Now Reading
10 Rekomendasi Film Tentang Hewan yang Bisa Ditonton Bersama Si Kecil

10 Rekomendasi Film Tentang Hewan yang Bisa Ditonton Bersama Si Kecil

film tentang hewan

Ada banyak jenis film untuk anak-anak yang bisa menjadi pilihan untuk ditonton. Namun, jika Mommies dan Si Kecil ingin mencari film tentang hewan, berikut rekomendasinya.

Pada dasarnya, anak terlahir dengan rasa cinta yang tinggi terhadap alam, termasuk para binatang yang ada di dalamnya. Namun, mereka bisa tumbuh dengan perspektif yang berbeda tergantung pengalaman masing-masing. Oleh sebab itu, karena anak harus hidup berdampingan dengan hewan sampai mereka dewasa kelak, penting untuk membekalinya dengan nilai-nilai sayang lingkungan dan hewan. Perkenalkan anak dengan bermacam-macam hewan yang ada di dunia serta bagaimana cara memperlakukannya dengan baik.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melalui film. Beberapa film tentang hewan dapat menumbuhkan rasa cinta dan keinginan anak untuk melindungi mereka. Mulai dari anjing, kucing, kelinci, hingga lumba-lumba.

Berikut rekomendasi film tentang hewan yang bisa ditonton bersama Si Kecil:

June & Kopi

Film ini bercerita tentang seekor anjing jalanan berwarna putih yang diadopsi oleh Aya dan suaminya, Ale. Kemudian, anjing tersebut pun diberi nama June. Pada film ini, kita bisa melihat bagaimana June yang sebelumnya tinggal sendirian di jalanan harus beradaptasi dengan keluarga barunya. Ia juga memiliki teman baru, yaitu Kopi, yang sudah menjadi anjing peliharaan Aya dan suaminya selama beberapa tahun.

June & Kopi menyajikan kisah hangat tentang persahabatan antara anjing dan manusia. Bahkan, Karin (anak Aya dan Ale) terlihat sangat akrab dan menyayangi June, begitu pun sebaliknya. Banyak adegan yang mengundang tawa maupun air mata dari film ini. Cocok untuk menumbuhkan rasa cinta anak kepada hewan peliharaan.

Zootopia

Dari gajah hingga tikus, Zootopia merupakan kota di mana berbagai hewan hidup dan berkembang biak. Suatu hari, Judy Hopps, menjadi kelinci pertama yang bergabung dengan kepolisian. Dengan tugas barunya, ia harus menertibkan dan menegakkan hukum di kota Zootopia. Sayangnya, itu bukanlah hal mudah. Bekerja sama dengan seekor rubah, Judy berusaha untuk menciptakan kota yang aman bagi hewan-hewan yang tinggal di sana.

Film ini mengajak kita berpetualang ke kota Zootopia dengan beragam hewan yang menjadi warganya. Selain itu, banyak juga nilaai-nilai yang bisa diambil, terutama tentang menghargai sesama dan mengajarkan anak untuk menghindari diskriminasi.

Dolphin Tale

Saat sedang berenang di laut lepas, seekor lumba-lumba muda masuk ke dalam perangkap buatan manusia sehingga melukai ekornya. Meskipun berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit hewan, tetapi ekor lumba-lumba mengalami luka yang sangat parah. Ia pun membutuhkan keajaiban agar bisa kembali ke habitatnya.

Dalam proses penyembuhan itu lah, lumba-lumba ini bertemu dengan manusia-manusia baik hati yang siap menemani dan membantunya agar bisa berenang lagi.

Sing

Ingin melihat bagaimana para hewan mengikuti audisi menyanyi? Mommies dan Si Kecil bisa menonton film Sing. Film ini bermula dari kisah seekor koala bernama Buster Moon yang ingin mempertahankan teater warisan ayahnya dengan menggelar kompetisi menyanyi. Meskipun idenya ditolak para investor, tetapi Moon tidka menyerah dan nekat menjalankan keinginannya tersebut dengan sisa uang yang dimilikinya.

Keseruan dimulai dengan munculnya hewan-hewan seperti udang hingga jerapah yang menampilkan kemampuan mereka. Lagu-lagu yang muncul di film ini juga menimbulkan hasrat ingin bernyanyi bersama mereka!

Hachi: A Dog’s Tale

Diangkat dari kisah nyata, film ini bercerita tentang seekor anjing bernama Hachiko yang sangat setia kepada pemiliknya. Hachi dibesarkan dan dirawat oleh seorang profesor, dan sejak saat itu hubungan keduanya sangat dekat. Bahkan, Hachi rutin mengantar dan menjemput majikannya itu setiap hari. Ia rela menunggu di depan pintu stasiun sampai sang profesor tiba.

Kesetiaan Hachi dan kedekatannya dengan pemiliknya membuat penonton sangat terharu. Ini bisa menjadi pembelajaran untuk anak agar menyayangi hewan karena mereka juga memiliki perasaan cinta yang tak kalah dengan manusia.

Vivo

Film ini mengikuti kisah seekor kinkajou bernama Vivo yang sering menghabiskan waktunya untuk bermain musik di tengah keramaian di Havana bersama pemiliknya, Andrés. Meskipun berbicara dalam bahasa yang berbeda, tetapi Vivo dan Andrés sangat kompak.

Suatu hari, Andrés menerima surat dari Marta Sandoval, penyanyi terkenal yang juga teman lamanya. Marta ingin mengundang Andrés ke konser perpisahannya. Namun, sebuah masalah terjadi sehingga Andrés kesulitan membalas pesan Marta. Vivo menjadi satu-satunya harapan untuk mengirim pesan tersebut ke Marta. Dibantu oleh Gabi, seorang remaja bersemangat, Vivo memulai petualangannya ke Miami untuk membantu sang sahabat.

Charlotte’s Web

Film ini bisa dibilang cukup unik karena menceritakan tentang persahabatan antara babi dan laba-laba. Suatu hari, seorang anak perempuan bernama Fern menemukan seekor babi dan memeliharanya. Babi itu pun diberi nama Wilbur dan ditempatkan di peternakan dengan babi-babi lainnya. Di tempat barunya ini lah kemudian Wilbur bertemu dengan Charlotte, sang laba-laba.

Meskipun mereka sangat berbeda, tetapi persahabatan keduanya cukup erat. Layaknya babi-babi di peternakan, tiba masanya Wilbur akan disembelih agar dagingnya bisa dijual. Di sini, dengan jaring laba-laba yang dimilikinya, Charlotte berusaha untuk menyelamatkan Wilbur.

Dr. Dolittle

Di awal film, kita bisa melihat bagaimana tokoh John Dolittle bisa berbicara dengan anjing peliharaannya. Yup, film ini bercerita tentang seorang dokter bedah yang bisa berkomunikasi dengan hewan. Dalam film ini, kita melihat bagaimana Dr. Dolittle mendengarkan masalah dari hewan-hewan yang ditemuinya dan bagaimana ia membantu mereka. Mulai dari anjing, marmut, angsa, hingga harimau. Apalagi dengan kemampuan Dolittle di bidang medis, terkadang ia membantu hewan-hewan yang mengalami luka.

Bambi

Film Disney yang klasik ini mengisahkan tentang persahabatan Bambi, seekor rusa kecil, dengan Thumper, kelinci yang imut. Mereka berdua kerap melakukan petualangan besar bersama. Namun, di suatu musim dingin, para pemburu membunuh ibu Bambi dan membuatnya bersedih. Film Bambi menjelaskan tentang keserakahan manusia yang kerap merusak hutan dan melukai hewan-hewan yang tinggal di sana.

Finding Dory

Merupakan sekuel dari film Finding Nemo, film ini memiliki latar enam bulan setelah Marlin berhasil menemukan Nemo, yang kala itu juga mendapat bantuan dari Dory. Di film ini, Dory memiliki keinginan untuk mengetahui asal usulnya dan siapa orang tuanya.

Perjalanan menemukan keluarga Dory pun dimulai dengan mengikuti arus menuju Morro Bay, California. Namun, di tengah perjalanan, Dory terpisah dari Marlin dan Nemo. Penuh petualangan, film ini juga cocok menjadi pilihan menonton bersama Si Kecil.

BACA JUGA: 

Rekomendasi Film dan Serial di Disney+ Hotstar

10 Film Keluarga Untuk Ditonton di Hari Keluarga Internasional

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top