Tetap Menarik Di Mata Suami, Ini Caranya!

Konon, banyak yang beranggapan kalau ibu-ibu identik dengan pakaian daster. Siapa yang setuju dengan pernyataan ini? Terus terang, saya ini termasuk perempuan yang suka memakai daster saat di rumah. Tapi, ini sudah berlangsung sejak zaman baheula, sih. Entah mulainya sejak kapan, tapi yang jelas semasa remaja saya sudah nyaman pakai daster. Makanya, saya cukup terheran-heran ketika ada teman saya yang ‘mengharamkan’ dirinya memakai daster kalau di rumah.

“Ih, gue sih nggak pernah mau pakai daster kalau di rumah. Apalagi kalau ada suami,” ucap kawan saya.

“Lebay, ah. Masa pakai daster aja nggak boleh. Itukan baru rumahan yang paling nyaman,” ujar saya ketika itu.

“Yah, elo nggak tau, sih, Dis…. suami itu perlu disuguhin penampilan yang bagus kalau di rumah. Gue sih nggak mau, ya, kalau sampai suami jadi males bahkan hilang selera sama kita,” timpalnya.

“Hah? Segitunya? Masa, sih, sampai segitunya?” jawab saya terheran-heran.

Ok, saya cukup paham sebagai istri kita memang selayaknya memberikan penampilan terbaik untuk suami. Tapi alhamdulillahnya, untuk tampil kece di depan bapaknya Bumi, saya tetap bisa mengenakan kostum kegemaran saya ini :D Syaratnya, cuma nggak bolong, belel, dan kalau bisa modelnya juga sedikit seksi, hihihi….

Toh, buat saya pribadi penampilan menarik ini bisa dilihat lewat kaca mata yang lebih luas. Nggak nggak semata-mata urusan dandan semata. Berikut beberapa hal yang sampai saat ini masih  saya lakukan dalam rangka tampil menarik sehingga membuat cinta suami bertambah setiap harinya *halah*

  • Pagi yang berbeda

Jujur saja, nih, saya tipe perempuan yang susah banget bangun pagi. Kalau kata mama saya, saya itu seperti kalong, tidur saat pagi menjelang. Siang baru mulai beraktivitas. Nah, semenjak menikah, terutama setelah punya Bumi, kebiasaan ini masih terus saya coba ubah perlahan-lahan. Kadang-kadang, kalau saya bangun lebih dulu dari bapaknya Bumi, saya suka kasih kejutan kecil untuknya. Bisa berupa ucapan selamat pagi yang sedikit lebih mesra, dengan ciuman atau morning hug misalnya, hihihi. Cara seperti ini juga bisa me-refresh hubungan, lho! Malah ada salah satu sahabat saya yang sering memberikan kejutan untuk suaminya dengan cara memberikan “serangan fajar” yang dilanjutkan dengan mandi bersama. Nah, ada yang mau coba?

  • Jaga penampilan

Seperti yang saya bilang di atas, sebagai istri, salah satu tugas yang harus kita kerjakan adalah tampil semenarik mungkin di depan suami. Bahkan banyak perempuan yang rela untuk membayar mahal demi menjaga penampilan. Misalnya melakukan liposonix atau operasi, mungkin. Kalau saya, sih, nggak sampai segitunya, ya. Soalnya, tanpa disadari, seiring dengan usia pernikahan, perempuan cenderung cuek dengan gaya berpakaian. Dan ini terjadi pada saya! Tapi daripada suami enggan dan bosan melihat penampilan yang awut-awutan, saya pun mulai menjaga penampilan.

Pergi ke salon untuk mempercantik diri sesekali bolehlah, ujung-ujungnya kan untuk suami juga. Termasuk dengan ber-makeup dengan cara yang pas. Toh, dengan bantuan compact foundation, wajah saya bisa lebih “cling”. Soalnya, bapaknya Bumi justru lebih senang kalau saya tampil secara natural. Mungkin yang paling penting tetap terlihat rapi saja kali, ya. Selain itu, caranya juga dengan jaga kesehatan dan dan melakukan diet yang benar.

  • Masak Menu Kegemaran Suami

foto dari sini

Saya memang belum jago masak, tapi sebisa mungkin setiap pagi yang selalu membuatkan sarapan pagi untuk suami dan Bumi. Menunya juga nggak macam-macam, sih. Lagipula, suami saya memang tipe nrimo, jadi apa yang saya buat, pasti dimakan, hahahaa. Meski begitu, saya selalu berusaha membuat masakan yang selalu berbeda setiap harinya. Biar nggak bosen. Bahkan, nggak ada salahnya, lho, kalau seseki kita bertanya ke suami, apakah ada menu khusus yang ingin dibuatkan. Menunya nggak perlu yang mahal-mahal, kok, yang paling penting memang sesuai dengan selera suami. Percuma juga kan kalau kita buatkan steak, tapi suami nggak suka daging? :D

Kalau selama ini saya melakukan 3 cara di atas untuk tampil menarik di mata suami, bagaimana dengan Mommies? Kasih tau resep rahasianya, dong :)

 


15 Comments - Write a Comment

  1. Hahaha, ngakak sama komennya Kirana dulu lah :))))

    Gue ga betah pake daster, kalo di rumah ya celana pendekan dan kaos aja. Tapi untungnya anak gue cuma 1, hahaha! Kirce, elo kalo dasteran, anak bisa lebih dari 4 dong :p

  2. *ngakak gara-gara kirana. ya iya ngga pake daster aja anaknya empat, hahahaha…

    gw dulu dasteran, dis. sekarang celana pendek plus kaos oblong. pake daster malah kesrimpet bok. eh iya, dandan dikit dong pas pagi-pagi. meski dirumah aja, segala pelembab, sunblock, bedak muka sampe pensil alis itu kudu banget di muka gw *he eh, centil aja sih gw nya wkwkwkwkwk

    1. Mamul, cari dasternya yang miniiiiiiiiiiiiiiiii, dooong….. jangan yg panjang2 macam gamis, hihihiii… toh, di rumah ini kan? Kalau daster yang panjang sih gue juga jadi ribet sendiri, yah!

      Untuk urusan pakai pelembab dan sunblock waktu di rumah, rasanya sih memang seharusnya gitu, yaaaa… kan bagian daru perawatan kulit kita juga. Lagipula, kalau jadi cantik, kulit sehat, yang senang nggak cuma suami. Kita sendiri juga pasti jadi happy. Bukan begitu, bukaaaan???

  3. hehehe… aku punya cerita lucu nih masalah penampilan di rumah. Gara-gara temen kantor banyak yang ngebilangin jangan suka pake daster kalo pas di rumah, akhirnya aku ganti penampilan pake celana pendek dan kaos oblong or tanktop biar agak cekcih gitu. Maksud hati sih biar suami betah dan nggak merusak pemandangan mata suami. Buat aku juga lebih enak sih pas ngerjain kerjaan rumahan macam masak memasak. Eh, ternyata suami malah lebih seneng kalau aku pakai daster, atau rok2 gitu…. mungkin biar lebih gampang kali ya…. #loh….

    1. hiahahahhaaa….. tuh kaaaan….. ternyata nggak semua suami males kalau lihat istrinya pakai daster! Ada juga yang berpikir kalau daster memudahkan kegiatan yang satu itu….

      Wah, ini kok bener2 bahas daster semua, yah? Mungkin lain waktu perlu bikin artikel, “Alasan Mengapa Istri Senang Pakai Daster”, hiihiihii…. Mau sumbang saran nggak, Mom Luckyme02? :D

  4. loohh salah pahaamm semuaa…justru karena gue gak pake daster, jadi lebih mengundyang gituuhh hahaha…makanya empat! *lalu semua penasaran gue pake apaan dong hauahahah

    Dis gue sekarang pake apa aja mah ga nambah dah, udah buntu! :D

Post Comment