Berkenalan Dengan ProdukTerbaik Korea di VIP Asia Awards 2015

Mommies Daily dan Female Daily berkesempatan berkenalan dengan produk terbaik Korea di VIP Asia Awards 2015, di Seoul, Korea pada bulan November lalu.

Seperti yang sudah mbak Affi ceritakan di Female Daily, bahwa tahun ini, Mommies Daily dan Female Daily mendapat kesempatan untuk menghadiri ajang penghargaan bergengsi VIP Asia Awards yang diselenggarakan oleh Aving Global News Network. Secara garis besar, penghargaan bergengsi ini telah diadakan selama 10 tahun dan merupakan penghargaan tehadap brand-brand lokal yang dianggap memiliki inovasi menarik, kualitas produk dan jasa yang mumpuni serta dinilai memiliki potensi daya saing di pasar global. Untuk tahun ini, ada 65 produk yang mendapat penghargaan.

AVING

Menariknya, brand-brand yang mendapat penghargaan berasal dari beragam kategori, mulai dari teknologi, fashion, beauty, produk ibu dan anak, gadget hingga home appliance. Dan, beruntungnya saya karena mendapat kesempatan untuk melakukan wawancara dengan salah satu produk ibu dan anak yang mendapat penghargaan, yaitu Mother-K. Berikut hasil wawancara saya dengan Mother-K.

VIP Asia Awards

“Alasan di balik berdirinya Mother-K”

Berawal dari pengalaman pribadinya setelah melahirkan dan menjadi ibu, CEO sekaligus founder dari Mother-K merasakan betapa susahnya menyimpan kebutuhan si kecil jika mereka harus bepergian. Maka pada tahun 2010, ia pun mulai merancang untuk membuat sebuah kantung yang aman untuk meletakkan barang-barang keperluan si kecil, yang diberi nama AntiBacterial Baby Zipperbag. Inilah produk pertama Mother-K yang ternyata mendapat sambutan meriah dari ibu-ibu di Korea yang merasa dimudahkan dengan hadirnya Baby Zipperbag ini.

“Kelebihan produk Mother-K kalau dibandingkan dengan produk sejenis lainnya”

Karena kami membuat produk selalu menggunakan hati. Dalam artian, sebagian besar pegawai di perusahaan ini adalah ibu. Jadi kami sangat paham apa yang nyaman dan tidak nyaman untuk seorang ibu dan anaknya. Kami ingin memastikan bahwa semua produk Mother-K mau kami gunakan sendiri, dan ini berarti harus yang terbaik. Karena hanya ingin yang terbaik untuk sang anak, material yang digunakan juga yang terbaik dan ramah lingkungan. That’s why tagline dari Mother-K adalah for baby organic. Secara desain atau packaging pun kami juga memikirkannya. Misalnya, untuk tissue basah, kami bisa memiliki ilustrasi lebah yang berbeda satu sama lain.

“Mother-K sudah merambah ke beberapa negara lain”

Saat ini kami kami sudah ekspor ke Cina, Taiwan, Philipina, Singapura, Malaysia dan Hongkong. Dan saat ini sedang berusaha masuk ke pasar Vietnam dan Jepang serta Indonesia. Saat ke Jakarta kami melihat sudah banyak mall premium yang nampaknya akan cocok dengan target market Mother-K.

“Best seller product”

Baby Zipperbag kami sangat dicari karena dianggap memudahkan para ibu. Mulai dari untuk menyimpan pakaian bersih atau kotor, diapers, hingga makanan, terutama untuk traveling. Sekarang sudah ada beragam ukuran, mulai dari mini hingga XXL. Kemudian ada Breast Pad. Breast Pad ini saat dicoba oleh karyawan kami sendiri yang sedang menyusui dianggap lebih tipis dan nyaman dipakai serta memiliki daya serap tinggi. Kami memiliki tipe light breast pad yang double cover untuk mencegah kebocoran dan organic breast pad yang terbuat dari 100% organic cotton. Dan tissue basah kami juga best seller.

“Produk yang dapat memudahkan traveling bersama anak”

Sudah tentu Baby Zipperbag kami menjadi salah satu produk yang wajib dibawa jika Anda ingin traveling bersama si kecil. Kemudian Baby Food Strorage Bag yang aman jika dihangatkan di microwave dan terakhir adalah Breastmilk Storage Bag serta Powderedmilk Storage Bag

Baby Food Storage Bag

 

VIP Asia Awards 2

“Mother-K juga ada K-Mom”

K-Mom adalah second brand dari Mother-K. Anggaplah Mother-K ini untuk premiumnya sedangkan K-Mom di bawahnya.

“Rencana tahun depan”

Mother-K akan membuat botol susu dan juga deterjen untuk mencuci sayur serta buah-buahan yang akan dikonsumsi oleh anak-anak. Dan K-Mom akan membuat diapers.

“Jika ingin membeli produk Mother-K atau K-Mom”

Sejauh ini kami baru ada di e-Commerce semacam Lazada Singapura dan Malaysia, namun memang belum ada di Indonesia.

DSCF5115

Well, segala sesuatu yang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi dan juga menggunakan hati memang seharusnya memiliki kualitas yang jauh lebih baik ya, moms. Nah, untuk Mommies yang penasaran dengan produk-produknya mungkin bisa mencarinya di e-Commerce yang sempat saya sebutkan di atas .


Post Comment