banner-detik
NEW PARENTS

8 Rekomendasi Slow Cooker Untuk MPASI dengan Harga Terjangkau

author

Fannya Gita Alamanda27 Jun 2021

8 Rekomendasi Slow Cooker Untuk MPASI dengan Harga Terjangkau

Ini 8 rekomendasi slow cooker terbaik untuk penolong Mommies dan para ibu bekerja dalam memasak MPASI.

Kini, slow cooker bisa Mommies jadikan pilihan untuk memasak MPASI bayi. Apa aja sih keuntungan memasak menggunakan slow cooker? Selain anti ribet dan hemat tenaga, masak MPASI dengan slow cooker akan membuat masakan lebih bercita rasa karena proses memasak yang lama membuat bahan masakan mengeluarkan rasa yang optimal. Selain itu, masakan juga bisa matang dengan sempurna, nutrisi yang berkurang pun hanya sedikit dibandingkan jika Mommies masak dengan cara mengukus atau merebus.

Nah, silakan Mommies cek mana rekomendasi slow cooker yang paling menarik hati serta dompet

1. Miyako Slow Cooker SC400 (Rp 299,999)

Kapasitasnya 4 liter tapi untuk kapasitas sebesar itu, daya listriknya terbilang rendah, hanya 160 watt. Harganya pun tidak mahal. Desain Miyako Slow Cooker SC400 sangat elegan dan kokoh. Tutup pancinya terbuat dari kaca dan diberi pegangan tebal sehingga Mommies nggak perlu khawatir bakal jatuh atau pecah. Meski masih manual, tapi tersedia pilihan mode low, high, atau warm.

2. Russel Hobs Compact Home Slow Cooker (Rp 556,000 – Rp 610,000)

Compact Home Slow Cooker bisa menampung 1,5 liter, cukup untuk memenuhi kebutuhan si kecil. Desainnya minimalis tapi manfaatnya maksimal. Memiliki tutup kaca yang kuat, memudahkan Mommies untuk melihat ke dalamnya. Memiliki tiga pengaturan yaitu high, warm, dan low. Pengaturan tinggi untuk memasak sup, pengaturan rendah untuk memasak daging sapi dengan lambat. Mommies menggunakan fungsi hangat untuk menjaga agar makanan tetap hangat. Pot keramiknya juga mudah dilepas sehingga gampang dibersihkan.

3. Maspion Slow Cooker MSC-1825 (Rp 335,000)

Dengan kapasitas 5 Liter ini adalah alat masak yang memanfaatkan temperatur rendah dan stabil dalam jangka waktu panjang sehingga dapat menghasilkan penguapan yang sangat minimal pada masakan. Hasilnya, kandungan nutrisinya pun terjaga. Produk ini dilengkapi panci keramik terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang dapat menyimpan panas dalam waktu yang lama, mudah dibersihkan dan tidak meninggalkan bau lain pada makanan. Tutupnya terbuat dari kaca tahan panas berkualitas dengan warna transparan memudahkan Anda mengontrol makanan tanpa membuka tutup.

4. Baby Safe Digital Slow cooker LB 007 (Rp 235,000)

Merek ini jadi favorit para ibu karena ukurannya yang kecil dan tidak terlalu berat, hanya berkapasitas 0.8 L dengan daya 100 watt. Cocok untuk masak MPASI bayi atau porsi satu orang. Pot berbahan keramik yang sangat mudah dibersihkan dan tidak berkerak. Tutupnya terbuat dari kaca tahan panas, dilengkapi dengan karet silikon. Slow cooker Baby Safe dilengkapi dengan multiple timer (2, 3, dan 4 jam) serta fitur keep warm otomatis. Jadi, setelah timer habis, slow cooker akan otomatis berada di mode keep warm selama 6 jam.

BACA JUGA: 10 Buah Terbaik Untuk MPASI

4 rekomendasi slow cooker berikutnya semua harganya di bawah Rp 500.000

5. Little Giant Slow Cooker 1,5 L (Rp 375.000)

Little Giant Slow Cooker Ceramic Crockery selain bisa untuk memasak MPASI, juga bisa digunakan untuk memasak makanan orang dewasa. Cara kerja alat ini adalah merebus bahan makanan dengan panas rendah sehingga makanan menjadi empuk tapi tidak merusak nutrisi. Alat ini tidak otomatis mati jika makanan telah masak, tetapi akan berganti fungsi untuk menghangatkan masakan. Kelebihan lain dari slow cooker ini adalah memiliki konsumsi listrik yang kecil, hanya 70 watt dan kapasitas yang cukup untuk membuat menu MPASI (1,5 liter).

6. Takahi Slow Cooker 0.7 LT Heat Resistant TK1188HR (mulai dari Rp 300,000)

Sangat popular di kalangan ibu-ibu. Memiliki beberapa tipe dengan kapasitas berbeda. Ada yang 00 ml, ada yang 1,5 liter atau 1,2 liter ( bisa dipakai untuk 3 porsi sekali masak). Pot slow cooker Takahi ini terbuat dari tembikar atau keramik, sehingga sangat aman untuk bayi. Selain menggunakan listrik, Takahi Slow Cooker juga bisa dipakai di atas kompor. Jadi, kalau listrik sedang padam, nggak masalah. Keunggulan lain, daya listrik yang digunakan hanya 95 watt. Jadi Mommies bisa memasak MPASI tanpa harus mematikan alat elektronik lainnya. Bagian tutupnya terbuat dari kaca transparan dan material luar pot berbahan stainless steel food grade. Namun, slow cooker ini harus dioperasikan secara manual. Mommies bisa mengaturnya ke mode off, low, high, dan auto shift. Auto shift berfungsi menjaga suhu agar konstan dalam waktu lama. Cocok untuk menyimpan stok MPASI bayi selama seharian

7. Mito Baby Slow Cooker R88 (Rp 245,000 – Rp 350,000)

Keunggulan produk ini adalah dapat digunakan untuk merebus, memasak, atau membuat tim. Penggunaannya sangat mudah, praktis serta hemat listrik. Bahan luarnya terbuat dari alumininium dan bagian dalamnya keramik berkualitas tinggi, aman, dan bebas dari bahan beracun. Dengan kapasitas 1.2 liter Mito Baby Clow Cooker R88 dilengkapi dengan tutup terbuat kaca bening yang kokoh, yang akan menjaga kehangatan makanan. Daya listrik yang digunakan sebesar 135watt dan menariknya lagi, jika Momies ingin masakan matang lebih cepat, pot ini pun bisa dimasak di atas kompor api biasa.

8. IQ Baby Digital Multi Fungsi Slow Cooker (Rp 497.000)

IQ Baby adalah slow cooker digital multifungsi yang akan memudahkan Mommies untuk memasak berbagai menu MPASI. Penggunaannya pun mudah. Cukup memilih tombol makanan yang akan dimasak. Apakah Baby Soup, Nutrition Soup, Porridge, atau Meat Porridge. Alat ini juga bisa memasak dengan fitur menghitung mundur. Misalnya, saat Mommies ingin memasak bubur polos agar matang tepat pada jam 6 pagi, maka Momies sudah dapat memasak bubur dari malam hari sehingga pada pagi hari makanan telah siap untuk disantap. Slow cooker ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 1,5 liter dan daya listrik yang tergolong kecil (160 watt). Fitur lainnya adalah penghangat otomatis. Jadi makanan otomatis akan dihangatkan begitu matang.

Mumpung sudah gajian, jadi mau beli yang mana?

Photo by Phong Duong on Unsplash

PAGES:

Share Article

author

Fannya Gita Alamanda

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan