Masak di Rumah Makin Mudah dengan HappyFresh

Ini dia aplikasi mobile yang bisa menjadi ‘pahlawan’ bagi working momies agar mudah memasak sendiri di rumah.

Familiar dengan situasi ini nggak sih? Pulang kantor sore, sampai rumah sudah malam, lelah dan lapar, tetapi sudah jenuh makan di luar. Ingin masak sendiri sudah nggak ada tenaga. Ternyata banyak banget orang-orang yang bekerja dan tinggal di kota besar seperti Jakarta, yang merasakan demikian. Apalagi dengan kesadaran akan gaya hidup sehat yang semakin meningkat, banyak dari kita yang lebih memilih untuk masak di rumah.

Biasanya ibu-ibu pasti sudah lihai merencanakan belanja dapur, dalam sepekan atau beberapa hari. Tapi, kadang ada saja bahan makanan yang kurang, kalau kita mau masak sesuatu (duh, ini sering banget saya alami, apalagi saya seringkali ingin spontan masak sesuatu setelah lihat resep di sosial media).

Bulan lalu saya diperkenalkan pada HappyFresh, sebuah aplikasi mobile untuk belanja bahan-bahan segar berkualitas, dari supermarket favorit. Hmm, online grocery shopping? Bukannya sudah ada ya sebelumnya? (saya juga membatin demikian, hari gini semuanya bisa dibeli secara online, bahkan sampai sayur, ikan, daging?) Tapi ini beda dan keunggulannya, HappyFresh ini berkomitmen untuk menghadirkan bahan makanan segar berkualitas, dalam waktu yang sangat cepat. Jadi HappyFresh memiliki system yang memungkinkan kita seperti belanja langsung di supermarket, dengan pilihan bahan makanan segar yang komplit. Belanjaan pun akan diantar dalam waktu satu jam setelah pemesanan. Cepat ya, seperti food delivery, tapi untuk bahan-bahan segar.

HappyFresh phone (Small)

Aplikasi ini memang lahir dari kebutuhan akan bahan makanan segar dan keinginan masyarakat perkotaan untuk bisa memasak di rumah, dan tetap memiliki waktu lebih dengan keluarga. Jadi menghilangkan waktu yang terbuang karena macet, mencari parkir, kemudian antre di supermarket. Aplikasi ini sudah bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. So, bagaimana cara belanja di HappyFresh?

  • Begitu membuka aplikasi HappyFresh, kita akan ditampilkan pilihan supermarket yang berada dekat dengan lokasi kita.
  • Tinggal klik supermarket yang kita pilih dan aplikasi akan menampilkan katalog bahan makanan hingga semua barang yang ada di supermarket
  • Browse dari pilihan yang tersedia, setiap pilihan bahan makanan sudah disertai dengan harga. Atau kita bisa juga mencari dengan kata kunci
  • Setelah memasukkan semua ke keranjang belanja, masuk ke halaman checkout yang akan menampilkan pilihan jam berapa kita ingin belanjaan tersebut diantar dan alamat pengantaran
  • Pilih metode pembayaran, and done!

HappyFesh app 2 (Small) Personal shopper (Small)Personal grocery courier 2 (Small) (4)

Saya sudah 2 kali mencoba belanja di HappyFresh dan menyenangkan! Mereka punya personal shopper di tiap-tiap supermarket, yang memang didedikasikan untuk memilih bahan-bahan terbaik yang kita pesan. Bila ada barang yang tidak tersedia, personal shopper ini akan menelpon kita untuk menanyakan apakah kita ingin mengganti barang tersebut. Kerennya lagi, mereka punya armada motor khusus dengan fridge box, yang akan memastikan bahan-bahan makanan kita tetap fresh saat diantar. Bahkan es krim pun bisa sampai dengan kondisi tetap beku.

Happy shopping and cooking!

 

 


Post Comment