang pekerjaan yang berkaitan dengan ilmu sosial.

BACA JUGA: Kumpulan Link Latihan Soal untuk Kelas 3 SD, Ada Tips Belajarnya Juga!

Kumpulan Link Soal UAS/PAS IPS Kelas 10

Berikut adalah kumpulan link soal UAS/PAS kelas 10 jurusan IPS

Semua Pelajaran

Bahasa Indonesia

Matematika

Sejarah Indonesia

Ekonomi

Sosiologi

Geografi

Bahasa Inggris

BACA JUGA: 9 Sekolah yang Punya Program Akselerasi di Pulau Jawa, Ada Sekolahmu?

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Photo by Karolina Grabowska on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan