5 Hal yang Ingin Didengar Oleh Ibu Hamil

Niatnya ingin memberi masukan berguna untuk bumil, tapi jatuhnya malah membut bumil parno. Coba katakan 5 hal ini yang ingin didengar oleh ibu hamil.

Ibu hamil itu butuh diberi semangat, bukan malah ditakut-takuti. Umumnya, sebagai perempuan yang sudah lebih dulu menjadi ibu, kita cenderung ingin berbagi pengalaman atau memberikan nasihat untuk ibu hamil yang masih menyandang predikat ‘calon ibu’. Niatnya sih mulia, agar ibu hamil tahu apa yang akan dihadapinya. Tapi kadang, gaya penyampaian yang tidak pas malah membuat bumil jadi parno *__*. Itu yang pernah saya rasakan. Dari sekian banyak hal yang saya dengar dulu, saya paling suka dengan 5 point ini:

yang ingin didengar oleh ibu hamil

1. Mengurus bayi baru lahir itu pasti capek sih, dan sering membuat kita begadang karena jam tidur bayi yang masih berantakan. Tapi karena KITA ADALAH PUSAT DUNIA BAGI BAYI, ya terima aja. Nanti lama-lama juga membaik. Jam tidur lebih teratur dan kita bisa kembali beristirahat dengan normal.

2. Lo harus operasi caesar? Santai aja. Nggak usah dengerin orang lain. APAPUN PROSES MELAHIRKAN YANG DIPILIH, ITU TIDAK MENENTUKAN APAKAH KITA IBU YANG BAIK ATAU BUKAN. Setelah bayi lahirlah dan proses menemani dai tumbuh besar yang akan menunjukkan apakah kita ibu yang baik atau tidak.

3. JANGAN PANIK KARENA BAYI MENANGIS SEPANJANG HARI, KARENA ITU CARA BAYI BERKOMUNIKASI. Lama-kelamaan kita akan belajar untuk membedakan, tangisan karena sakit, tangisan karena lapar, tangisan karena mengantuk. Selain menangis, bayi juga memiliki gerakan-gerakan tertentu untuk menyampaikan apa yang ia rasakan.

4. Walaupun suami kita mungkin terlihat tidak peduli, percaya deh SUAMI MEMILIKI RASA KHAWATIR YANG SAMA BESARNYA DENGAN KITA KALAU ITU BERKAITAN DENGAN SI BAYI. Mungkin memang laki-laki cenderung lebih nggak pandai menunjukkan emosi dan ekspresinya, tapi dia juga memikirkan kok apa yang dirasakan oleh si bayi.

5. JANGAN LUPA MEMIKIRKAN DIRI SENDIRI. Menjadi ibu baru itu kalau kita nggak pintar mengatur waktu untuk relaksasi bagi diri sendiri, jatuhnya malah bisa stress. Kalau kita stress, bawaannya kita akan marah-marah, baik itu ke pasangan maupun ke pasangan. Selalu ada cara untuk ibu baru melakukan me time singkat setiap hari. Menjadi ibu bukan berarti kita dilarang untuk bersenang-senang ;).

Senang kan kalau kita lagi deg-degan menunggu sesuatu kemudian orang lain memberikan nasihat atau masukan yang bikin hati adem :).


Post Comment