Now Reading
Tips Co-parenting dari 8 Selebritis Ini Patut dicontoh!

Tips Co-parenting dari 8 Selebritis Ini Patut dicontoh!

Co-parenting 8 selebritis ini patut  dijadikan contoh karena bagi mereka hubungan suami istri boleh kandas, namun mengasuh anak harus tetap memberi yang terbaik.

Dari sekian kisah tentang pengasuhan bersama bisa ditarik satu kesimpulan: rumus utamanya cuma satu, sama-sama sadar bahwa kepentingan dan kebahagiaan anak berada di urutan nomor satu! Dan para selebritis ini membuktikannya. Hubungan suami istri boleh kandas, namun tanggung jawab sebagai orang tua dan memastikan kebahagiaan anak tetap yang utama.

Baca juga: 9 Tips Untuk Pejuang Co-parenting

Cek tips co-parenting dari 8 selebritis ini

Ben Affleck & Jennifer Garner

Mereka bersepakat apa pun yang terjadi dengan hubungan mereka, pengasuhan bersama terhadap anak-anak harus menjadi prioritas. “Anda dan mantan harus memiliki pemahaman yang sama. Kalian harus bekerja sama. Jika berdua sadar sama-sama punya niat baik untuk mewujudkan kebahagiaan anak-anak, hubungan dengan mantan juga akan menjadi lebih baik,” jelas Garner mengenai pengasuhan bersama untuk Violet, Seraphina, dan Samuel dengan mantan suaminya.

Angelina Jolie & Brad Pitt

Sejak perpisahan mereka yang penuh huru-hara pada tahun 2016, Jolie dan Pitt akhirnya mampu bersepakat, bekerja sama untuk menjalani co-parenting bagi enam anak mereka, Pax, Zahara, Maddox, Shiloh, Vivienne, dan Knox.

Jolie menggambarkan anak-anaknya sebagai anak-anak yang kuat dan berani, “Kami semua baru saja pulih dari peristiwa yang menyebabkan saya harus menggugat cerai Pitt. Seiring berjalannya waktu, kepedulian kami terhadap satu sama lain malah semakin terasa dan pada akhirnya saya dan Pitt bisa kompak karena punya tujuan yang sama: kebahagiaan dan kesejahteraan anak-anak.”

Rachel Bilson & Hayden Christensen

Setelah sepuluh tahun bersama, Bilson dan Christensen berpisah pada September 2017. Keduanya pun setuju untuk mengasuh bersama putri mereka, Briar Rose. “Sampai hari ini kami masih berusaha terus belajar dan mencari tahu karena mengasuh anak setelah kami berpisah ternyata nggak mudah. Saya nggak punya pengalaman sehingga belum tahu mana cara yang benar atau yang salah,” ujar Bilson.

Bilson dan Christensen tidak berusaha menjelaskan hal-hal rumit kepada Briar Rose seperti penyebab orangtuanya berpisah dan perasaan mereka. “Yang terpenting bagi kami adalah bahwa Briar baik-baik saja, selalu aman, dan bahagia. Ia tak perlu tahu rasa sakit yang harus kami lalui, kemarahan yang harus kami masing-masing atasi. Briar hanya perlu tahu bahwa meskipun sudah tidak bersama, saya dan ayahnya tetap bahagia dan bahwa tujuan hidup kami berdua hanyalah untuk membuatnya bahagia,” tambah Bilson.

Reese Witherspoon & Ryan Phillippe

Sudah lebih dari satu dekade sejak dua bintang Hollywood itu berpisah dan mantan pasangan ini kerap membagikan cerita tentang bagaimana pengasuhan bersama dua anak mereka, Ava dan Deacon bisa berhasil.

Witherspoon mengatakan, “Saya selalu memberi tahu anak-anak betapa beruntungnya mereka karena bukan hanya punya satu ibu dan satu ayah yang mencintai mereka tapi ada banyak orang yang mengasuh, membimbing, dan mencintai mereka.”

“Sebagai orang tua yang bercerai, Anda harus bisa mencapai titik di mana Anda berhenti mengutamakan dan mementingkan diri sendiri,” saran Philippe.

Baca juga: Menjalankan Co-parenting Tanpa Baper

Channing Tatum & Jenna Dewan

Pasangan yang berpisah pada 2018 setelah sembilan tahun menikah ini juga harus menjalankan pengasuhan bersama putri mereka, Everly. Dewan bilang, “Kami berdua baru saja terbiasa dengan kondisi ini dan lebih bahagia. Keadaan mental yang positif ini sangat membantu kami berdua, yang selalu berusaha menjadi orang tua terbaik untuk Everly. Kami bersyukur karena kami saling mendukung.”

Anna Faris & Chris Pratt


Pasangan ini berpisah pada 2017 setelah delapan tahun menikah, dan berbagi pengasuhan bersama atas putra mereka, Jack. Bagaimana mereka bisa sukses melakukannya? “Setelah berpisah hubungan kami justru membaik. Kami bersahabat dan tetap saling menyayangi. Kami juga menyelimuti Jack dengan banyak cinta, orang-orang yang lucu, baik, dan memberi energi positif. Sebagai hasilnya, dia sangat bahagia. Tapi kami juga nggak segan memberikan disiplin saat Jack melakukan kenakalan,” kata Faris.

Naomi Watts & Liev Schrieber

Pasangan yang berpacaran selama 11 tahun sebelum akhirnya mengumumkan perpisahan mereka pada tahun 2016 ini mengungkapkan betapa pentingnya menjaga persahabatan mereka demi anak-anak.

Pada tahun 2018, Schrieber mengatakan, “Sangat penting untuk saling mendukung dan menunjukkan perasaan sayang kita terhadap mantan pasangan. Misalnya saat saya menceritakan kisah lucu tentang Ibu mereka, saya lihat mata anak-anak kami berbinar-binar karena saya bicara tentang Watts dengan sikap positif. Dari sanalah kami tahu, betapa pentingnya bagi anak-anak mengetahui bahwa orang tua mereka saling peduli meski sudah tidak bersama lagi.” Pasangan ini memiliki dua putra, Alexander dan Samuel.

Gwen Stefani & Gavin Rossdale

Meski penyebab perpisahan mereka sempat menimbulkan kegaduhan yang luar biasa, pasangan yang merajai era 90-an ini mampu menerima semuanya dengan tenang. Bagi mereka, ada hal lain yang jauh lebih penting daripada perasaan hancur yang timbul akibat perpisahan yaitu masa depan tiga orang anak: Kingston, Zuma, dan Apollo. Saat ini, Stefani telah menikah lagi dengan Blake Shelton, tetapi Stefani dan Rossdale berjanji untuk mengutamakan kebahagiaan anak-anak mereka.

Photo by Windows on Unsplash

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top