7 Cara Unik Mengabarkan Kehamilan

Saat tahu kalau kita hamil, kadang seru juga ya kalau kita memberitahu kehamilan ini kepada orang-orang dengan cara yang unik serta seru. Ini 7 cara unik mengabarkan kehamilan.

7 Cara Unik Mengabarkan Kehamilan

Saat ngobrol sama teman-teman yang pernah memberitahukan kabar gembira kehamilan dengan cara yang unik, saya jadi takjub sendiri lho, kok bisa ya mereka kepikiran untuk melakukan hal-hal tersebut.  Sudahlag memiliki cara yang unik untuk mengabarkan kehamilan, mereka juga rajin membuat catatan kehamilan mingguan dan juga mendokumentasikan kehamilan!

Ada 7 cara unik mengabarkan kehamilan, yang saya dapatkan dari teman-teman dan tambahan lainnya dari cerita-cerita di dunia maya. Saya rangkum di sini, mungkin saja bisa menjadi ide untuk Mommies :)

  1. Selipkan!

Sahabat saya sedari kecil memanfaatkan buku yang baru saja dibeli suaminya untuk diselipkan test pack. Pembatasnya diganti dengan test pack tersebut, sontak saja suaminya terkejut saat mendapati pembatas bukunya berganti hasil uji kehamilan yang menunjukkan tanda positif hamil.

  1. Acting!

Lain lagi dengan calon ibu muda yang saya kenal ini, dia memilih sedikit memberikan bumbu drama. Jadi Mommies, teman saya berpura-pura hasil uji kehamilannya negatif “Waktu itu aku cek ditoilet lalu suami masih tidur. Aku bangunin, bikin panik, drama hasilnya negatif dan pura-pura sedih. Karena dia masih agak ngantuk dia polos bertanya “Negatif kok dua garis?” Tidak lama kemudian langsung dipeluk karena terharu.”

  1. Simpan di tempat yang tak terduga!

Ide lain datang dari sahabat saya, ia memberitahukan kehamilan keduanya lewat bekal makan siang suami yang bisa ia siapkan setiap pagi. “Saya bungkus rapih dulu di dalam plastik, lalu ditempel di atas wadah makan siangnya.”

  1. Foto!

Kalau yang ini ide saya Mommies :D Pinginnya sih, kalau dipercaya memiliki anak kedua, saya pingin banget memberitahukan gambar gembira ini melalui foto. Jadi, saya akan foto bayi yang diapit sepatu kami berdua. Tepatnya sepatu anak perempuan, hihihi – harapannya anak kedua kami nanti berjenis kelamin perempuan, doakan saya Mommies!

  1. T-Shirt!

Mommies bisa pergi ke tempat khusus sablon kaos satuan, dan membawa hasil USG. Minta mereka untuk mencetak foto USG tersebut dengan dilengkapi tulisan “Dad to be!.”  Setelah jadi, berikan dengan cara yang juga tak biasa, siapkan kaos tersebut sebagai baju tidurnya yang sudah tersimpan rapi di atas tempat tidur, dan diberikan secarik kertas kecil bertuliskan “Read me!.”

  1. Manfaatkan momen!

Kebayang nggak sih, Mommies saat terjadi pertengkarang hebat tiba-tiba saja Anda mengabarkan pasangan kalau Anda sedang hamil! Ini yang terjadi dengan teman saya semasa kuliah di Bandung dulu. Saat terlibat adu mulut di dalam mobil, teman saya mengambil tangan pasangannya dan menempelkannya di perut sambil bilang “Ini hadiah buat kamu!.” Reaksi si calon Ayah menangis sambil memeluk erat teman saya tadi, ooh so sweet!

  1. Say it with balloon!

Sodorkan dua buah balon dihadapan pasangan, warna biru dan warna pink. Minta ia untuk memilih salah satu di antaranya – dan perhatikan raut mukanya yang perlahan akan menyadari misi Anda memberikan balon itu.

Punya cerita unik lainnya? Atau mungkiin saja ide di luar dari 7 poin di atas, cerita ke kami ya, Mommies :)


Post Comment