Tebak-tebak Buah Hati

Jenis kelamin buah hati selalu menjadi topik yang menarik, terutama ketika si bayi masih dalam kandungan. Ketika mengandung Safina pada 2010 lalu, sebenarnya kami tidak masalah apakah akan diberi anak laki-laki ataupun perempuan. Tapi sebelum benar-benar bisa “diterawang” oleh Obgyn, terus terang kami penasaran juga. Cowok atau cewek ya?

*gambar dari sini

Dari cerita-cerita ngalor ngidul dengan sesama ibu lainnya, katanya jenis kelamin si bayi bisa diketahui dengan cara menggantungkan cincin emas dengan benang dan menggantungkannya di atas perut si ibu hamil. Kalau si cincin bergerak maju mundur, berarti janin yang dikandung perempuan. Kalau cincinnya berputar di satu titik, berarti janin yang dikandung laki-laki.

Iseng lah saya dan suami mencoba. Dan percaya nggak percaya, cincinnya bergerak maju mundur. Dan ketika dilihat oleh Obgyn dengan USG, bayi kami memang perempuan. Bisa jadi juga kebetulan saja, hahaha.

Beberapa waktu lalu, saya membaca sebuah artikel mengenai hal ini. Ternyata banyak cara “main” tebak-tebakan jenis kelamin bayi seperti yang saya lakukan – dan banyak yang lebih aneh!

Contoh metode pertama adalah memperhatikan bunyi detak jantung bayi. Minta Obgyn untuk memberitahu heart rate bayi yang Anda kandung. Konon, kalau di atas 140, bayinya perempuan. Kalau di bawah 140, bayinya laki-laki.

Metode lainnya, katanya kalau mamanya wajahnya lusuh, mudah jerawatan, serta kurang bersinar, berarti bayinya perempuan, karena si bayi “menyedot” kecantikan ibunya. Hmmm, dulu sih sepertinya wajah saya lusuh karena ketika hamil banyak proyek di kantor, hahaha.

Ada lagi: kalau si ibu suka makan asin atau asam, bayinya laki-laki. Kalau suka makan manis, bayinya perempuan. Kalau suka makan banyak? Itu saya :p

Nah, ini lebih aneh lagi: di zaman suku Maya dulu, mereka melihat usia si ibu saat hamil dan tahun ketika hamil. Kalau keduanya sama-sama ganjil atau sama-sama genap, maka anaknya perempuan. Sementara kalau satu ganjil dan satu genap, artinya anaknya laki-laki. Kalau hamilnya pertengahan tahun 2010 sampai 2011, melihatnya yang mana ya? Malah jadi bingung, hahaha.

Nah, Mommies punya cerita juga soal tebak-tebak buah manggis, eh buah hati ini? :)


4 Comments - Write a Comment

  1. Kalo berdasarkan yang Suku Maya itu, gue salah tuh, haha. Gue ganjil, anak gue genap, eh lahirnya cewek. Hihihi. Tapi kalo tebak2an itu, ga kena semua di gue. Katanya hamil anak cewek lebih rawan sama mual, dsb, gue enggak. Hamilnya mancung atau maju ke depan, anaknya laki, tapi gue cewek. Hamil nggak doyan dandan, anaknya laki, eh gue cewek. Yang bener cuma USG dokter, haha!

    Thanks for sharing, ini lucu deh buat bumil pasti untuk nyoba2in :)

Post Comment