banner-detik
TRAVEL

5 Rekomendasi Penginapan di Carita dan Anyer, Save Dulu Aja!

author

Fannya Gita Alamanda11 Feb 2023

5 Rekomendasi Penginapan di Carita dan Anyer, Save Dulu Aja!

Memang susah-susah gampang mencari penginapan yang nyaman, aman, dan bersih. Nah, 5 penginapan di Carita dan Anyer ini bisa jadi rekomendasi yang tepat.

Apa yang Mommies cari saat mencari tempat menginap untuk liburan berdua atau bersama keluarga? Lokasinya nggak sulit dicari, lingkungannya aman, fasilitas lengkap, kondisi kamar bersih, makanannya nikmat, dan harga nggak mahal-mahal amat? Tenang, Mommies. Gelar sebagai general manager di dalam rumah tangga akan aman karena sampai ke urusan ngatur liburan saja, tentu Mommies juaranya.

Oke, mari simak 5 penginapan di Carita dan Anyer yang pasti akan disukai, baik saat ingin honeymoon berdua aja, atau liburan sambil ajak anak-anak ke daerah Anyer dan Carita.

Penginapan Agro Wisata Waruwangi

Foto: Data Wisata

Lokasinya nggak terlalu jauh dari Jakarta. Area wisata ini indah banget karena menawarkan pemandangan mirip negara-negara di Eropa. Ada beragam fasilitas wisata termasuk jalur trekking di Gunung Rangkong. Bukit Waruwangi menawarkan empat tipe penginapan yaitu Villa Waruwangi, Pondok Waruwangi, dan homestay. Untuk menginap di Villa Waruwangi (4-6 orang) dikenakan harga Rp750,000 per malam, sudah termasuk sarapan dan tiket kolam renang untuk dua orang pada setiap kamar. Fasilitas kamar mandi di dalam, kopi dan teh, perlengkapan kamar mandi, televisi, dan teras.

Sementara Pondok Waruwangi, harganya adalah Rp2.700.000 per malam pada akhir pekan, dan Rp450.000 per malam pada hari biasa (masing-masing kamar dapat menampung tiga orang). Sedangkan untuk Homestay, harganya adalah Rp550.000 per malam. Bangunannya memiliki dua kamar yang masing-masing bisa dihuni tiga orang. Daya tampung Homestay maksimal 10 orang. Fasilitas Homestay dan Pondok Waruwangi adalah televisi, ruang makan, ruang keluarga, dispenser, dapur, penanak nasi, kulkas, kopi dan teh. Tamu tambahan dikenakan biaya Rp50.000 per orang.

Ingin suasan outdoor? Bukit Waruwangi menyediakan tempat berkemah atau camping menggunakan tenda. Biaya penyewaan tenda Rp75.000 kapasitas 4 – 5 orang, dan Rp 95.000 untuk kapasitas 6 – 7 orang. Matras dikenakan Rp15.000, sleeping bag Rp25.000, hammock Rp15.000, dan lampu darurat Rp25.000. Sementara satu set peralatan masak kecil Rp25.000, set besar Rp35.000, kompor Rp25.000 dan gas Hi-Cook Rp25.000 per tabung.

Bagi para penggemar kopi dan panganan sedap bisa menikmati pemandangan Gunung Rangkong berhias matahari terbenam di Pojok Coffee Rangkong. Anda bisa menyesap kopi nikmat sembari duduk di bagian luar kedai.

Alamat: Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka dan Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang.

Telepon: 0812-9814-6351

BACA JUGA: Review Glamping: Lux Camp Riverside di Pengalengan Bandung

Cindewulung Bed & Resto

Lokasinya terletak di Jalan Raya Carita-Anyer. Mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan. Cindewulung merupakan Bed and Breakfast dengan fasilitas yang lumayan lengkap, Mommies. Bangunannya terdiri dari 2 lantai, memiliki 8 kamar yang berhadapan langsung dengan kolam renang. Ada area semi dapur dengan meja makan di area luar dan kulkas. Pohon Kamboja yang tumbuh di pekarangan, memberi kesan bak sedang liburan di Bali. Cindewulung Bed & Resto tidak menyediakan televisi di kamar tapi fasilitas wifi-nya juara.

Jika bosan main di kolam renang, Anda tinggal nyebrang jalan dan voila, pantai, pasir, dan air laut akan menyambut Anda. Atau Anda bisa bersantai di café yang terletak di dekat area parkir, yang memang biasa jadi tempat hang out. Harga sewa kamar mulai dari Rp470.000 hingga Rp1 jutaan.

Alamat: Jl. Raya Carita No.28, Sukajadi, Kec. Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten 42264, Indonesia

Telepon: 0253 801330

Archipelago Beach Carita

Archipelago Beach Carita menyediakan akomodasi mewah yang semua fasilitasnya disediakan untuk memanjakan diri, bersantai di lingkungan yang menenangkan. Mommies dan keluarga bisa mencoba perjalanan khusus ke Gunung Krakatau, salah satu gunung berapi yang masih aktif hingga saat ini.

Hanya dengan berjalan kaki, Mommies bersama keluarga bisa mengunjungi pantai Carita, melakukan aktivitas fisik seperti hiking, tracking, atau menikmati keindahan Air Terjun Curug Gendang. Untuk para pecinta olahraga laut, ada fasilitas snorkling, jet ski, donut boat, dan banana boat. Ingin healing tambahan? Archipelago Carita juga menawarkan perawatan pijat kecantikan yang pasti akan bikin tubuh kembali bugar.

Tarif kamar (diberi nama Jakarta, Badui, Toraja, Aceh, Minahasa, Betawi, dan Privat) dimulai dari Rp600.000 – Rp7.000.000, tergantung jenis kamar.

Alamat: Jalan Raya Carita KM.10, Sukarame, Pandeglang, Sukarame, Kec. Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten 42264, Indonesia.

Telepon: 0253 880888

Kadena Glamping Dive Resort

Foto: Kadena Glamping Dive Resort

Kadena Glamping Dive Resort adalah resor unik untuk Anda rehat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan. Nikmati menyelam di perairan jernih, berjalan-jalan di pantai, berlayar saat matahari terbenam, dan pemandangan lautnya. Jangan khawatir anak-anak bakal bosan. Selain ada banyak kegiatan, Kadena Glamping Dive Resort dikenal sebagai tempat glamping yang kids friendly. Tersedia kolam renang yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa. Anda juga bisa mengajak anak-anak bermain pasir di pantai.

Selain berkonsep glamping dan memiliki view pantai yang indah, fasilitas yang disediakan di setiap kamar terbilang cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia seperti kamar dengan ukuran 30 meter persegi, kasur dengan ukuran queen size, sofa besar, TV, AC, wifi gratis, teko pemanas, meja, brangkas, toiletries dan masih banyak fasilitas kamar lainnya. Tersedia juga balkon mini untuk duduk-duduk santai sambil minum teh atau kopi.

Resor ini memiliki 14 suite Glamping Deluxe dan 1 Suite Glamping. Semuanya menawarkan perpaduan sempurna antara gaya dengan kenyamanan. Untuk tarif menginap di Kadena Glamping Resort mulai dari Rp678.000 per malam. Jika ingin mencoba kegiatan diving, biayanya Rp3.170.000,-/orang. Memang nggak murah, tetapi Mommies dan keluarga akan mendapatkan pengalaman yang sangat istimewa.

Alamat: Jl. Raya Anyer-Sirih No.126, Sindanglaya, Kec. Cinangka, Kabupaten Serang, Banten 42167, Indonesia

Telepon: 0254 6530777

Novus Jiva Anyer – Villa, Resort & Spa

Novus Jiva Anyer berdiri 32 meter di atas lautan dengan pemandangan Laut Jawa dan pegunungan sekitarnya yang menakjubkan. Tempat yang tepat untuk Mommies yang mencari relaksasi, kenyamanan, dan kegembiraan. Tersedia Standard Room dengan harga mulai dari Rp957.200++ hingga Rp2.040.187,50++ (tergantung jenis kamar) dan Vila dengan tarif mulai dari Rp4.387.500++ sampai Rp10.549.500++(tergantung jenis vila) dengan beragam fasilitas yang mewah dan elegan.

Novus Jiva Anyer percaya, setiap orang berhak merawat dan membahagiakan diri sendiri. Untuk itu, fasilitas pijat dan spa dengan penataan ruangan yang apik dan menenangkan, plus terapis yang ahli jangan sampai dilewatkan. Liburan tapi tetep nggak mau cuti olahraga? Ada kolam renang yang desainnya indah banget dan pusat kebugaran dengan peralatan yang cukup lengkap. Oke, spa sudah, olahraga juga sudah. Apalagi yang kurang?

Liburan belum lengkap kalau tanpa makanan lezat. Novus Jiva Anyer paham bagaimana memanjakan selera Anda. Serai Restaurant jawabannya. Makan malam keluarga sambil berbagi cerita bakal menciptakan kebersamaan dan ikatan emosional bagi semua anggota keluarga.

Alamat: Jl. Raya Anyer Carita, Km. 140 Pasauran, Serang, Banten 42167, Kec. Anyar, Kabupaten Serang, Banten 42167, Indonesia.

Telepon: 0254 6530888

BACA JUGA: 10 Destinasi Wajib Dikunjungi di Malang, Surabaya, Solo, Semarang, dan Lombok

Cover: Photo by Pixabay on Pexels

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan