6 Produk Pilihan Untuk Melawan Stretchmark

Setelah melahirkan, ada dua hal menyangkut tubuh dan penampilan yang biasanya ingin segera kita ‘bereskan’. Mengembalikan bentuk tubuh dan stretchmark! For my case, mengembalikan bentuk tubuh lebih cepat dicapai daripada stretchmark.

So, semua sudah tahu kan stretchmark ini biasanya muncul di saat kehamilan,  bisa juga karena naiknya berat badan secara signifikan. Very well expressed on the term, yaitu tanda kasat mata yang terjadi karena adanya peregangan kulit yang relatif cepat. Peregangan ini menyebabkan kerusakan pada jaringan elastis, terutama collagen. Tetapi terjadinya stretchmark juga dipengaruhi oleh faktor genetik, jadi ada juga sih yang tidak mengalami, atau hanya mendapat sedikit stretchmark saat kehamilan.

Ibu-ibu hamil modern masa kini rasanya lebih beruntung karena banyak pilihan krim untuk mencegah garis-garis mengganggu penampilan ini muncul. Well, when it comes to stretchmark, yang paling benar adalah mencegahnya terjadi. Saat hamil, usahakan kenaikan berat badan secara bertahap dan tidak mendadak, selain itu juga dengan banyak minum air dan nutrisi yang baik. Yang penting juga menggunakan krim pencegah stretchmark pada area kulit rawan seperti perut, bokong  dan paha, untuk menjaganya tetap lembap dan elastis. Bukan itu saja, krim-krim ini biasanya juga mencegah rasa gatal yang biasanya timbul.

Applying moisturizer on belly.
Kalau stretchmark sudah terjadi, ada pula solusi untuk memudarkan bahkan menghilangkannya, yang tergantung pula dengan gaya hidup, olahraga, pola makan dan sudah berapa lama ‘usia’ si stretchmark. And again, there’s more cream to the rescue.

Ternyata di pasaran ada beberapa produk yang bisa kita pilih, dan semuanya sudah tersedia di Indonesia. Berikut di antaranya;

1. Mothercare It’s Your Body Stretch Mark Cream ( Rp 169.000 – 200ml)

Krim ini juga berfungsi untuk mencegah timbulnya stretchmark. Diformulasi dengan sweet almond oil dan shea butter yang terutama untuk melembapkan area kulit secara optimal selama kehamilan dan membuat tekstur kulit tetap lembut dan supple. Penggunaan secara reguler akan meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan resiko terjadinya stretchmark. Kandungan shea butternya membuat krim sangat mudah diserap kulit, tanpa rasa lengket. Yang penting lagi, krim ini cocok untuk kulit yang sensitif sekalipun, dan sudah dibuktikan secara dermatologis.

Cream stretchmark

2. Biolane Organic Stretchmark Cream (Rp 145.000 – 200 ml)

Produk yang berasal dari Prancis ini berfungsi untuk mencegah terjadinya stretchmark, karena kehamilan. Mampu menutrisi kulit dan memperkuat elastisitasnya. Menggunakan bahan unggulan Hydra-bleine, kombinasi dari lipid tumbuhan dan wheat protein, yang bekerja untuk mencegah dehidrasi dan menjaga kandungan air pada kulit. Krim ini juga dilengkapi dengan vitamin E dan Organic Argan Oil. Biolane Organic bisa didapatkan pada beberapa drugstore besar atau bisa juga dibeli secara online disini.

biolane

3. Bio Oil (Rp 120.000 – 60ml)

Well, this skincare oil needs no introduction, produk yang disebut sebagai miracle oil ini sangat populer terutama sejak beredar secara resmi di Indonesia. Disebut sebagai produk spesialis perawatan kulit, pada kemasan secara gamblang disebutkan manfaat produk ini untuk menyamarkan bekas luka, stretchmark, warna kulit tidak merata, penuaan kulit dan kulit kering. Jadi buat kita yang sudah terlanjur mendapat stretchmark, minyak ini bisa dicoba. Sudah banyak sekali review pengguna, jadi rasanya pantas untuk dicoba bukan?

bio-oil-60ml

4. Glyderm (150.000 – 125ml)

Nah inilah produk yang rasanya paling diingat orang untuk melawan stretchmark. Selain sudah ada sejak lama, produk ini juga paling mudah dijumpai di semua drugstore dan pasar swalayan. Glyderm mempunyai kandungan yang disebut sebagai tri-derm actives, yaitu tanaman centella asiatica dengan zat triterpenoids yang menguatkan kulit, shea butter yang bisa mengurangi garis halus dan memperbarui sel dalam kulit, serta almond oil yang meremajakan dan mencerahkan kulit. Jadi produk ini bisa memperbarui jaringan kulit yang rusak akibat peregangan. Banyak wanita yang sudah menggunakannya, dan kita bisa melihat review mereka di sini.

Glyderm Stretchmark

5. Re-Gen Oil (Rp 97.500 – 75ml)

Re-Gen adalah brand skincare yang baru saja masuk ke Indonesia, dengan produk unggulannya Re-Gen Oil. Produk dengan formulasi khusus ini dapat mengembalikan elastisitas dan kelembaan kulit alami, serta bekerja pada kulit yang bermasalah dengan memulihkan serta membuat kulit terasa lebih halus. Seperti produk sebelumnya, Re-Gen Oil juga bisa digunakan untuk mengatasi empat masalah kulit yang dialami oleh sebagian besar wanita seperti stretchmark, bekas luka, kulit kering hingga warna tidak merata.

Vitamin A, E, dan PCL Liquid merupakan kandungan utama pada Re-Gen Oil. Vitamin A berfungsi untuk meremajakan, mengencangkan, melembapkan serta membantu meningkatkan elastisitas kulit karena mampu mereproduksi sel kulit dengan kolagen alami. Vitamin E memiliki anti-oksidan yang mampu meremajakan kulit dengan memberikan perlindungan menyeluruh terhadap anti-radikal bebas. PCL Liquid merupakan temuan mutakhir yang mampu meratakan kandungan suplemen kulit dengan maksimal, memperhalus dan mengencangkan kulit, memberikan kelembaban alami pada kulit, serta memberikan perlindungan menyeluruh.

regen oil

5. Palmer’s Massage Lotion for Stretchmark ( Rp 165.000 – 250ml)

Palmer’s yang terkenal dengan produk perawatan tubuhnya (body care) sebenarnya memiliki beberapa varian produk yang bisa berfungsi untuk menangkal hingga menyamarkan stretchmark. Tetapi yang paling spesifik adalah lotion ini, yang bisa membantu mengurangi penampakan stretchmark dengan formulasinya yaitu pure cocoa butter, Vitamin E, Shea Butter dan Bio C-Elaste®. Bio C-Elaste® adalah kandungan unggulan yang merupakan kombinasi dari kolagen, elastin, centella asiatica, sweet almond oil dan argan oil. Untuk melawan stretchmark secara optimal, lotion ini digunakan baik selama kehamilan untuk mencegah stretchmark, maupun untuk menyamarkannya bila sudah terjadi.

massage-lotion-for-stretch-marks

 


Post Comment