8 Hal yang Dirasakan Ayah Bekerja Setelah Memiliki Bayi

Ternyata nggak hanya para ibu baru yang ‘menderita’ ketika harus kembali bekerja setelah cuti melahirkan. Para Ayah pun juga merasakan penderitaan yang sama kok. Apa aja yang mereka alami?

Baca juga:

10 Hal yang Wajib Diketahui Suami Tentang Proses Melahirkan

Kalau selama ini kita kerap merasa bahwa ibu baru yang harus kembali bekerja pasca cuti melahirkan adalah sosok yang paling menderita, ternyata anggapan itu salah besar. Karena para ayah baru juga mengalami penderitaan yang sama lho, ahahaha! Ini hasil wawancara kami kepada para suami-suami dari member Mommies Daily di Instagram @mommiesdailydotcom (jangan lupa follow :D).

8 Hal yang Dirasakan Ayah Bekerja Setelah Memiliki Bayi - Mommies Daily

1. “Susah banget konsentrasi di kantor karena mata bawaannya mau meram aja. Sebenarnya setelah kerja dari pagi sampai malam, saya kan capek banget ya. Tapi nggak tega kalau biarin istri begadang sendirian. Lagipula, kalau saya tinggal tidur, yang ada dia ngambek nggak kelar-kelar.”

Baca juga:

5 Hal yang Dialami Oleh Bayi Baru Lahir

2. “Bawaannya mau buruan pulang atau bolak balik nelepon istri di rumah. Bukan untuk mencari tahu kondisi istri, tapi mau tahu kondisi si kecil dan ingin mendengar suaranya, ahahaha.”

3. “Berharapnya sih ada cuti melahirkan untuk suami siaga :D. Nggak usah berbulan-bulan deh, cukup seminggu juga udah ngebantu banget. Tapi sayangnya perusahaan di Indonesia belum banyak yang merasa perlu ya ada cuti melahirkan untuk para ayah.”

Baca juga:

Negara yang Nggak Ramah Untuk Bumil dan Ibu Bekerja

4. “Kinerja rada menurun, jujur aja nih, karena udah nggak minat kerja lembur, bolak balik liat jam dinding karena ingin pulang teng go”.

5. “Memanfaatkan fasilitas work from home dari kantor demi ikut merawat si buah hati yang sudah ditunggu 8 tahun :).”

6. “Pernah diragukan kemampuan oleh atasan karena atasan menganggap saya pasti akan kurang fokus mengerjakan proyek-proyek setelah punya anak. Padahal bukannya seharusnya saya malah semangat ya??!”

7. “Jadi malas nongkrong sama teman-teman kantor. Sempat dibilang nggak asih karena lebih milih pulang ke rumah di jumat malam.”

8. “Saya setelah punya bayi malah semakin semangat kerja biar cepat dapat promosi jabatan dan naik gaji. Kan udah nambah lagi tanggungannya hehehe.”

Baca juga:

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membawa Newborn Pulang Ke Rumah

Coba tanya suami Anda, bagaimana dengan mereka? :D


Post Comment