banner-detik
EDUCATION

Rekomendasi Camp Terbaik untuk Mengisi Liburan Anak dan Remaja

author

Mommies Daily18 Oct 2023

Rekomendasi Camp Terbaik untuk Mengisi Liburan Anak dan Remaja

Kegiatan camp bisa menjadi pilihan seru untuk mengisi liburan sekaligus mengasah bakat anak. Ini beberapa rekomendasi camp terbaik yang bisa dicoba.

Mengirim anak ke camp atau perkemahan saat liburan bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Camp merupakan lingkungan yang memungkinkan anak-anak untuk mengeksplorasi minat mereka, mengembangkan keterampilan sosial, dan melatih sifat mandiri. Dari camp petualangan alam hingga camp bahasa Inggris, ada banyak pilihan yang Mommies pilih sesuai dengan minat dan bakat anak.

Holiday Camp untuk Anak dan Remaja

Berikut adalah beberapa rekomendasi camp untuk anak dan remaja.

1. Highland Camp Curug Panjang

Pertama, ada Highland Camp Curug Panjang yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan program camping keluarga dan EduCamp yang bisa diikuti anak. Ada banyak aktivitas mengasyikan yang anak berbagai usia ikuti di camp ini. Tak hanya berkemah, anak bisa melakukan wisata air terjun, menyusuri jalur trekking sambil mengamati fauna di alam, sampai berkunjung ke taman kunang-kunang yang indah.

2. Kampus Inggris

Tempat yang terletak di Pare, Kediri, Jawa Timur ini sudah dikenal menjadi tempat pelatihan bahasa Inggris anak dan remaja berbasis camp. Putra-putri Mommies akan tinggal di asrama dan belajar berbagai materi bahasa Inggris langsung bersama para ahlinya. Materi yang diajarkan pun beragam, mulai dari grammar sampai speaking. Kampung Inggris menyediakan berbagai program, seperti Intensive camp dimana anak bisa memasuki kelas privat maupun kelas bersama peserta camp lain setiap harinya. Ada juga paket holiday untuk anak yang ingin mengisi liburan sekolah, lho.

BACA JUGA: Rekomendasi Tas Laptop untuk Anak dan Orang Tua

3. Merry Riana Learning Centre (MRLC)

Camp yang satu ini cocok diikuti anak dan remaja yang ingin mengembangkan soft-skill, seperti public speaking dan pengembangan mindset. Merry Riana Learning Centre (MRLC) dapat diikuti serentak dari berbagai cabangnya, mulai dari DKI Jakarta, Bekasi, Tangerang, Surabaya dan Semarang. Ada program Regular Class untuk anak usia 8-19 tahun yang mengajarkan 3 kurikulum penting: Public Speaking, Smart Learning, Life & Success. Selain Regular Class, Merry Riana Learning Centre (MRLC) mengadakan Holiday Program, selama 7 hari full saat masa liburan sekolah. 

4. Kalananti

Kalananti memiliki holiday program untuk anak-anak berusia 5-15 tahun yang tertarik di belajar konsep STEAM, logika pemrograman, dan kreatifitas. Kegiatan ini bahkan tersedia dalam online maupun onsite di berbagai cabang Kalananti, mulai di Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, sampai Semarang. Ada kelas programming pemula yang menggunakan Scratch Jr, Scratch, dan Minecraft with Hatch Kids. Selain itu, ada juga advanced programming untuk anak yang ingin belajar programming lebih lanjut dengan Python dan Roblox Studio.

5. Bricks 4 Kidz

Bricks 4 Kidz menawarkan holiday camp untuk anak berusia sampai 12 tahun. Camp ini bisa diikuti oleh cabang Bricks 4 Kidz di Jakarta, Surabaya, dan Bali. Anak-anak akan belajar prinsip dasar S.T.E.M (Sains, Teknologi, Rekayasa, dan Matematika) dengan Balok LEGO (LEGO Technic, LEGO Classic, LEGO Mindstorm untuk usia 5-12 Tahun) dan Balok DUPLO (untuk anak usia pra-sekolah 3-4 Tahun). Tak perlu khawatir karena anak-anak akan difasilitasi Lego dan dipandu oleh mentor. Camp ini berguna dalam mengasah kreativitas, critical thinking dan dapat menjadi kegiatan seru bermain sambil belajar.

6. Rudy Ng Academy

Rudy Ng Academy terletak di Intercon Plaza, Jl. Meruya Ilir Raya No.1, Jakarta Barat. Camp ini menyediakan Kids and Teens Camp untuk anak usia SD-SMA yang terdiri dari 4 program yaitu succes character camp, success camp. leadership camp, dan leadership in action. Program-program ini berfokus untuk membentuk karakter pemimpin sehingga anak bisa mengeluarkan potensi terbaik mereka agar siap terjun ke dunia nyata. Camp ini cocok bagi anak untuk menumbuhkan kepercayaan diri, menambah relasi, dan mengurangi kecanduan gadget. 

7. Success Academy

Succes Academy fokus bantu Anak Muda atau remaja untuk terjun ke dunia kerja maupun usaha lewat 4 Champion Skill, yaitu Leadership, Public Speaking, Financial Literacy, dan Entrepreneurship. Ada juga program KidPreneur untuk anak usia 6-12 tahun, yang mengajarkan communication skill, public speaking, persuasion mastery, dan selling mastery. Mommies bisa menghadiri camp Success Academy di Emporium Mall Pluit, Jakarta Utara.

8. TALKinc

Terakhir, ada TALKinc yang terletak di Jl. Kendal No.18 A-B, Dukuh Atas, Menteng, Kota Jakarta Pusat. Camp ini memiliki youth program untuk anak usia sekolah. Anak-anak akan mendapat ilmu mengenai self-development dan public speaking dengan menyenangkan. Selain itu, ada juga program Elementary Class yang membahas ilmu komunikasi secara online. Dalam setiap pertemuan, camp ini dapat dihadiri maksimal 12 anak sehingga putra-putri Mommies bisa fokus memahami materi. 

BACA JUGA: 13 Rekomendasi Kipas Angin Portable, Dijamin Anti Gerah Saat Panas Terik!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

Cover: Photo by cottonbro studio on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan