Now Reading
Tips Parenting Benedict Cumberbatch: Pendidikan Itu Nomor Satu

Tips Parenting Benedict Cumberbatch: Pendidikan Itu Nomor Satu

Sontek tips parenting ala Benedict Cumberbatch yang ternyata banyak belajar dari kedua orang tuanya sendiri. Bisa ditiru oleh para ayah lainnya, nih!

Selain menonton aksi terbarunya di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, ternyata sosok Benedict Cumberbatch juga punya sederet tips parenting yang bisa dicontoh.

Masih banyak yang belum tahu kalau sosok pria 45 tahun itu sudah memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan Sophie Hunter. Ketiganya anaknya juga masih berusia balita, yaitu Christopher Carlton Cumberbatch (6), Hal Auden Cumberbatch (5), dan Finn Cumberbatch (3).

Benedict Cumberbatch pun punya gaya parenting yang diterapkannya bersama sang istri untuk keluarganya. Tidak hanya untuk ketiga buah hatinya, tetapi juga untuk dirinya dan sang istri agar bisa menyeimbangkan kehidupan di luar dan di dalam rumah. Semuanya bisa Anda lihat di bawah ini dan langsung dicontoh!

BACA JUGA: Parenting Ala Johnny Depp: Berlaku Apa Adanya di Hadapan Anak

Tips Parenting Benedict Cumberbatch

Ini dia deretan tips parenting ala Benedict Cumberbatch yang sederhana dan bisa jadi panutan para orang tua lainnya di luar sana!

1. Tidur adalah kunci untuk orang tua baru

tips parenting Benedict Cumberbatch

Supaya kehidupannya bisa teratur, seimbang, dan tetap tenang saat mengurus anak usia balita dan pre-school, pemeran Stephen Strange itu menerapkan kewajiban untuk tidur siang kapan pun ada waktu. Tips yang satu ini sangat cocok untuk para orang tua baru karena anak-anak akan sering bangun malam dan membuat orang tua kehilangan waktu tidur.

“Tidur ketika mereka tidur, pastikan Anda bisa tidur siang, dan itu tidak akan membuat Anda gila,” jelas Benedict.

2. Pendidikan itu penting

Belajar dari kedua orang tuanya, Benedict Cumberbatch memastikan pendidikan untuk ketiga anaknya kelak harus terjamin dan terpenuhi. “Kedua orang tua saya, terlepas dari masalah apa pun yang dihadapi, bekerja sangat keras untuk dapat membayar pendidikan saya yang pada masa itu merupakan hal yang sulit untuk diraih,” ujarnya dikutip dari People.

Benedict berharap paling tidak dirinya bisa sebaik orang tuanya dalam mendidik anak, minimal setengahnya. “Saya memiliki contoh untuk ditiru, yaitu mereka. Jadi saya akan mendidik anak saya sebaik-baiknya.”

BACA JUGA: 5 Tips Parenting Ryan Reynolds dan Blake Lively yang Bisa Ditiru

3. Menjaga privasi anak-anaknya

tips parenting Benedict Cumberbatch

Menjadi seorang bintang Hollywood membuat Benedict Cumberbatch selalu diikuti kamera kemana pun dia berada. Namun bersama sang istri, Benedict sepakat untuk menjaga anak-anaknya dari dari sorotan kamera. Meski begitu, dia akan tetap menjelaskan tentang pekerjaannya kepada ketiga anak mereka dan tidak akan menutupinya.

“Saya ingin mereka tahu apa yang saya lakukan untuk mencari nafkah,” jelas pemeran Sherlock Holmes ini. “Sayangnya mereka tidak selalu bisa menyaksikan film saya karena sertifikasi filmnya.” Jadi di masa depan Benedict berencana untuk mengambil peran di film-film yang ramah anak.

4. Keluarga adalah prioritas utama

Apapun yang terjadi, Benedict selalu menerapkan bahwa keluarganya adalah prioritas utama. “Keluarga adalah segalanya. “Saya memiliki tiga kehidupan baru yang membutuhkan bantuan ayahnya di dunia dan seorang ibu yang juga membutuhkan sedikit bantuan sesekali.”

Bagi dirinya, anak-anak bukanlah penghalang untuk melakukan segala hal, justru mereka yang menginspirasi untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi. “Saya pikir apa yang dilakukan anak-anak adalah meningkatkan hidup Anda, mereka tidak menghambatnya. Mereka tidak membatasinya, justru mereka memberi Anda inspirasi dan pemahaman mendalam tentang kondisi manusia, apa yang ada di planet ini, dan apa tujuan kita,” jelasnya.

BACA JUGA: Tips Co-parenting dari 8 Selebritis Ini Patut dicontoh!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top