Artika Sari Devi, Senyuman Pagi Si Kecil Pembawa Kebahagiaan

Melihat anak bisa tersenyum merupakan salah satu kebahagiaan yang tidak ternilai bagi seorang Ibu. Hal ini jugalah yang dirasakan Artika Sari Devi ketika melihat kedua putrinya mengembangkan senyum di pagi hari.

Kalau ada orang yang bertanya momen apa yang bisa bikin saya bahagia, jawabannya sudah pasti melihat anak tersenyum yang dimulai ketika ia membuka mata di pagi hari. Hal ini seakan mampu memompa suasana hati dan membantu menjaga mood supaya tetap positif.  Rupanya, Artika Sari Devi juga merasakan hal yang serupa.

Setelah beberapa waktu lalu sempat berbincang mengenai komitmennya untuk memberikan ASI 100% termasuk bagaimana dirinya sangat memerhatikan kesehatan kulit kedua anaknya, belum lama ini saya kembali berkesempatan ngobrol dengannya di acara peluncuran Pampers Baby Dry Pants. Kali ini saya lebih banyak bertanya bagaimana seorang Artika membahagiakan keluarga, khususnya kedua puterinya, Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim.

artika

Perempuan kelahiran Pangkal Pinang ini menuturkan ketika seorang ibu ingin melihat anaknya bahagia, maka sang ibu selayaknya sudah mengerti karakter anak sehingga tahu apa yang mereka butuhkan. “Contohlah saya yang punya anak dua, yang satu anaknya berusia 5 tahun dan 20 bulan. Penerapan sikap saya terhadap anak pertama dan kedua tentunya nggak bisa saya disamakan. Bagaimana harus menyikapi dan bernegosiasi kalau anak-anak sedang ngambek, itu kan nggak bisa disamakan. Seorang ibu harus tahu seninya menghadapi anak-anak. Yang utama, seorang ibu juga harus tahu yang terbaik buat anak-anaknya? Kebutuhannya apa sih?”

Hal  ini juga tidak terlepas pada kebutuhan tidur anak-anak. Bicara soal kualitas tidur, tidak sedikit orangtua yang mengabaikan hal ini. Beberapa ahli berpendapat kalau pola tidur yang baik sangat berhubungan dengan kecerdasan anak. Ketika tidur,  hormon-hormon pertumbuhan pada anak akan lebih aktif diproduksi. Tidak heran kalau kebutuhan tidur pada anak terutama bayi harus diperhatikan.

Mengingat Dayanan, putri kedua Artika masih menggunakan pospak, saya pun sempat bertanya mengenai kriteria memilih pospak. “Tentunya faktor kenyamanan diapers tersebut. Saya akan tanya, teknologi apa sih yang digunakan? Apalagi diapers ini kan selalu melekat di kulit anak, dan saya ini punya riwayat alergi kulit yang saya khawatirkan menurun pada anak-anak.”

Apa yang dikhawatirkan Artika ternyata menjadi kenyataan, puteri pertamanya mengalami dermatitis atopi. “Kalau keringetan sedikit, terpapar debu, kena dingin, udah, deh, alerginya datang. Otomatis, apapun saya perhatikan, mulai dari baju sampai diapers. Sebelum basah, sudah harus saya ganti. Kulit kalau dibiarkan kena kontak keringat tanpa dikeringkan, akan jadi pencetus dermatitis atopi. Makanya, saya sangat concern memilih diapers.”

Pilihan Artika pun akhirnya jatuh pada Pampers. Dan saat ini ia mengaku kalau Pampers Baby Dry Pants yang menggunakan inovasi terbaru ini, membuat anaknya lebih nyaman. Artinya, kualitas tidur pun tidak terganggu. “Dengan porinya sangat memberikan keleluasaan kulit untuk ‘bernapas’, sirkulasi  juga lancar, desainnya nyaman, membuat   anak saya lebih nyaman, lebih gampang bergerak aktif. Soalnya kalau nggak nyaman, anak saya gampang cranky, tidur juga jadi nggak nyenyak. Makanya, saya butuh popok yang teksturnya lembut.”

Dengan adanya teknologi lotion, Artika juga tidak merasa khawatir kulit anaknya akan mengalami ruam. “Yang penting, sih, bisa menjamin tidur anak selama 12 jam dalam kondisi yang kering karena di dalamnya ada gel yang bisa ‘mengunci’ cairan pipis.”

Setelah mencoba Pampers ini, terasa nggak, sih, perbedaannya?

Perilaku tidur anak saya jadi berubah. Awalnya saya memang nggak begitu ngeh, tapi setelah diperhatikan kualitas tidurnya memang jadi lebih baik. Saya sempat tanya ke tante, “Si ade tidurnya jadi lebih nyenyak, deh, nggak gelisah karena popoknya basah”. Pampers ini kan ada lapisan ekstra dry ganda, jadi kemampuan menyerap pipis lebih cepat, keringnya juga lebih lama. Apalagi ada super gel ini, cairan pipis seperti nggak ada kesempatan untuk kontak dengan kulit karena sudah ‘dikunci’.

Wah, mendengar cerita dan pengalaman Artika, saya jadi tambah yakin kalau teknologi Pampers Baby Dry Pants ini tidak bisa dianggap sebelah mata. Soalnya, benar-benar efektif membuat tidur anak berkualitas dan membuat mereka tersenyum kala membuka mata di pagi hari.

 


Post Comment