Now Reading
10 Rekomendasi Rice Cooker Multifungsi untuk Keluarga

10 Rekomendasi Rice Cooker Multifungsi untuk Keluarga

Dhevita Wulandari
penanak nasi

Mulai dari yang mini hingga jumbo, 10 rice cooker ini sangat multifungsi dan dapat dipilih sesuai kebutuhan Mommies dan keluarga.

Karbohidrat merupakan bahan bakar utama yang menjadi sumber energi bagi tubuh untuk melakukan berbagai aktivitas setiap hari. Salah satu sumber karbohidrat yang masih menjadi kebutuhan banyak orang di Indonesia adalah dari beras atau nasi. Untuk menghasilkan nasi yang berkualitas tentunya dibutuhkan rice cooker atau penanak nasi.

Memilih rice cooker atau penanak nasi, tidak boleh asal dan sembarangan. Pertama, harus disesuaikan dengan kebutuhan seperti seberapa banyak nasi yang perlu dimasak, berapa daya listrik yang dibutuhkan, dan kualitas serta fitur yang dimiliki oleh rice cooker atau penanak nasi.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Slow Cooker untuk MPASI dengan Harga Terjangkau

Nah, berikut ada 10 rekomendasi rice cooker yang mungkin bisa menjadi pilihan tepat bagi Mommies dan keluarga.

  1. Xiaomi Mijia Smart Pressure Rice Cooker

Xiaomi Mijia Smart Pressure Rice Cooker

Penanak nasi dari Xiaomi ini adalah penanak nasi yang pintar, canggih, dan dapat dijalankan melalui aplikasi dari smart phone Xiaomi. Dengan begitu, dapat memudahkan pengguna untuk mengakses dan mengatur berbagai fitur menarik yang disediakan. Mulai dari pengaturan memasak, tips memasak, hingga berbagai resep masakan.

Ada juga pengaturan otomatis mode memasak berdasarkan tipe jenis berasnya. Panci penanak yang digunakan terbuat dari Grey Cast Iron yang dilapisi dengan lapisan anti lengket yang aman food grade sehingga dapat memasak nasi dengan suhu maksimal dan matang merata.

Penanak nasi dari Xiaomi ini juga memiliki desain elegan–dengan bentuk kotak yang membuatnya terlihat minimalis dan terkesan futuristik. Daya listriknya membutuhkan sekitar 1.100 watt dengan kapasitas 3 liter beras.

  1. Yong Ma Magic Com Digital Eco Ceramic YMC116 / MC3700

Penanak nasi dari Yong Ma ini dapat memasak nasi hingga 2 liter sehingga sangat cocok digunakan keluarga yang besar. Penggunaannya pun sangat mudah karena adanya fungsi one touch sehingga tinggal tekan tombol cook dan proses memasak nasi pun berjalan dengan mudah dan praktis. Terdapat juga sistem pemanasan 3D dan panel display atau FND pada bagian control yang berguna untuk mengecek proses masak dan memilih menu masakan.

Berdaya listrik 400 watt, rice cooker ini tidak hanya bisa memasak nasi, tapi juga bisa membuat variasi makanan lain seperti sup, kue, makanan rebusan, dan kukusan. Panci penanaknya juga sudah anti lengket karena memiliki ceramic coating untuk menghasilkan nasi dan makanan yang tidak lengket dan berkualitas. Rice cooker Yong Ma ini tersedia dalam warna oranye dan biru dengan aksen hitam.

  1. Philips HD 3128/33

Penanak nasi dari Philips ini mengusung teknologi tinggi yang berbeda dari rice cooker lainnya. Ia memiliki pelapis ProCeramic yang tiga kali lebih kuat dan dilengkapi dengan 5 tingkat logam panduan yang ekstra tebal. ProCeramic yang dimiliki juga dapat menahan panas, membuat masakan matang sempurna dan merata, serta menjaga nasi tetap hangat selama 48 jam secara otomatis.

Dengan daya listrik yang cukup besar sekitar 400 watt, kapasitas penanak nasi ini juga muat beras hingga 2 liter.

  1. Kurumi Home Multifunction Rice Cooker (With Low Carb Funtion)

Kurumi Home Multifunction Rice Cooker (With Low Carb Funtion)

Sesuai namanya, penanak nasi Kurumi ini benar-benar multifungsi karena dilengkapi beragam fitur. Fitur spesial yang dimilikinya adalah Low Carb, yang dapat mengurangi kadar gula pada beras hingga 20% dibanding penanak nasi lainnya.

Selain itu, ada juga fitur touch screen pada control panel, dan 9 pilihan auto-program yang tersedia yaitu Low Carb Rice, Brown Rice, Claypot Rice, BB Congee/Soup, Congee, Cake, White Rice, Quick Cook & Reheat. Penanak nasi Kurumi ini memiliki daya listrik sebesar 350 watt dengan kapasitas 1,5 liter ukuran inner pot, maksimal 3 cup beras, dan low carb maksimal 1,5 liter cup beras.

  1. GM Bear Smart Rice Cooker Mini

GM Bear Smart Rice Cooker Mini

Harganya yang lumayan terjangkau, membuat penanak nasi GM Bear ini banyak diminati. Selain harganya yang murah, penanak nasi ini juga multifungsi yang dapat digunakan untuk menanak nasi, merebus, mengukus, membuat bubur dewasa, bubur bayi, dan lain-lain.

Penanak nasi GM Bear memiliki daya listrik 200 watt dengan kapasitas 0,8 liter beras yang cocok untuk 1-2 porsi. Melihat hal tersebut, penanak nasi ini cocok untuk keluarga muda atau anak kost yang tinggal sendiri.

BACA JUGA: 5 Peralatan Dapur Super Gemes dan Instagramable

  1. Cosmos Magic Com Harmond CRJ6601

Berkapasitas 0,8 liter, penanak nasi Cosmos ini memiliki 2 fungsi. yaitu untuk memanaskan dan menghangatkan makanan. Ia juga diketahui bebas bakteri dan bebas bau. Penanak nasi Cosmos ini menggunakan teknologi tinggi Harmond yang membuatnya dapat mencapai suhu tinggi dengan baik dan memiliki daya tahan yang bagus.

Cosmos Magic Com Harmond CRJ6601 memiliki desain yang unik karena terdapat wajah angry bird di bagian depannya. Ukurannya juga cukup kecil sehingga mudah untuk dibawa ke mana pun.

  1. Oxone OX-189 Rice Cooker

Oxone OX-189 Rice Cooker

Rice cooker dari Oxone ini cocok untuk keluarga besar serta pemilik usaha katering yang butuh memasak nasi dalam jumlah banyak. Ia bisa menampung beras hingga 5,4 liter. Tentunya dengan daya listrik yang besar juga yaitu sekitar 1.950 watt.

Hadir dengan warna dan desain yang sederhana, penanak nasi ini menggunakan material stainless steel dengan lapisan antilengket, ant karat, dan aman digunakan. Kualitas nasi yang sudah dimasak pun tidak akan berkurang.

  1. Mito R5 8 in 1 Digital Rice Cooker

Mito R5 8 in 1 Digital Rice Cooker

Memiliki daya 550 watt, wadah panci dengan kapasitas 2 liter dari Mito ini terbuat dari material coating dan tahan terhadap goresan, serta terdapat lapisan aluminium alloy yang berfungsi meratakan panas saat proses memasak berlangsung.

Penanak nasi dari Mito ini bukan hanya dapat digunakan untuk memasak beras putih, tapi juga beras merah, bubur, merebus sup, hingga membuat kue. Fungsi lainnya dari penanak nasi ini adalah adanya tutup transparan yang dapat membantu melihat proses memasak dan mengetahui status kematangannya tanpa harus membuka tutup penanak nasi.

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Air Fryer, Alat Masak Hits Bikin Hidup Lebih Simpel dan Sehat

  1. Sharp Rice Cooker KSP8MY-WH

Sharp Rice Cooker KSP8MY-WH

Penanak nasi dari Sharp dengan kapasitas 0,8 liter dan 360 watt ini dapat membuat nasi lembut dan harum. Desain khusus pada pancinya memiliki ketebalan hingga 1,5 mm sehingga dapat dengan cepat mengantarkan panas secara merata. Selain untuk memasak nasi, penanak nasi dari Sharp ini juga dapat digunakan untuk membuat makanan bayi.

Desain dan bentuknya yang modern, unik, elegan, dan terinspirasi dari buah apel tersedia dalam beberapa warna yaitu merah, putih, dan hijau.

  1. Panasonic BOLDe Titanium Eco Rice Cooker

Panasonic BOLDe Titanium Eco Rice Cooker

Menjadi penanak nasi yang sangat hemat listrik, produk ini hanya membutuhkan daya 200 watt. Kapasitas penanak nasi dari Panasonic ini dapat menampung beras sebanyak 0,6 liter. Tidak hanya berfungsi untuk memasak nasi saja, ia juga dapat digunakan untuk mengukus, merebus bahan makanan, dan dilengkapi fitur penghangat. Ukurannya yang mini juga cocok untuk keluarga kecil, anak kost, dan untuk dibawa saat pergi piknik.

Nah, dari 10 rekomendasi di atas, mana yang menjadi pilihan Mommies dan keluarga?

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top