Makeup Wardah yang Terinspirasi Keindahan Alam Indonesia

Wardah ingin mengajak perempuan Indonesia bisa menonjolkan karakter dan kecantikan diri melalui lima gaya make-up yang terinspirasi oleh lima keindahan alam di Indonesia. Seperti apa?

Kalau biasanya saya datang ke acara yang berkaitan dengan parenting, beberapa hari lalu saya sempat datang ke acara jumpa pers yang diadakan Wardah. Jadi, tahun ini Wardah Cosmetics menjadi official make-up & hair-do untuk Indonesia Fashion Week 2016. Ada yang sempat datang?

Rupanya, kali ini Wardah ingin mengajak perempuan Indonesia bisa menonjolkan karakter dan kecantikan diri melalui lima gaya make-up yang terinspirasi oleh lima keindahan alam di Indonesia. Tema yang diusung diberi nama CO[L]ORDINATION. Gabungan dari kata ‘color’ dan ‘coordination’, brand kosmetik halal ini mengambil lima koordinat wilayah di Indonesia sebagai inspirasinya.

wardah

Kali ini Wardah fokus pada lima keindahan alam dari Kepulauan Bangka Belitung, Gua Gong Pacitan, Kawah Ijen Banyuwangi, Kawah Putih Ciwidey, serta Raja Ampat. Lima destinasi di Indonesia inilah yang dipilih karena mampu merepresentasikan lima elemen alam, yang kemudian diterapkan dalam warna-warna riasan wajah dengan karakter kuat. Mulai dari palet keemasan, biru, cokelat hingga putih.

Seperti yang diungkapkan Andini Aska Dwiani Puri, Brand Development Wardah Cosmetics, bahwa Wardah berusaha menerjemahkan masing-masing warna yang terpancar dari keindahan alam tersebut menjadi lima gaya make-up. Mulai dari Glow, Stone, Flame, Sky, dan Flow. “Kami ingin setiap perempuan dapat menjadikan make-up sebagai alat untuk mengedepankan keistimewaan masing-masing orang,” ujarnya.

Untuk make-up Glow, Wardah ingin memperlihatkan keindahan cahaya senja di Kepulauan Bangka Belitung. Melalui dominasi warna natural yang disempurnakan dengan sentuhan warna emas pada pipi dan bibir, hasil akhir yang didapat adalah warna kulit yang sehat dan bercahaya.

Sedangkan gaya make-up Stone, warna yang ditonjolkan merupakan warna yang bisa mewakili elemen bumi. Di mana gaya riasan ini mengangkat kecantikan yang unik dari Gua Gong Pacitan sehingga warna gelap yang solid, indah, tegas, dramatis sekaligus misterius sangat ditonjolkan.

Gaya make-up lainnya adalah Flame, yang menampakkan kesan dinamis dari Kawah Ijen Banyuwangi. Perpaduan dua warna Eye Shadow (Classic dan N) dengan dua warna Eyebrow Pencil (hitam dan coklat), ditambah dengan sentuhan Long Lasting Lipstick warna Violet Pink membuat gaya make-up ini terlihat lebih cemerlang.

Sementara dalam gaya make-up Sky, terpancar ketenangan elemen udara dan kesan misterius dari Kawah Putih Ciwidey. Selain itu make-up yang menitikberatkan pada riasan mata ini juga mampu menampakkan kesan melankolis melalui perpaduan antara Eye Shadow E dan Eye Liner Pencil warna putih.

Terakhir adalah gaya make-up Flow, yang bertujuan untuk memperlihatkan keindahan warna air di Raja Ampat. Dengan perpaduan tiga warna palet Eye Shadow (E, N, dan K) yang disempurnakan dengan Perfect Curl Mascara. Wardah ingin memperlihatkan kesan vibrant yang menggoda kita untuk terus berpetualang menjelajahi setiap keindahan alam Indonesia.

Begitu melihat semua warna-warnanya, kalau saya pribadi, sih, sepertinya lebih cocok dengan gaya makeup stone. Kalau Mommies yang lain bagaimana?


Post Comment