Rayakan Hari Guru Nasional, Ini 11 Ide Kado Bermanfaat untuk Guru di Sekolah

Lifestyle

Katharina Menge・23 Nov 2023

detail-thumb

Hari Guru Nasional yang jatuh tanggal 25 November mendatang bisa jadi momen yang tepat untuk memberikan hadiah bagi para guru di sekolah si kecil.

Merayakan Hari Guru Nasional bisa dengan beragam hal, mulai dari memberikan surat hingga ucapan terima kasih, sampai menghadiahkan kado yang bermanfaat sebagai apresiasi atas dedikasi para pahlawan tanpa tanda jasa.

Berbeda dengan Hari Guru Sedunia yang dirayakan pada tanggal 5 Oktober, Hari Guru Nasional di Indonesia dirayakan setiap setiap tahun pada tanggal 25 November. Hal tersebut berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional Nasional yang ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada 25 November 1994.

Perayaan Hari Guru Nasional ditetapkan sebagai apresiasi dan penghormatan atas jasa para guru dan pengajar yang telah mendidik para penerus bangsa.

Kalau ingin memberikan hadiah untuk merayakan Hari Guru Nasional, ada banyak ide hadiah bermanfaat dan unik yang bisa jadi pertimbangan Anda, lho!

BACA JUGA:

Ide Kado untuk Guru di Hari Guru Nasional

Silahkan dilihat deretan ide kado untuk guru di bawah ini. Dijamin bermanfaat dan bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

1. Dasi

Ide kado untuk guru laki-laki bisa berupa dasi. Anda bisa pilih motif dan warna yang netral sehingga bisa dipakai oleh bapak guru dalam berbagai kesempatan.

2. Kerudung

Untuk guru perempuan yang beragama muslim, kado berupa satu set kerudung pasti akan sangat disukai mereka. Apalagi jika motifnya menarik dan bisa dipadu padankan dengan aneka busana.

3. Dompet

Sebagai salah satu benda yang penting untuk menyimpat kartu dan uang, dompet tentu jadi ide kado untuk para guru. Pilih dompet yang warna dan motifnya sesuai dengan kepribadian atau kesukaan guru tersebut.

Foto: Freepik

4. Jam tangan

Sebagai guru yang mengajar sesuai waktu, memakai jam tangan pasti hal yang penting bagi mereka. Jadi, jam tangan bisa menjadi hadiah yang akan sangat mereka sukai.

5. Hampers buah atau makanan

Tentu saja buah dan makanan sangat bermanfaat, apalagi juga bisa dinikmati bersama keluarga. Berikan hamper buah atau makanan yang disukai oleh guru untuk dia nikmati bersama orang tersayang. Mereka pasti senang.

6. Tumbler atau kaus custom

Buatlah desain wajah bapak dan ibu guru atau karikatur teman-teman sekelas dan cetak di tumbler atau kaus. Menjadikan itu sebagai hadiah tak hanya bermanfaat tapi juga kenangan manis yang akan selalu ingat.

7. Perlengkapan dapur

Satu set wajan anti lengkat atau food prosessor bisa jadi ide kado untuk guru berikutnya. Pastikan beli yang awet dan tahan lama, ya.

Foto: Freepik

8. Kain batik

Daripada bingung membeli baju untuk hadiah para guru tetapi ukurannya salah, lebih baik hadiahkan kain batik saja. Nanti para guru bisa berkreasi sendiri dengan kain tersebut. Bisa dijadikan blouse, kemeja, hingga dress.

9. Tanaman hias

Untuk para guru pecinta tumbuhan, menghadiahkan mereka tanaman hias pasti akan membuat mereka senang.
Apalagi jika hadianya berupa tanaman hias yang belum mereka miliki.

10. Dekorasi rumah

Hadiahkan cermin, rak buku, atau seprai baru sebagai apresiasi untuk para guru di Haru Guru Nasional ini. Pasti akan sangat bermanfaat karena bisa membuat rumahnya jadi semakin lengkap.

11. Voucher belanja

Ini juga ide kado yang akan bermanfaat sebab bisa digunakan oleh para guru untuk berbelanja kebutuhan harian hingga bulanan mereka. Anda bisa patungan dengan murid atau orang tua murid lainnya, lho.

Foto: Freepik

Jadi, sudah kepikiran mau beli kado apa untuk guru di Hari Guru Nasional nanti? Supaya lebih berkesan dan bisa dapat yang berkualitas, belinya patungan dengan orang tua murid atau murid-murid yang lainnya.

BACA JUGA:

Cover: Freepik