Family Friday: Zee Zee Shahab – Ingin Menjadi Orangtua yang Keren di Mata Anak

Terpaut usia yang cukup jauh dengan pasangannya justru membuat Zee Zee Shahab menjadi pribadi yang lebih matang dan selalu termotivasi untuk menjadi ibu, isteri dan perempuan yang lebih baik.

Usia Zee Zee Shahab (27)  tergolong muda, namun pola pikir perempuan berdarah Betawi ini cukup matang. Hal ini tak lepas dari peran pasangannya Prabu Revolusi (35) - yang terus mendukung langkahnya membingkai masa depan keluarga yang penuh dengan harapan. Meski sudah termasuk keluarga muda yang mapan, namun semangat Zee Zee untuk menuntut ilmu tak pernah padam. Sekarang ia dan suami kompak sedang melanjutkan studi S2 di masing-masing jurusan yang menjadi passion mereka.

Kekompakan mereka tak berhenti di soal sekolah saja, kini mereka juga sedang serius berbisnis dan mengawal tumbuh kembang Khaleev (3) anak pertama mereka agar terbentuk menjadi sosok laki-laki yang cinta dengan agama, dan bangga memiliki orangtua yang keren seperti Mimi dan Didi-nya – sapaan unik dari Khaleev untuk mereka. Yuk, ikuti cerita selengkapnya, Mommies :)

IMG_5354

Perbedaan paling mendasar apa yang Zee Zee rasakan ketika memiliki Khaleev?

Banyak banget ya, apalagi soal waktu, karena sekarang ini aku mengurus Khalev sendiri, tidak menggunakan jasa baby sitter atau ART. Jadi hanya aku, Mas Prabu dengan keluarga inti aku, yaitu Mama dan saudara-saudara kandung aku, mereka bisa diandalkan untuk membantu mengurus Khaleev. Jadi dari awal hamil aku sudah komitmen mau mengurus anakku sendiri. Efeknya, pekerjaan yang aku dapat, harus diimbangi dengan kegiatan Khaleev. Apalagi sekarang dia mau masuk taman bermain, supaya bisa bersosialisasi. Sekarang aku tidak mengambil pekerjaan di pagi hari, karena harus mengantar dia sekolah nanti. Selesai dia sekolah, jika aku ada pekerjaan aku akan titipkan Khaleev ke Mama. Selesai kerja jemput dia. Kalau memang aku ada pekerjaan seharian penuh, aku titipkan dia sama Mama. Kalau dibilang berat, ya berat, tapi uniknya di situ, karena ini kan terjadi seumur hidup tidak akan pernah terulang.

 Sebagai pasangan, dukungan seperti apa yang Prabu berikan kepada istrinya – selain persoalan tumbuh kembang Khaleev?

Sekarang aku diminta Prabu untuk kuliah lagi mengambil gelar S2 – itu hukumnya wajib kata dia, hahaha. Tadinya aku sempat menawar untuk tahun depan saja kuliahnya, tapi Mas Prabu dengan tegas bilang aku harus mulai kuliah tahun ini, karena semakin ditunda akan semakin malas. Dan Mas Prabu tidak suka kalau melihat aku diam, karena di dunia entertainment aku tidak terlalu sibuk seperti dulu, jadi dia malah lebih senang melihat aku sibuk. Sekarang aku sedang kuliha S2 Seni Urban IKJ.

Tadinya aku berpikir untuk mengambil S2 Hukum, sama seperti jurusan aku sebelumnya, tapi Mas Prabu bilang itu bukan passion aku. karena dia sangat percaya jika suatu pekerjaan dilakukan dengan kebahagiaan maka aku akan mendapatkan nilai lebih. Menurut dia passion aku ya di dunia seni ini, dan aku memamg bahagia menjalankannya. Jadi sekarang Mas Prabu bilang tidak ada salahnya aku berani untuk keluar dari zona nyaman ambil sesuatu yang berbeda dan dia selalu mendukung aku 100%. Aku pikir aku memiliki suami yang sangat unik, hehehe.

Saya dengar ZeeZee dan pasangan aktif mengajarkan beberapa bahasa kepada Khaleev, apa alasannya?

Iya, kami memang membiasakan dia untuk mendengar berbagai bahasa, yaitu Inggris, Arab dan Perancis. Supaya nanti ketika dia besar, daya serap dia untuk dunia sastra akan mumpuni. Sekarang, untuk sehari-hari dia terbiasa bicara menggunakan bahasa Inggris. Dan sekarang aku akan memasukkan Khaleev ke sekolah islam yang umum, tujuannya supaya dia menjadi anak yang tidak pilih-pilih teman. Karena terkadang kalau dari kecil sudah kita masukkan ke sekolah yang sangat “high” ke depannya saya takut dia akan pilih-pilih teman. Dan untuk melatih daya simpatinya dia juga.

Zee Zee mengungkapkan tantangan terbesar membesarkan anak di zaman sekarang dan bisnis kulinernya


Post Comment