banner-detik
PARENTING & KIDS

Gaya Parenting Zayn Malik, Terapkan Co-Parenting Bersama Gigi Hadid

author

Katharina Menge30 Mar 2023

Gaya Parenting Zayn Malik, Terapkan Co-Parenting Bersama Gigi Hadid

Walau sudah putus dari Gigi Hadid dan sekarang pacaran dengan Selena Gomez, Zayn Malik tetap berusaha jadi sosok ayah sempurna untuk anaknya, Khai.

Zayn Malik kini sedang menjalin hubungan asmara dengan Selena Gomez. Siapa pun pasangannya, dia tetaplah sosok ayah dari Khai Hadid Malik, putrinya bersama Gigi Hadid.

Walau tidak pernah memperlihatkan wajah sang putri, Zayn dan Gigi tetap mengasuh putri semata wayang mereka bersama-sama. Diketahui, pasangan yang menjalin hubungan asmara putus-nyambung sejak tahun 2016 itu akhirnya berpisah tak lama setelah sang anak lahir di tahun 2020.

Meski sudah memutuskan untuk tidak lagi menjalin hubungan asmara, keduanya sepakat untuk menjalankan co-parenting dalam pengasuhan putri mereka, Khai. Zayn Malik ternyata juga punya gaya parenting yang dia terapkan sejak dulu yang bahkan masih terus dia jalankan sampai sekarang.

BACA JUGA: Menjadi Orang Tua Saat Masih Remaja, Ini Cara Parenting Ibu Selena Gomez

Gaya Parenting Zayn Malik

Mommies Daily pun merangkum deretan gaya parenting Zayn Malik berikut ini!

1. Jadikan kebahagiaan anak prioritas

Zayn Malik dan Gigi Hadid sejak awal sudah berjanji menerapkan filosofi bahwa kebahagiaan Khai itu adalah nomor satu bagi mereka. Jadi segala keputusan yang mereka ambil di masa depan harus selalu mengedepankan membahagiakan anak mereka.

Langkah ini terbilang sukses karena sudah juga disarankan oleh Kate Anthony, seorang pelatih kehidupan bersertifikat yang berspesialisasi dalam pengasuhan bersama, berpisah, dan bercerai. Dia menyarankan co-parenting untuk “menempatkan anak di depan, bukan di tengah-tengah,” dan memikirkan tentang apa yang terbaik untuk anak dalam menentukan keputusan pengasuhan.

2. Rutin habiskan waktu bersama

Zayn dan Gigi tidak tinggal bersama, tetapi Zayn sering mengunjungi Khai di pertanian di Pennsylvania untuk menghabiskan waktu bersama yang lebih aman, tenang, dan jauh dari kota. Kebetulan juga Zayn Malik memiliki peternakan yang letaknya dekat sehingga mudah bagi dia untuk mengunjungi Khai untuk bermain bersama.

3. Ajarkan warisan budaya keluarga

Gigi Hadid adalah anak dari ibunya yang berdarah Belanda dan ayahnya yang berdarah Palestina Yordania dan merupakan keturunan dari Daher Al Omer, Pangeran Nazaret dan Syekh dari Galilea.

Sementara Zayn Malik merupakan darah campuran dari ayahnya yang Muslim Pakistan dan ibuynya berdarah Inggris dan merupakan keturunan Inggris dan Irlandia. Hal ini membuat Khai memiliki darah campuran dan kerap diajarkan oleh Zayn dan Gigi tentang budaya keluarga masing-masing. Tujuannya untuk membuat Khai mengenal warisan leluhurnya.

4. Ikut turun tangan mengasuh Khai

Dalam salah satu wawancaranya, Zayn Malik mengaku menikmati setiap kegiatan pengasuhan Khai, mulai dari memandikan, mengganti popok, menemani tidur sampai memberikan makan anaknya.

“Saya suka menghabiskan hari-hari saya bersama Khai, bermain dengannya, dan melakukan hal-hal yang benar-benar santai dan menenangkan dengannya,” ungkap Zayn dalam sebuah wawancara dengan Valentine In The Morning, dikutip dari Your Tango.

5. Memanfaatkan kemampuan musiknya untuk hibur Khai

“Saya menonton acara anak-anak di TV, di Netflix, mempelajari lagu anak-anak, lalu berguling-guling dan bernyanyi untuknya,” ungkap Zayn yang memanfaatkan kemampuan musiknya untuk selalu menghibur putrinya itu.

BACA JUGA: Viral Di Tiktok! Ini 5 Gaya Parenting yang Sedang Tren, Berminat Mencoba?

Cover: Glamour

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan