Merayakan Hari Valentine Bersama Sociolla

Jadi, siapa di antara Mommies yang kemarin merayakan Valentine? Sesekali merayakan bersama pasangan memang nggak ada salahnya, kok, karena bisa membuat hubungan jadi makin mesra!

Jadi, ya…. tanggal 13 Februari kemarin, saya baru saja mengikuti acara Sociolla Soiree bersama Mommies Daily di Gaia by Oso Ristorante Altitude, Jakarta. Intinya, sih, Sociolla dan Mommies Daily mengajak beberapa member komunitas untuk merayakan Hari Valentine bersama pasangannya.

Sehari sebelum acara, Fia lebih dulu bertanya ke saya, “Dis… nanti bisa datang nggak ke Sociolla Soiree? Ajak Doni aja… soalnya memang konsepnya makan siang bersama pasangan”. Terus terang saja, di lubuk hati yang paling dalam, saya penasaran dan ingin mengajak suami ke sana. Tapi, mengingat suami saya buka tipikal suami yang mau ikutan acara makan siang formal seperti ini, rasanya, kok, agak mustahil, ya? Benar saja, begitu saya menawarkannya, suami pun lantas menjawab, “Aku di rumah saja, ya… kayaknya lebih enak temenin Bumi main aja”.

Umh.. oke-lah! Singkat cerita, saya pun akhirnya pergi sendirian. Beruntung, Fia ternyata juga tidak datang bersama suaminya, hahaha.

merayakan valentine

Seperti dugaan saya sebelumnya, acara makan siang bersama Sociolla ini konsepnya dibuat benar-benar romantis. Lah wong, interiornya saja dipenuhi dengan bunga mawar. Cantik! Selain itu, semua member komunitas Mommies Daily yang datang mendapatkan banyak kejutan dari Sociolla. Mulai dari paket kecil yang terdiri dari produk makeup dan skincare, termasuk kejutan lain yang bisa didapatkan dari games yang diadakan.

Waktu itu, semua pasangan hadir saling buka-bukan. Bercerita bagaimana cara mereka membangun kedekatan satu sama lain, termasuk masalah belanja makeup. Karena hobi dandan sang istri, ternyata ada di antara suami yang sampai hapal berbagai brand skincare dan makeup yang dipakai istrinya, lho. Bahkan kalau sedang dinas ke luar kota, para suami nggak segan untuk membelikan pesanan skincare dan makeup untuk istrinya. Hahaha…. hebat, yah!

Paling nggak, salah satu point penting yang saya petik lewat acara kemarin adalah seorang istri memang harus bisa tampil menarik di depan suaminya. Untuk urusan makeup, para suami juga nggak menuntut tampilan istri yang macam-macam, kok. Malah rata-rata para suami menginginkan para istrinya tampil dengan makeup light. Nggak terlalu menor.

merayakan valentine1

Dari sekian banyaknya games yang dihadirkan, saya paling suka dengan games saat sang suami diminta untuk memberikan bunga disertai ucapan terima kasih. Dari sini juga bisa terlihat, kalau nggak semua suami bisa romantis di depan umum. Buat saya, games yang satu ini nggak hanya menghibur, tapi sekaligus jadi ajang refleksi buat semua pasangan. Mengingatkan, sejauh mana sih kadar kemesraan dengan pasangan dipelihara. Biasanyakan, pasangan yang sudah  melewati beberapa fase pernikahan, suka lupa membangun romantisme.

Padahal, seperti yang diungkapkan Anna Surti Ariani, S. Psi., M. Si, Psikologi dari Universitas Indonesia, dalam ikatan rumah tangga, romantisme memang harus dibangun untuk terus mempertahankan cinta, Seperti yang kita ketahui, cinta memang nggak tumbuh begitu saja karena perlu keintiman, gairah dan juga komitmen. Kalau ketiganya tidak terus dipelihara, bisa saja lambat laun cinta akan menghilang.

Untuk itulah, sesekali merayakan hari kasih sayang atau ulang tahun pernikahan itu bisa dilakukan. Kalau kata Mbak Nina, merayakan hari spesial bersama pasangan juga memberikan kesempatan kita saling meneguhkan komitmen pernikahan.

merayakan valentineee

Setuju?


Post Comment