Kenapa, Sih, Mama Kerja?

Siapa yang sering menerima pertanyaan begini dari si kecil? Hahahaha, bingung ya jawabnya. Coba cek, jawaban dari Vera Itabiliana Hadiwidjojo, selaku Psikolog Anak tentang jawaban yang baik seperti apa.

Saya yakin, rata-rata ibu bekerja pasti pernah mendapatkan pertanyaan serupa dari anaknya. Pertanyaan yang tampak sepele tapi perlu hati-hati saat menjawabnya. Setidaknya, ada teman yang sempat curhat kalau dia bingung ketika dapat protes keras dari anaknya. Soalnya, ketika sang anak minta dibelikan mainan dan permintaan tersebut tidak dituruti, anaknya bertanya, “Kok, Mama nggak bisa beliin aku mainan? Kan mama beliin aku mainan. Jadi buat apa, dong Mama kerja?”

Nah, lho…. pusing nggak, tuh? Hehhehee…. Terbukti ya, kalau merespon pertanyaan anak itu nggak boleh sembarangan. Buat Mommies yang ingin tahu bagaimana cara yang tepat saat merespon pertanyaan seputar kenapa Mama bekerja, coba cek video yang satu ini dulu, deh!


Post Comment