banner-detik
ENTERTAINMENT

Belajar dari Film Terbaru Disney “Encanto”, 4 Sifat yang Harus Dimiliki Anak

author

retinaputri26 Nov 2021

Belajar dari Film Terbaru Disney “Encanto”, 4 Sifat yang Harus Dimiliki Anak

Film terbaru dari Disney, Encanto, tidak boleh dilewatkan. Ada beberapa pelajaran yang bisa diambil. Terutama sifat dan sikap Mirabel yang bisa menginspirasi Si Kecil. 

Walt Disney Animation Studio kembali merilis film terbarunya, yaitu Encanto. Film ini bercerita tentang keluarga Madrigal yang tinggal di rumah ajaib di wilayah pegunungan Kolombia. Rumah mereka ini dapat bergerak, bahkan bermain musik!

Tidak hanya rumahnya yang ajaib, tetapi setiap anggota keluarganya juga memiliki kemampuan spesial. Mulai dari bisa berbicara dengan hewan, memiliki tenaga super hingga keahlian menyembuhkan orang sakit. Namun, hanya Mirabel yang tidak memilki kemampuan spesial tersebut.

BACA JUGA: 7 Fakta Menarik Film Jungle Cruise, Ketahui Sebelum Menontonnya

Tentu saja hal ini membuat Mirabel sedikit bersedih. Terlahir di keluarga yang memiliki kelebihan, membuat Mirabel berharap ia juga punya kemampuan spesial. Namun, itu tidak menjadikannya putus asa.

Dalam Encanto, Mommies dapat melihat bagaimana Mirabel berusaha memaksimalkan potensi diri dan menyelamatkan keluarganya meskipun tanpa kekuatan super.

Melalui Encanto, banyak pelajaran yang bisa diambil Si Kecil. Empat sifat dan sikap Mirabel berikut ini diharapkan dapat menginspirasi anak-anak.

1. Percaya diri

Meskipun berbeda dari keluarga Madrigal yang lain, Mirabel kecil tetap tumbuh menjadi anak yang percaya diri. Ia berani mencoba hal-hal baru dan selalu membaur dengan keluarganya. Faktor ini lah yang membuat Mirabel sangat disayang orang di sekitarnya. Meski tanpa kemampuan super, Mirabel bisa membuktikan bahwa dirinya spesial dengan caranya sendiri.

2. Berani mengutarakan pendapat

Salah satu karakteristik yang khas dari Mirabel adalah ia selalu berani mengutarakan pendapatnya. Mirabel juga selalu menyampaikan pendapatnya kepada siapa pun dengan cara yang baik. Sikap ini sangat penting untuk dimiliki setiap anak. Dengan begitu, orang lain dapat memahami keinginan dan sudut pandang Si Kecil.

Sebagai orang tua, kita juga perlu memberikan ruang kepada anak untuk menyampaikan apa yang mereka pikirkan dan rasakan. Jangan lupa untuk menghargai keberanian anak dalam mengutarakan pendapatnya ya, Mommies!

3. Menghargai perbedaan

Setiap individu terlahir berbeda. Tidak ada manusia yang benar-benar sama antara satu dengan yang lainnya. Dalam Encanto, kita bisa melihat tersebut. Meskipun hidup bersama di lingkungan yang sama dalam waktu yang lama, setiap orang tetap tumbuh dengan keunikannya masing-masing.

Penting bagi anak untuk menghargai perbedaan dan menjadikannya pelajaran. Bagaimana mereka mengambil hal-hal yang baik untuk perkembangan diri dan berusaha memahami orang-orang yang berbeda pendapat dengannya.

4. Pantang menyerah

Hidup tidak selalu berjalan sesuai keinginan kita. Terkadang, harus menemui cobaan serta nilai-nilai yang bebeda. Namun, itu bukan alasan menyerah dalam menjalani hidup. Melalui sikap Mirabel, anak bisa belajar untuk memiliki sikap pantang menyerah dan berjuang dalam menggapai apa yang diinginkan. Tentunya untuk meraih hal-hal yang positif dan bermanfaat, seperti Mirabel yang selalu ingin menolong keluarganya.

BACA JUGA: Rekomendasi Film dan Serial di Disney+ Hotstar

Nah itu dia empat sikap Mirabel dalam film Encanto yang perlu dimiliki anak. Untuk mengetahui cerita selengkapnya tentang keluarga Madrigal, Mommies bisa mengajak Si Kecil untuk menyaksikkan Encanto di bioskop kesayangan, mulai 24 November 2021.

Jangan sampai terlewatkan ya, Mommies!

Share Article

author

retinaputri

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan