5 Aturan Pemakaian Body Lotion yang Tepat

Ditulis oleh: Saskia Elizabeth

Pemakaian body lotion yang tepat tidak hanya membuat kulit tubuh kita halus tapi bisa juga menghilangkan kerutan serta menjadikan kulit lebih bersih serta sehat!

Buat saya, body lotion merupakan salah satu benda wajib dalam skin regime saya. Jenis kulit saya normal, tapi untuk beberapa area tertentu terlihat sangat kering seperti tangan, siku, area lutut ke bawah sampai telapak kaki yang paling paraahh. Karena saya agak clean freak saya sangat bersahabat dengan air dan sabun, sedikit-sedikit cuci tangan dan kaki, lalu kalau sedang di rumah saja saya bisa mandi sampai 3x. Dan, saya cukup sering berada di ruang AC. Jadi nggak heran kalau kulit saya lumayan ‘tersiksa’.

Dengan cita-cita tinggi ingin kulit terlihat seperti para model catwalk yang kulit tubuhnya terlihat sehat berkilau, saya mengambil langkah sederhana saja rutin mengaplikasikan body lotion. Walau rutin, cara pemakaiannya tidak sembarangan juga lho. Ada beberapa langkah tepat yang apabila dipatuhi, kulit pasti lebih lembut serta sehat. Sehat yang seperti apa? Kulit tubuh tidak berkerut, lebih bersih (no daki dong), tanpa spot serta kenyal. Ini aturan pemakaian yang saya terapkan:

Aturan memakai body lotion

1. Pilih sesuai jenis kulit

Jangan hanya membaca fungsi body lotion di tampak depan produk saja, karena semua gimmick marketing dari produk body lotion ya untuk menjadikan kulit lebih lembut dan halus. Tidak semua produk sesuai dengan kulit tubuh Anda. Apabila Anda merasa telah rutin mengaplikasikan setiap hari namun kulit tetap kusam dan cepat kering, berarti Anda belum memilih produk yang tepat. Biasanya sebelum saya membeli suatu produk saya membaca review di femaledaily.com, pasti ada yang senasib dengan kondisi kulit saya.

2. Baca komposisi/ingredients dari produk tersebut

Tidak semua orang sadar bahwa beberapa permasalahan kulit itu terjadi karena alergi. Mungkin karena reaksi alergi minim. Seperti rash yang tersebar di beberapa area atau jerawat-jerawat kecil. Tapi karena dihiraukan, Anda tetap rutin mengenakan produk yang mungkin mengandung sesuatu yang menjadi penyebab alergi bagi Anda, misalnya produk tersebut mengandung strawberry atau kacang-kacangan. Hal pertama cek apakah Anda mempunyai alergi atau tidak, sekecil apapun hasil persentase alergi dapat memengaruhi pemilihan produk.

3. Aplikasikan sesudah mandi

Karena kondisi kulit yang lembap sehabis mandi membantu lotion menyerap dengan sempurna ke dalam kulit. Tapi, dapat Anda kenakan ulang apabila sering berada di ruang dingin dalam satu hari tersebut.

4. Aplikasikan secara perlahan sembari memijat

Sehingga penyerapan lotion lebih maksimal. Jangan terburu-buru atau terlalu cepat macam menggosok pakaian ya moms.

5. Aplikasikan sesuai jenis lotion

Apabila hanya untuk tangan maka tidak bisa diaplikasikan ke bagian lain yang jenis atau tekstur kulitnya berbeda. Misalnya, hindari pemakaian di area leher ini biasanya menggunakan lotion wajah.

So far body lotion favorit saya yang sesuai dengan; rekomendasi femaledaily.com;

1. The Body Shop Japenese Cherry Blossom Body Lotion

Aturan memakai body lotion

Ringan mudah menyerap dan harumnya enak! Aromanya tidak terlalu kuat tapi tetap segar. Cocok banget buat kulit normal saya, tapi mungkin untuk kulit yang kering harus mencari yang lebih strong dari ini

2. Nivea Intensive Moisture Body Lotion

Aturan memakai body lotion

Lumayan juara karena harganya yang murmer tapi kualitasnya ok. Menyerap dengan baik di kulit saya dan memberikan kelembutan yang cukup lama bahkan di ruang suhu dingin sekalipun

Kalau Anda memiliki body lotion favorit jangan lupa share di forum femaledaily.com ya!


Post Comment