Ini Dia, Saran Diera Bachir untuk Menghasilkan Foto Anak yang Keren

Mau tahu bagaimana bisa menangkap moment bersama si kecil yang indah dalam sebingkai foto? Berikut beberapa kiat yang diberikan Diera Bachir.

Dalam rangka menyambut Hari Ibu, tanggal 22 Desember nanti, Diera Bachir menggelar photo exhibition CELEBRIKIDS bertajuk “Home Is Where The Heart Is”. Saat pembukaan pameran yang berbarengan dengan event MOM+ME MARKET ini saya sempat hadir dan bertemu dengan Diera Bachir.

images (7)

Dari awal belajar fotografi zaman kuliah dulu, saya tahu persis kalau mengabadikan moment yang dilakukan anak-anak itu nggak gampang. Makanya saya selalu takjub kalau melihat orang yang bisa menangkap moment dan ekspresi anak-anak.

Mumpung bertemu ahlinya di event edukasi dan entertainment yang ditujukan bagi ibu dan anak, yang didukung oleh
AVENU Indonesia ini, saya sempat bertanya bagaimana caranya menghasilkan foto anak yang baik.

1. Jangan kehilangan moment

Sebuah foto memang bisa menggambarkan sejuta cerita. Syaratnya tentu saja foto tersebut bisa menangkap moment yang pas. Jadi jangan sampai terlewat dan harus jeli.

2. Jangan lupa bangun mood anak

Salah satu syarat penting untuk menghasilkan foto anak yang baik, tentu saja harus bisa menjaga dan mood anak. Untuk itu perlu kesabaran ekstra saat mengabadikan moment anak.

3. Pilih jam ‘on’ anak

Kita semua tahu, ya, kalau anak itu mudah sekali cranky? Sebabnya bisa berbagai macam hal, mulai dari ngantuk karena kurang istirahat, lapar, atau memang sedang lelah. Untuk itu, saat mei foto bersama anak, perlu memperhatikan jam ‘on’ anak, harapannya akan berpengaruh dengan mood-nya yang baik.

4. Sediakan mainan atau camilan kegemaran anak

Poin yang nggak kalah penting adalah menyediakan mainan atau camilan anak. Jadi, kalau anak sudah mulai terlihat bosan bisa dialihkan dengan mengajaknya main lebih dulu.

Saat jumpa pers kemarin, Nia Ramadhani, salah satu selebriti yang ikut terlibat dalam pameran foto ini juga memaparkan kalau foto bersama anak-anak bukan perkara mudah. Meskipun begitu, ia merasa kalau foto bersama anak bisa jadi ajang kencan dan mengetahui pekembangan anak. “Seru banget, lho, bisa foto sama anak begini, saya malah jadi tahu kalau ternyata anak saya gaya dan diarahkan,” ungkap Nia.

Photo exhibition ini yang akan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 7 Desember sampai dengan 10 Desember 2017 ini akan memajang foto 23 selebriti Indonesia beserta anak-anak mereka. Selain Nia Ramadhani, selebriti-selebriti yang berpartisipasi dalam pameran ini, antara lain Paola Tambunan, Dian Ayu Lestari, Ririn Ekawati, Andra alodita, Alice Norin dan Jessica Iskandar.

Sudah pada lihat pameran ini belum, Mommies?


Post Comment