Now Reading
Mengasah Keberanian Lewat Film The Ice Age Adventures of Buck Wild di Disney+ Hotstar

Mengasah Keberanian Lewat Film The Ice Age Adventures of Buck Wild di Disney+ Hotstar

review film The Ice Age Adventures of Buck Wild

The Ice Age Adventures of Buck Wild bisa jadi pilihan tontonan akhir pekan Anda dan si kecil. Banyak nilai penting yang bagus untuk dipetik juga, lho!

Di penghujung Januari 2022, Disney+ Hotstar merilis film terbarunya The Ice Age Adventures of Buck Wild yang tayang perdana pada Jumat, 28 Januari 2022. Film ini adalah spin-off dari franchise film Ice Age dan film keenam dari seri tersebut. Siapa yang sudah tidak sabar menonton filmnya? Intip dulu review Film The Ice Age Adventures of Buck Wild di bawah ini.

Baca Juga: 7 Film Indonesia Tentang Sekolah yang Bisa Menginspirasi Anak-anak

Dua posum yang Rindukan Dunia Baru

The Ice Age Adventures of Buck Wild

Film The Ice Age Adventures of Buck Wild dimulai dengan kisah dua posum bersaudara, Crash dan Eddie, yang sejak kecil tumbuh di Snow Valley. Sejak film dimulai, Anda akan kembali diajak bertemu dengan sosok Manny, Sid, Diego, dan juga Ellie. Namun, ceritanya kali ini akan fokus pada petualangan dua posum bersaudara itu.

Merasa butuh kebebasan dan menemukan tempat baru, Crash dan Eddie pun pergi diam-diam meninggalkan sang kakak, Ellie, dan kawanan mereka tanpa berpamitan. Sayangnya dalam perjalanan, mereka berdua justru terperosok masuk ke dalam Lost World, dunia yang dipenuhi dinosaurus. Baru masuk ke dalamnya, Crash dan Eddie langsung dapat masalah dengan dua raptor yang mencoba memakan mereka.

Untungnya, mereka ditolong oleh sosok Buck Wild, sosok idola mereka yang merupakan musang bermata satu. Bick Wild juga pelindung Lost World dari niat jahat Orson, dinosaurus kecil tapi berotak licik yang lari dari pengasingan dan ingin menguasai Lost World.

Saat hendak mengantar Crash dan Eddie pulang, Orson ternyata sudah menyegel pintunya sehingga mereka akan terjebak selamanya di Lost World. Lalu bisakah Crash dan Eddie pulang? Apa Ellie dan kawanannya berhasil menemukan dua possum tersebut? Dan bagaimana nasib Lost World yang akan dikuasai oleh Orson? Untuk menceri tahu jawabannya, Anda wajib menonton sendiri bersama si kecil.

Baca Juga: Belajar dari Film Terbaru Disney “Encanto”, 4 Sifat yang Harus Dimiliki Anak

Banyak Pelajaran yang Bisa Dipetik

Meski judulnya The Ice Age Adventures of Buck Wild, tetapi ternyata fokus cerita adalah tentang pengembangan karakter Crash dan Eddie. Tentu saja Buck Wild punya porsi dan peran besar dalam film. Jika tidak ada Buck Wild, maka dua posum itu tidak akan menghadapi petualangan baru yang mengubah hidup mereka.

Crash dan Eddie digambarkan sebagai sosok yang santai, senang bercanda, sedikit lemot, dan selalu berpura-pura mati ketika menghadapai masalah. Keputusan dua posum itu untuk kabur diam-diam dan tanpa pamit tentu membuat Ellie panik dan mencari mereka, yang sayangnya butuh waktu lama untuk ditemukan.

Di tengah-tengah film Crash dan Eddie pun menyesali keputusan mereka itu. Dari scene tersebut, anak bisa belajar pentingnya pergi dengan izin orang tua atau keluarga. Supaya bisa dipantau kemana mereka pergi dan dengan siapa.

Crash dan Eddie juga merasakan susahnya hidup mandiri. Jika selama ini makan siang mereka selalu disiapkan oleh Ellie, kini mereka harus mencarinya sendiri. Tanpa sosok sang kakak yang selalu bersama mereka, keduanya jadi hilang arah. Jadi, walau hidup mandiri itu sulit tapi akan berhasil jika dipupuk perlahan, tidak secara mendadak.

Terakhir, lewat film The Ice Age Adventures of Buck Wild, Anda juga akan melihat kalau Crash dan Eddie jadi sosok yang berbeda dengan pemikiran dan semangat baru, meski tingkah konyol dan kepolosan mereka masih melekat. Tentu saja itu berkat dukungan dari Buck Wild.

Satu kalimat Buck Wild yang paling berkesan adalah, “Semua orang punya kekuatan tersembunyi. Bukan kekuatan yang membentuk pahlawan super tapi kekuatan itu dalam bentuk keberanian dan akal.” Intinya, semua orang punya kekuatan dalam diri mereka untuk menghadapi masalah, yaitu dalam bentuk keberanian dan akal.

Usai menonton film The Ice Age Adventures of Buck Wild, dijamin Anda dan si kecil akan mendapat banyak pelajaran penting yang bisa diaplikasikan dalam kehidupannya sehari-hari. Semua itu tentu saja dengan bantuan Anda yang terus berada di sisi si kecil selama menonton.

Nonton langsung film The Ice Age Adventures of Buck Wild di Disney+ Hotstar, ya!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Tentang Hewan yang Bisa Ditonton Bersama Si Kecil

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top