Now Reading
8 Rekomendasi Air Fryer, Alat Masak Hits Bikin Hidup Lebih Simpel dan Sehat.

8 Rekomendasi Air Fryer, Alat Masak Hits Bikin Hidup Lebih Simpel dan Sehat.

dewdew

Sering dengar tentang air fryer tapi masih galau mau beli yang mana? Kami bantu, ya. Ini 8 rekomendasi air fryer yang bikin hidup lebih simpel dan sehat.

Paling senang, deh, jadi mommies zaman sekarang. Peralatan masak, tuh, semakin praktis, desain ergonomis, tapi sekaligus memerhatikan kesehatan keluarga. Saat ini lagi hits banget air fryer yang bisa bantu kita mengurangi konsumsi gorengan, tapi tetap bisa menkmati makanan seperti digoreng. Bedanya, menggorengnya nggak lagi pakai minyak, tapi pakai teknologi udara panas.

Berikut 8 rekomendasi air fryer dari berbagai merek.

Mito Digital Fryer

rekomendasi air fryer

Rp 1.059.000

Digital air fryer ini punya 4 lapis coating granit dan punya 6 function mode. Harganya, sih, cukup terjangkau, ya, dengan kemampuan frying sampai 4 liter. Watt-nya pun tergolong rendah, hanya sekitar 650 watt setiap pemakaian. Pas buat rumah tangga yang daya listrik di rumahnya nggak sampai 1200. Frying pan-nya bisa dilepas dan punya overheat protection. Sementara untuk suhu, bisa di-set maksimal
200°C. Cukup menggemaskan, sih, pilihan warnanya. Selain putih tersedia warna mint green yang menggemaskan.

Lock n Lock Eco Air Fryer

rekomendasi air fryer

Rp 2.180.000

Nah, yang ini saya punya, nih. Dan saya puas banget sama Lock n Lock Eco Air Fryer satu ini, meski wattnya terbilang lumayan, yaitu 1000 watt, tapi ternyata nggak bikin tagihan listrik melonjak. Karena pemakaiannya juga nggak lama, kok. Untuk bikin steak matang saja cuma butuh waktu 12 menit. Sepertinya berkat fitur 360 Hot Air Circulation Heating yang dia punya. Sistem aerodinamis membuat suhu di dalam merata dan panas menembus makanan, tapi nggak sampai bikin hangus.Kapasitasnya hanya 1,6 liter, tapi untuk keluarga mini kayak keluarga saya, sih, pas banget. Dilengkapi juga sama lubang angin belakang yang mampu membuang panas. Hasilnya mesin terlindungi sekaligus memperpanjang masa pemakaian.

Phillips Essential Air Fryer

Rp 1.699.000

Essential Air Fryer satu ini punya teknologi Rapid Air yang diklaim bisa bikin makanan sehat tetap renyah di luar, namun lembut di dalam. Serunya untuk Phillips, mommies bisa mengunduh aplikasi NutriU dan menemukan resep yang bisa diaplikasikan sehari-hari. Sama seperti air fryer lainnya, penggorengan kekinian ini punya desain ringkas, jadi gampang untuk diletakkan di mana saja tanpa banyak memakan tempat. Lacy fryer pan-nya juga bisa dicuci, kok. Aman juga kalau mau masuk dishwasher. Philips juga melengkapi air fryer ini dengan aksesoris gagang EasyClick Universal. 

Xiaomi Onemoon

Rp 700.000 – 900.000an
Bukan cuma smartphone, Xiao Mi pun belakangan gencar membidik pasar rumah tangga. Salah satunya adalah dengan meluncurkan air fryer dengan desain ergonomis ini. Air fryer ini cukup standar, ya. Sepadanlah dengan harganya. Frying pan-nya mudah dibersihkan dan bagian bawah dari air fryer ini punya fitur anti selip jadi tetap stabil dan aman saat digunakan. Kapasitasnya juga cukup untuk keluarga inti, yaitu 2 liter dan berdaya 800 watt. Ada fitur automatic shutdown kalau laci frying pan nggak tertutup sempurna. Ya, fitur ini juga saat ini dimiliki oleh hampir semua air fryer yang beredar.

Notale Air Fryer

Rp 1.250.000
Sebenarnya secara fungsi, sih, mirip-mirip dengan air fryer lain. Tapi keluaran Note punya beberapa pilihan bentuk wadah seperti wajan, pemanggang besi, dan lain-lainnya. Kelebihan air fryer ini adalah penutup kaca wadah, jadi saat dilakukan proses pematangan, mommies bisa lihat makanannya. Temperaturnya dapat diatur maksimal 200 derajat celsius dan pengaturan waktu maksimal 30 menit. Kapasitasnya sendiri cukup besar yaitu 4 liter, dan menggunakan daya yang lumayan tinggi yaitu 1300 watt. Seperti air fryer lainnya juga, air fryer ini punya fitur auto shut off setelah settingan waktu memasak selesai.

Maspion Air Fryer AF-321

Rp 1.499.000
Air fryer keluaran Maspion ini memiliki teknologi yang mampu menjaga kandungan nutrisi makanan tetap terjaga tanpa mengubah rasa. Serta menjadikan masakan olahan gorengan renyah, lezat dan bebas lemak tak jenuh. Frying pan-nya anti lengket, jadi memudahkan mommies dalam proses pencucian setelah selesai dipakai. Seperti umumnya air fryer yang beredar saat ini, Maspion AF-321 punya sistem digital layar sentuh, plus buku resep untuk mommies yang ingin coba-coba berbagai hidangan. Kapasitasnya cukup besar yaitu 3.2 liter, dengan daya 1000 watt. 

Signora Jumbo 

Rp 2.580.000
Bentuknya memang berbeda dengan air fryer kebanyakan. Kalau saya lihat, sih, seperti panci presto. Ya, nggak? Karena kapasitasnya yang 10 liter, no wonder kalau daya listriknya hingga 1200 watt. Pas banget buat digunakan untuk rumah tangga yang anggota keluarganya banyak. Bisa juga, nih, buat mommies yang punya usaha makanan sehat. Sebagai pemanas makanan gorengan, air fryer ini bahkan diklaim bisa mengurangi minyak hingga 80%, lho.  Karena kapasitasnya yang jumbo, tentunya dimensi body-nya juga lumayan memakan tempat, ya. 

Russell Hobbs 5L Brooklyn 

Rp 4-5 jutaan
Nah, air fryer yang satu ini ternyata cukup besar juga daya listriknya, yaitu 1350-1650 watt saat digunakan. Tapi kapasitasnya juga lumayan, kok, menampung sekitar 5 liter bahan makanan. Seperti Signora, air fryer ini pas buat rumah tangga yang anggota keluarganya besar. Jadi bisa memproses banyak bahan makanan sekaligus, serta menghemat waktu. Dilengkapi juga dengan digital touch screen dan mudah digunakan. Tersedia 7 fitur mode memasak.

Demikian rekomendasi air fryer dari kami, tertarik beli yang mana? Oh iya, kalau Mommies butuh review seputar peralatan rumah tangga atau kebutuhan ibu dan bayi, boleh banget cek MD Review!

Baca juga:
Cookware Favorite Selama Pandemi, Anda Punya yang Mana?
7 Alat Dapur Unik Namun Berguna Di Bawah Seratus Ribu

Tonton juga review air fryer LocknLock di sini!

View Comments (0)

Leave a Reply

© 2020 MOMMIES DAILY ALL RIGHTS RESERVED.

Scroll To Top