Ucapan Lebaran di Dalam Cokelat

ucapan-selamat-hari-raya

Sudah bisa dipastikan menjelang Lebaran, timeline Twitter saya atau Mommies yang lain pasti akan dipenuhi oleh ucapan selamat Lebaran. Begitu juga dengan media sosial media lain, baik Facebook, Path, ataupun Instagram. Beberapa tahun belakangan ini kehadiran sosial media memang banyak mengubah cara kita untuk mengucapkan selamat Idul Fitri dan meminta maaf.

Padahal kalau dipikir-pikir, ucapan Selamat Idul Fitri dengan cara di atas kurang personal, ya? Paling nggak hal ini yang saya rasakan. Walaupun begitu, bukan berarti saya anti ngucapin selamat lebaran lewat media sosial, lho. Tetap ngucapin. Tapi,  selain lewat sosial media, saya juga terbiasa mengirim SMS atau pesan lewat BBM. Buat saya, kedua cara ini sifatnya jauh lebih ‘ngena’. Karena paling tidak untuk menulis pesan lewat SMS atau BBM butuh niat yang kuat dalam merangkai kata yang bisa disesuaikan dengan tingkat keakrabannya. Bukan asal copy paste, menggunakan broadcast message, atau tag berjamaaah.

Maunya, sih, saya tetep bisa bisa bikin kartu Lebaran seperti masa-masa SMP hingga SMA. Iya, duluuuu…. ketika masih menggunakan seragam sekolah, saya jadi salah satu orang yang doyan bikin kartu lebaran. Bisa menulis beberapa kalimat di dalam kartu Lebaran buat sendiri itu rasanya lebih puas karena terasa lebih hangat dan bermakna. Sayangnya, aktivitas ini mulai luntur dengan kemudahan teknologi. Semua yang sempat memiliki wujud fisik pun jadi hijrah ke ranah maya.

Tahun ini saya sendiri sempat kepikiran untuk membuat kartu lebaran bersama Bumi. Sayangnya karena terbentur dengan waktu, kok, rasanya niat ini sulit sekali ya buat diwujudkan. Sebagai gantinya saya pun mulai mencari ide lain untuk mengucapkan selamat lebaran ke teman-teman dekat. Cara yang unik dan nggak mainstream. Apa, ya? Menulis ucapan lebaran di dalam cokelat, mungkin? Ternyata, saat ini kita bisa lho menulis ucapan lebaran lewat media coklat, lengkapnya di halaman berikut, ya!


Post Comment