Karena Semua Perempuan Berharga

Semua Mommies pasti setuju dong, ya, kalau saya bilang semua perempuan merupakan sosok yang begitu berharga dan pantas mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan? Hal ini memang nggak terlepas dari peran perempuan yang begitu besar baik dalam lingkungan rumah tangga atupun lingkungan sosial masyarakat. Perempuan bisa menjalankan berbagai peran, sebagai Ibu, istri, guru, sahabat, pekerja kantoran atau jabatan lainnya dalam waktu satu bersamaan. Istilahnya, multitasking.

Terinspirasi dari ketulusan dan upaya terbaik tanpa pamrih yang dilakukan semua perempuan inilah yang akhirnya menggerakan L’Oréal Paris menggelar Women of Worth”, sebuah program yang dirancang untuk khusus untuk memberikan penghargaan dan pengakuan bagi perempuan-perempuan Indonesia. Mungkin Mommies nyadar ya sama Women of Worth, karena kami beberapa kali menyebutkan tentang kampanye ini di artikel-artikel kami. Hal ini dikarenakan, kampanye ini merupakan kerjasama L’Oreal Paris dengan Female Daily Network :)

Loreal Paris Women of Worth ID (3)

Makanya, kalau Mommies punya saudara, teman, atau kenalan yang bisa menginspirasi, jangan ragu untuk menominasikan mereka dalam program Women of Worth ”ini. Soalnya, kita memang bisa memberikan suara dengan menominasikan siapun dalam program terayarnya L’Oreal ini. Syaratnya cuma satu, yang boleh ikutan program ini hanya perepuan yang berusia 21 tahun hingga 60 tahun. Soal pekerjaan, bisa ibu rumah tangga ataupun yang berkarier.

Dalam hal ini PR Manager L’Oréal Paris, Nurul Sulisto, menjelaskan kalau“ Program Women of Worth hadir tak hanya sebagai kampanye semata akan tetapi sebagai sebuah pergerakan untuk menyadarkan setiap perempuan yang ada di Indonesia bahwa mereka sangat berarti dan layak mendapatkan yang terbaik. Oleh karena itu, kriteria Women of Worth dibuat sesederhana mungkin.

Program yang dijalankan secara digital mulai 1 September hingga akhir Oktober ini juga bagian dari wujud nyata komitmen L’Oréal Paris yang mendukung semua perempuan sebagaimana yang tercermin dalam semangat “Because We’’re Worth It” yang selalu disampaikan L’Oréal Paris melalui para brand ambassador-nya.

Maudy Koesnaedi, salah satu brand ambassador L’Oreal sempat bilang, “Sebagai seorang perempuan, saya amat menghargai upaya L’Oréal Paris yang mengajak kami untuk merayakan dan menghargai diri kami. Selain semangat diri, dukungan dari orang di sekitar juga amat penting bagi perempuan dalam menjalani perannya. Untuk itu, saya harap melalui program Women of Worth ini, masyarakat Indonesia bisa tergerak untuk bersama kami, mari dukung dan hargai kaum perempuan dengan menominasikan siapa pun sosok perempuan inspiratif di sekitar Anda,” ungkapnya waktu jadi salah satu narasumber di acara peluncuran program ”Women of Worth.

Di penghujung program, L’Oréal Paris beserta beberapa panel juri akan memilih 20 nominator yang nantinya dikerucutkan lagi menjadi tiga pemenang. Para pemenang berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp 25 juta sebagai modalnya untuk memberi dampak lebih besar lagi kepada lingkungan sekitarnya.

Selain dua brand ambassador L’Oréal Paris, Dian Sastrowardoyo dan Maudy Koesnaedi serta Head of Communications PT L’Oréal Indonesia Melanie Masriel, ada beberapa sosok perempuan lain dipercaya menjadi juri, seperti Ketua Umum Kowani Dr. Dewi Motik Pramono Msc, pemenang L’Oréal For Women in Science International 2007 Dr. Fenny M. Dwivany, Ph.D, dan CEO Female Daily, Hanifa Ambadar. Para dewan juri ini merupakan contoh perempuan yang telah banyak berkontribusi dan memberikan inspirasi bagi banyak perempuan dan lingkungannya.

Yuk, langsung nominasikan sosok perempuan yang banyak menginspirasi dalam kehidupan kita di sini. Kalau saya, sih, sudah punya beberapa calon yang ingin saya nominasikan, di antaranya Mama saya, dan kedua kakak saya :)  Bagaimana dengan Mommies?


Post Comment