Goulash

Sebagai ibu-ibu yang sedang memperdalam ilmu masak-memasak, sekarang ini saya tengah mengincar beberapa produk yang bisa mendukung supaya bisa masak makanan sehat. Salah satunya, produk Airfryer yang diproduksi Philips. Sebenarnya, sih, masih banyak produk yang saya incar. Soalnya setelah sempat ngobrol bareng Mbak Arimbi Nimpuno, untuk membuat makanan sehat memang harus didukung dengan alat masak yang mumpuni.

Hal ini benar-benar dibuktikan oleh Mbak Arimbi, lho. Dengan proses yang begitu cepat dan ringkas, dirinya sudah bisa membuat makanan lezat dan sehat seperti Goulash ini. Mau coba resepnya?

Bahan-bahan

1 sendok makan minyak sayur

300 gram irisan daging tumis atau daging steak diiris memanjang; 100 gram jamur, potong empat

2 sendok teh paprika

200 gram kentang dikupasdan dipotong sedang; 600 ml kaldu daging; 300 gram saos tomat untuk masak

1 batang seledri, potong kasar

100 gram wortel, potong dadu

50 gram paprika, keluarkan biji, potong kotak-kotak

Daun peterseli secukupnya cincang kasar, sour cream untuk menyajikan

Cara memasak

Panaskan setengah minyak dalam wajan anti lengket dan lumuri/lapisi daging sapi dengan tepung terigu, tumis selama 2 menit aduk/bolak-balik saat setengah matang. Bila wajan yang digunakan kecil, lakukan dalam beberapa bagian atau kelompok. Letakkan daging di piring, sisihkan.

Siapkan Philips EPC. Masukkan semua bahan : kentang, kaldu, wortel, paprika, daging, jamur dan saus tomat. Aduk hingga tercampur, tutup dan pasang EPC pada waktu memasak “meat standart”. Setelah matang keluarkan, taburi daun peterseli dan sour cream. Hidangkan bersama nasi atau pasta.

 

 


Post Comment