banner-detik
WORK & CAREER

16 Ibu Muda Inspiratif Versi 90.4 Cosmopolitan FM

author

?author?04 Feb 2018

16 Ibu Muda Inspiratif Versi 90.4 Cosmopolitan FM

Tepat 2 Februari 2018, 90.4 Cosmopolitan FM berusia ke-16. Usia yang sudah sangat senior untuk ukuran radio. Bertema Enchanting 16th Anniversary Cosmopolitan FM mempersembahkan sesuatu yang spesial untuk perempuan Indonesia, khususnya ibu. Mau tahu apa?

Tema ulang tahun 90.4 Cosmopolitan FM, saya akui cukup menarik. Masih seputar perempuan, radio yang bermarkas di daerah Thamrin ini, memberikan apreasi kepada 16 perempuan muda di bawah 40 tahun.  Persamaan 16 perempuan ini, sudah berstatus ibu, namun punya spesifikasi karya masing-masing, yang menjadikan mereka layak diganjar  penghargaan “Inspiring Moms under 40,” dari 90.4 Cosmopolitan FM. Dan sekaligus menjadi agenda puncak, dari seluruh rangkaian acara ulang tahun, yang digelar di La Moda Plaza Indonesia, pada malam hari, 2 Februari.

Sebelum acara puncak berlangsung, saya sempat ngobrol dengan Bambang Parikesit, selaku Deputi Director MRA Broadcast Media Division, atau akrab disapa dengan Mas Ai. Ia mengatakan lumayan sulit mencari 16 ibu-ibu muda yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Dari puluhan kadidat, terpilih lah 16 ibu muda, yang menurut Mas Ai dan timnya punya potensi di bidangnga masing-masing.

Disinggung mengenai, apa sih yang sebenarnya 90.4 Cosmopolitan FM ingin sampaikan lewat “Inspiring Moms under 40,” Mas Ai dengan tegas menjawab, “Anda sebagai modern women, sebenarnya punya banyak kesempatan untuk melakukan banyak hal. Di samping kodrat perempuan yang dijalankan, tapi anda bisa melakukan satu hal, dan bisa berprestasi di bidang tersebut,” jelas Mas Ai.

16 Ibu Muda Inspiratif Versi 90.4 Cosmopolitan FM - Mommies Daily

Salah satu ibu mudah inspiratif versi 90.4 Cosmopolitan FM, yang saya temui saat press conference adalah Hilyani Hidranto, sebagai sporty mom.Ibu dari Alula (15 bulan) mendapatkan predikat tersebut, karena konsistensi menjalankan olahraga, pasca melahirkan putri pertamanya. Tujuannya tentu saja, dong, mengembalikan berat badan ideal, dan untuk menjaga kesehatan. Nggak berhenti sampai di situ, Hilyani juga punya cita-cita ambil sertifikasi olahraga pound fit, supaya bisa mengajar.

16 Ibu Muda Inspiratif Versi 90.4 Cosmopolitan FM2 - Mommies Daily

Image: IIG cosmopolitanfm

Selain Hilyani, penasaran nggak mommies, 15 ibu muda terpilih lainnya?

1.Nagita Slavia (Entrepreneur Mom)

2.Riafinola Ifani (Manger Mom)

3.Mona Ratuliu (Resourceful Mom)

4.Dian Sastrowardoyo (Culture Enthusiast)

5.Jenahara Nasution (Fashion Enthusiast)

6.Cinta Ruhama Amles (Beauty Enthusiast)

7.Ayudia Bing Slamet (Millenial Mom)

8.Anda Alodita (Artsy Mom)

9. Agatha Suci (Tenacious Mom)

10. Ratih Megasari, ibu dari Adam Fabumi (Warrior Mom)

11. Riyanni Djangkaru (Adventurous Mom)

12. Zivanna Letisha (Empowered Mom)

13. Andien Aisyah (New Age Mom)

14. Nazyra C. Noer (Fun Mom)

15. Ririn Ekawati (Humanitarian Mom)

Aaaah senang deh, makin banyak pihak yang memberikan apresiasi semacam ini. Kan perempuan-perempuan Indonesia, khususnya ibu bisa makin maju. Terutama dalam hal pemikiran, mendukung sesama perempuan untuk terus berkarya, di bidang apapun itu.

Sekali lagi selamat ulang tahun 90.4 Cosmopolitan FM, moga makin jadi radio yang banyak menginspirasi perempuan modern, sama seperti tagline kalian, “Personal station for modern women,” dan pastinya, tetap mengudara, ya, 90.4 Cosmopolitan FM :)

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS