Pohon Kebaikan, Tebarkan Semangat Berbagi

“Children are like trees. They start out from a small seed; they grow and eventually turn into the tree. When good deeds are taught and nurtured from early childhood, the will continue to grow and blossom.”

Bulan puasa identik dengan segala hal yang berbau kebaikan. Bahkan ada yang mengibaratkan di bulan Ramadan seperti sekarang, nafas menjadi tasbih, doa-doa akan dikabulkan, dan bagi siapa saja yang berbuat kebaikan akan mendapat pahala yang dilipat gandakan.

Rasanya, momen seperti ini pas banget, ya, kalau kita manfaatkan untuk memupuk nilai kebaikan untuk anak-anak kita? Ternyata, produk makanan ringan untuk anak-anak, Biskuat, bulan ini juga baru saja meluncurkan program kampanye digital yang diberi nama ‘Gerakan Pohon Kebaikan’. Sebuah langkah yang diharapkan mampu menginspirasi anak-anak jalanan yang berada di bawah naungan organisasi non profit Sahabat Anak.

BUZZ5065

Dalam jumpa pers yang sempat saya ikuti, Yogesh Anand, Marketing Director, Mondelez Indonesia mengungkapkan ,” Biskuat telah bekerja sama dengan para ibu untuk memberikan berbagai pengalaman bernilai yang dapat membentuk anak-anak dengan karakter kuat. Seperti pohon, ketika kebaikan diajarkan dan dipupuk sejak dini, maka ia kan tumbuh berkembang, dan nilai inilah yang direpresentasikan oleh Pohon Kebaikan”.

Wah… saya setuju banget dengan pendapat tersebut. Mudah-mudahan saja lewat program ini mampu menginspirasi anak-anak untuk melakukan banyak kebaikan dan berbagi untuk sesama. Dan tentunya, banyak anak-anak di luar sana yang memang nggak seberuntung kita bisa tambah semangat.

Semakin banyak anak-anak Indonesia yang ikut berpartisipasi, tandanya makin banyak juga kebaikan yang bisa kita berikan untuk anak-anak kurang mampu. Soalnya, Biskuat akan melipat gandakan setiap kebaikan yang telah dilakukan oleh anak Indonesia. Selain itu, hasil yang didapat pun akan diberikan kepada anak-anak kurang mampu yang berhak mendapatkan fasilitas pendidikan seperti perangkat komputer.

Sebagai orangtua, tentu kita wajib membantu anak-anak untuk menyebarkan kebaikan. Yuk, dukung kegiatan ini dengan ikut berperan serta dalam program Biskuat Pohon Kebaikan yang bisa diakses secara online melalui www.biskuatpohonkebaikan.com. Di mana akses ini sudah terhubung dengan jejaring sosial, sehingga, masyarakat lebih mudah untuk berbagi. Kita hanya perlu mengarahkan anak-anak untuk bercerita mengenai segala hal bentuk kebaikan yang pernah mereka lakukan. Biskuat berharap lewat gerakan ini anak-anak bisa terinspirasi untuk melakukan kebaikan.

Cukup mudah, bukan?

 


Post Comment