banner-detik
PREGNANCY

Cara Kreatif Mendokumentasikan Kehamilan

author

adiesty23 Jan 2016

Cara Kreatif Mendokumentasikan Kehamilan

Banyak sekali peristiwa penting yang terjadi dalam hidup ini, salah satunya adalah  saat mengandung. Buat saya, sih, mendokumentasikan momen seperti ini adalah keharusan.

Ada banyak sekali alasan yang membuat saya rindu untuk hamil lagi. Termasuk mengabadikan kenangan saat hamil. Meskipun masa hamil sudah lewat hampir 6 tahun lalu, tapi saya masih ingat benar, saya ini paling doyan difoto. Dikit-dikit minta ke suami untuk difoto. Yah... semacam orang noraklah, hahahha....

dokumentasi kehamilan8

Sayangnya, dulu saya nggak kesampaian mendokumentasikan kehamilan saya dengan konsep yang matang dan keren seperti foto di atas ini. Bukan apa-apa, sih, buat saya pribadi ide merekam momen spesial dan kenangan kehamilan ini perlu sehingga anak saya pun bisa melihat ke belakang dan melihat bagaimana begitu saya mencintai dan merindukan kehadirannya. Paling tidak, bisa terlihat kalau cinta orangtuanya ini sudah tumbuh dari awal sebelum mereka hadir di dunia. Saya sendiri sudah melakukan berbagai dokumentasi, termasuk mengumpulkan test pack, dan foto USG yang saya kumpulkan dan pajang dalam sebuah pigura.

Kelak memang diberi kesempatan untuk hamil lagi, saya pun akan melakukan hal yang sama. Apalagi saat ini sudah banyak sekali cara keren mendokumentasikan kehamilan. Nggak percaya? Coba lihat beberapa foto yang saya kumpulkan ini, deh. Siapa tahu bermanfaat dan bisa dicontoh buat Mommies yang lain.

Di laman berikut saya mengumpulkan beberapa foto kehamilan anak kedua. Seru-seru, deh, fotonya. Langsung klik, ya.

dokumentasi kehamilan5

dokumentasi kehamilan6

dokumentasi kehamilan7

Selanjutnya ada foto menarik yang bisa dicontoh untuk kehamilan pertama Mommies. Lihat di laman selanjutnya, ya.

dokumentasi kehamilan2

dokumentasi kehamilan4

dokumentasi kehamilan

Kalau Mommies punya konsistensi yang tinggi, coba lihat beberapa foto di laman selanjutnya ini, deh. Foto yang diambil setiap bulan dengan konsep yang sangat seru!

dokumentasi kehamilan3

dokumentasi kehamilan

 

Bagaimana Mommies, cara mereka mendokumentasikan kehamilannya menarik, yah? Kalau saya, sih, paling suka dengan foto yang dilakukan setiap bulan ini. Keren!

 

 

*foto-foto dikumpulkan dari Pinterest

 

PAGES:

Share Article

author

adiesty

Biasa disapa Adis. Ibu dari anak lelaki bernama Bumi ini sudah bekerja di dunia media sejak tahun 2004. "Jadi orangtua nggak ada sekolahnya, jadi harus banyak belajar dan melewati trial and error. Saya tentu bukan ibu dan istri yang ideal, tapi setiap hari selalu berusaha memberikan cinta pada anak dan suami, karena merekalah 'rumah' saya. So, i promise to keep it," komentarnya mengenai dunia parenting,


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan