We Have a Book!

We’re so excited!

Setelah hampir setahun (ceile) akhirnya buku yang kami tulis selesai juga. Karena kami (saya, Affi, Hanzky, dan Amal) sudah melahirkan 3-5 tahun yang lalu, maka menuliskan buku ini seperti membawa kami ke masa-masa di mana kami menghadapi morning sickness, ngidam, memilih rumah sakit, menghadapi newborn, perjuangan memberikan ASI hingga memilih baju yang cocok untuk ibu hamil serta pascamelahirkan.

Menuliskan buku ini, seperti membuka  banyak kenangan yang selama ini tersimpan rapi di otak kami. Ada yang akhirnya merindukan untuk hamil dan menimang newborn lagi (eh, ini bukan saya, lho, hihihi) atau yang kebagian nulis tentang persiapan finansial untuk melahirkan malah tercengang karena biaya melahirkan saat ini ternyata cukup besar (dan akhirnya memendam keinginan untuk hamil lagi, hahaha…) atau yang nulis tentang ASI jadi teringat rasa jus pare yang menakjubkan :D


Buku ini bukan buku panduan dari seorang ahli, toh kami bukan expert di bidang parenting, kehamilan, ASI, atau medis. Jadi semua yang kami tulis murni pengalaman pribadi. Kami tentu pernah melakukan kekeliruan saat menentukan pilihan. Misalnya, menentukan prosedur melahirkan, saya waktu itu melahirkan lewat operasi cesar. Padahal mungkiiin kalau saya lebih sabar dan mendapatkan pengetahuan lebih, saya bisa saja melahirkan secara normal. Yah, melahirkan lewat operasi toh juga nggak akan mengurangi esensi kita jadi ibu juga, sih .…

Setelah saya telusuri dan mengingat kembali, ternyata saya memiliki ketakutan tertentu saat hendak melahirkan. Banyaknya info yang saya dengar bahwa melahirkan itu sakit, omongan dari para tetua bahwa melahirkan itu adalah proses hidup dan mati, dan lain sebagainya. Padahal kalau disadari, banyak kok yang sanggup melahirkan lebih dari sekali, dua, tiga, empat, atau lima! Berarti harusnya rasa takut itu bisa diatasi, kan?


Nah, buat ibu hamil, suaminya ibu hamil, calon ibu hamil, ikutan talkshowFear of Giving Birth. Let’s Get Over It!”, yuk … acara ini sekaligus acara peluncuran buku Mommies Daily. Talkshow ini akan berlangsung pada:

Hari/ Tanggal: Sabtu, 25 Februari 2012
Waktu: 15.30- 17.30
Lokasi: Atrium f3, fx Sudirman
Pembicara: dr. Ridwan, SpOG dari Kemang Medical Care
Bintang Tamu: Della Sabrina
Cover Charge: Rp 50.000,- (termasuk buku Mommies Daily, snack, dan goodie bag)

Yuk, daftar … langsug meluncur ke forum kami, ya! Pssttt … isi goodie bag-nya seru banget dan ada door prize menarik untuk ibu hamil!


26 Comments - Write a Comment

Post Comment