Ketika Pernikahan Diuji Lewat Kesibukan Pekerjaan

Kita sibuk, dia sibuk. Mengobrol seperlunya, bertemu hanya malam hari. Kok rasanya pernikahan ini jadi hambar?

Wajar ya mommies karena kesibukan, kita rasanya jadi jauh dengan pasangan. Jadi menunggu waktu luang untuk bisa berduaan, eh kok waktu luangnya tidak kunjung ada.

Tidak apa-apa, namanya juga berusaha demi masa depan kan ya. Tapi harus diingat juga kalau pernikahan itu harus diusahakan bersama. Jangan menunggu semakin jauh, yuk dekatkan lagi diri dengan pasangan.

Karena Pernikahan Kita Memang Tidak Baik-baik Saja… - Mommies Daily

Caranya bisa ikuti tips di bawah ini:

1. Buat jadwal kencan

Tidak perlu keluar rumah juga bisa tapi jadwalkan satu hari dalam seminggu untuk makan malam berdua. Hanya bertukar pikiran atau sekadar curhat masalah di kantor. Yang penting adalah komitmen untuk duduk bersama berdua, kasarnya jika tantangannya bukan masalah hidup dan mati, semua harus dilewati demi bisa berdua di hari itu.

Tidak bisa pergi berdua karena ada anak? Bawa anak ke playground, biarkan ia main seharian, kita bisa mengobrol berdua tanpa gangguan.

2. Telepon bisa jadi andalan

Tak perlu bertemu, telepon juga bisa jadi metode komunikasi yang efektif. Jangan remehkan telepon-telepon kangen di siang hari karena bisa saja malamnya tak ada kesempatan untuk mengobrol.

Jika suami bukan tipe yang senang menelepon, lakukan lebih dulu. Sekadar bertanya makan siang apa juga tidak masalah. Yang penting berkomunikasi kan?

3. Apresiasi hal kecil

Berpelukan sebelum tidur, berciuman sebelum pergi bekerja, hal-hal kecil yang tetap membuat kita connected padanya. Peluk dari belakang saat cuci piring, atau berpegangan tangan saat berjalan di mall. Hal-hal yang sepertinya kecil tapi bermakna karena akan jadi sangat berbeda ketika kita tidak melakukannya.

4. Kompromi

Jangan gampang emosi dan marah juga bisa jadi kunci. Ya iya, bertemu sudah hanya sebentar kok ya malah bertengkar?

Kompromi dan jaga emosi sehingga semua berjalan lebih damai. Jangan pula merasa berkorban karena perasaan berkorban itu jika menumpuk hanya akan jadi pamrih.

5. Beri surprise kecil

Bawakan makanan kesukaan sepulang kerja atau beli kaos dengan tokoh favoritnya. Hadiah-hadiah kecil seperti ini bisa mengingatkan kalau kalian saling mencintai.

Kita terus yang selalu berusaha memberi hadiah kecil? Hey, mungkin suami punya cara kecil lain yang bikin kita happy. Mengajak anak main sehingga kita bisa tidur siang lebih lama saat weekend misalnya? Appreciate it!


Post Comment