Ingin Cepat Mendapatkan Promosi? Lakukan Hal Ini!

Hey working mommies, pernah nggak sih kita merasa stuck di pekerjaan? Rekan kerja yang lain sudah maju dan naik tingkat tetapi kita kok begini-begini saja ya.

Dulu disaat mommies mulai bekerja, pasti memiliki bayangan untuk menapaki jenjang karier yang semakin lama semakin meningkat. Namun pada kenyataannya tidak semulus itu. Jenjang promosi belum tentu sesuai dengan harapan. Bahkan tidak jarang rasanya Atasan tidak menghargai bahkan tidak melihat usaha kerja yang kita lakukan.

Ingin Cepat Mendapatkan Promosi? Lakukan Hal Ini! - Mommies DailyImage: www.divinecalling.net

Jadi seharusnya apa sih yang kita sebaiknya lakukan supaya bisa mendapatkan promosi di kantor?

  1. Tetap jaga kinerja.

Ini adalah hal yang paling mendasar. kita di-hire untuk bekerja kan? Semakin kita bisa menunjukkan prestasi, semakin besar kemungkinan kita untuk mendapatkan nilai baik dimata atasan karena dianggap mampu untuk menjalankan tugas.

  1. Jangan takut menerima tantangan dan tanggung jawab lebih.

Ingat! mendapatkan promosi tidak hanya sekedar title dan peningkatan gaji atau benefit. beban tugas dan tanggung jawab juga semakin besar. Karena itu kita harus menunjukkan keberanian dan kemampuan untuk menangani tugas yang sulit, supaya dianggap layak untuk dipromosikan.

  1. Cari mentor dalam organisasi.

Belajar dengan seseorang yang mempunyai pengalaman lebih didalam organisasi merupakah sebuah langkah yang bias diambil dalam meningkatkan kemampuan bekerja. Mendapatkan pembelajaran, informasi, dan bimbingan yang terkait proses kerja. Selain itu mentor kita juga bias menjadi orang yang merekomendasikan kita untuk di promosikan loh mommies.

  1. Ikut serta dalam proyek lintas fungsi.

Keterlibatan dalam proyek semacam ini akan mengasah keterampilan kita dalam bekerjasama. Semakin banyak pihak yang mengenal kemampuan kita dan beberapa ambisi kita, maka kemungkinan nama kita akan disebut dalam bursa promosi akan semakin besar.

  1. Terus tingkatkan wawasan dan keterampilan.

Dengan cepatnya perubahan bisnis, teknologi, tren, dan tuntutan kerja, maka kita juga perlu untuk terus-menerus mengembangkan wawasan dan kemampuan kita. Tidak hanya untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, ataupun promosi, tetapi juga untuk tetap marketable dalam bursa kerja.

 So Mommies, ready to be promoted?

 *Artikel ini ditulis oleh Tim EXPERD


Post Comment