14 Rekomendasi Jas dan Gaun Prom Night, Harga Mulai dari Rp200 Ribu

Parenting & Kids

Mommies Daily・01 Jun 2024

detail-thumb

Butuh inspirasi outfit prom night? Intip rekomendasi jas dan gaun yang bisa bikin tampilan kamu semakin elegan dan berkelas di sini.

Tahun ajaran sekolah 2023-2024 akan segera berakhir, beberapa sekolah pasti sudah menyiapkan acara kelulusan, salah satunya prom night. Prom night merupakan tradisi luar negeri dalam merayakan perpisahan sekolah. Akan tetapi, budaya tersebut sudah familiar dan diadakan oleh beberapa sekolah di Indonesia.

Pada acara prom night, tentunya siswa dan siswi ingin tampil maksimal dengan busana mereka. Untuk perempuan sendiri biasanya akan memilih dress dengan tampilan anggun dan elegan, sedangkan untuk laki-laki akan memakai jas yang dapat menambah kesan rapi dan gagah. Jika kalian masih belum punya ide dan bingung mencari jas serta gaun yang pas untuk digunakan ke prom night nanti, tidak perlu khawatir.

BACA JUGA: Anak Remaja Mulai Pesta? Tak Usah Risau, Orang Tua Hanya Perlu Ingat 7 Hal Ini

Rekomendasi Gaun untuk Prom Night

1. Trendyol Cut Out Midi Dress

Rekomendasi gaun prom night pertama yang dapat kamu pertimbangkan adalah Trendyol Cut Out Midi Dress. Gaun dengan potongan one shoulder ini memiliki panjang selutut sehingga dapat memudahkan ketika bergerak. Dengan bahan 88% polyester dan 12% elastane, gaun ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja yakni hitam. Untuk mengecek produknya, kamu juga bisa mengunjungi instagram @trendyol.

Website: Trendyol on Zalora
Harga: Rp213.885

2. The Executive Halter Maxi Dress with Elastic Waist

Halter Maxi Dress dari brand The Executive ini memiliki bahan dasar satin crinkle dengan bentuk potongan halter neck yang dilengkapi dengan tali berwarna hitam. Pada bagian pinggangnya juga dilengkapi karet elastis yang dapat mengikuti bentuk lekuk tubuh. Gaun ini tersedia dalam tiga ukuran, yakni S, M, dan L serta hanya terdapat satu jenis warna, yaitu light grey.

Website: The Executive
Harga: Rp339.915

3. Cassia Woman – Laura Dress

Laura Dress adalah gaun dengan model square neck berbahan dasar premium mesh yang sangat elastis dan dapat mengikuti bentuk lekuk tubuh. Dilengkapi dengan invisible zipper pada bagian belakang, gaun dari Cassie Woman ini juga memiliki double furing.

Dengan model mermaid pada bagian roknya, Laura Dress akan membuat tampilan semakin jenjang dan elegan.

Instagram: @cassia.woman
Harga: Rp398.000

4. H&M – Satin Slip Dress

H&M Satin Slip Dress merupakan cocok untuk Anda yang tidak suka dengan gaun yang terlalu banyak detail. Gaun yang satu ini memiliki panjang hingga betis dengan bahan satin yang pastinya sangat lembut ketika digunakan. Gaun dengan detail spaghetti shoulder strap yang menyilang pada bagian belakang ini memiliki dua pilihan warna, yakni hitam dan hijau.

Website: H&M
Harga: Rp499.900

5. Your Pafon – Esme Dress with Beads

Rekomendasi gaun prom night berikutnya adalah Your Pafon Esmee Dress with Beads. Gaun dengan potongan boat neck pada bagian atasnya ini tersedia dengan berbagai macam pilihan warna, meliputi moss green, champagne, black, serta ash gray. Dengan tampilan terbuka pada bagian belakang, gaun ini juga dilengkapi dengan hiasan beads strap yang dapat membuat penampilan semakin elegan.

Instagram: @yourpafon, www.yourpafon.com
Harga: Rp518.000

6. Zalora Fitted Sequin Dress

Rekomendasi gaun prom night selanjutnya datang dari brand Zalora, yaitu Fitted Sequin Dress yang berbahan dasar 65% polyester dan 35% metallized fibre. Gaun ini memiliki potongan halter neck pada bagian atas dan bentuk rok yang menyesuaikan bentuk lekukan tubuh. Hasilnya membuat siluet tubuh yang lebih langsing dan jenjang.

Website: Zalora
Harga: Rp761.670

7. Malika by Modelano – Elowen Dress

Elowen Dress dari brand Malika by Modelano merupakan gaun model A-line yang tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan maroon. Gaun off shoulder punya detail ruffle pada bagian atasnya. Menariknya, terdapat puff sleeves yang dapat dilepas pasang dan disesuaikan dengan selera masing-masing.

Instagram: @malikabymodelano
Harga: Rp879.000

Rekomendasi Jas untuk Prom Night

1. The Executive Formal Blazer with Double Front Pocket

Formal Blazer dari The Executive ini merupakan jas berlengan panjang dengan satu kancing pada bagian depan, dua kantong bawah bagian depan, serta satu kantong atas kiri bagian depan. Jas dengan bahan polyester ini memiliki bentuk slim fit yang tentunya membuat tampilan semakin jenjang ketika dipakai. Formal Blazer with Double Front Pocket tersedia dalam satu pilihan warna saja, yakni light grey.

Website: The Executive
Harga: Rp259.980

2. HOOF Blazer Pria Polo Black

Selanjutnya terdapat jas dari brand lokal HOOF. Jas dari HOOF ini dilengkapi dengan dua kantong bawah bagian depan yang disertai dengan penutup, satu kancing bagian depan, serta satu kantong atas kiri bagian depan. HOOF Blazer Pria Polo Black ini berbahan dasar semi wol yang sangat lembut dan ringan ketika dipakai. Untuk melihat produk selengkapnya Anda bisa mengunjungi Instagram @hoof_official.

Website: HOOF on Zalora
Harga: Rp290.000

3. Goldy Outfit Peaky Series

Goldy Outfit Peaky Series ini menyajikan setelan jas dan celana bagi Anda yang masih bingung untuk memadukan outfit yang cocok untuk prom night nanti. Setelan dari Goldy Outfit ini juga terdiri dari berbagai macam warna, seperti hitam, biru, tua, abu-abu, krem, hingga merah yang dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

Instagram: @goldyoutfit_
Harga: Rp395.000

4. GOODETHICS Elegant Jas Pria Slim Fit

Jika Anda menginginkan tampilan lebih formal dan gagah, maka bisa mencoba jas dari GOODETHICS ini. Jasnya berbahan semi wol dengan bentuk yang slim fit sehingga akan membentuk siluet tubuh yang lebih ramping dan tinggi. Tersedia dalam berbagai ukuran, jas ini juga menyediakan banyak pilihan warna seperti, black deep elegant, dark grey elegant, light grey elegant, dark blue elegant, hingga light brown elegant.

Instagram: @goodethics
Harga: Rp699.000

5. H&M Slim Fit Jacket

Ingin terlihat formal tapi tetap casual di saat yang sama? Maka H&M Slim Fit Jacket dengan motif kotak-kotak yang satu ini cocok untuk dicoba. Jas slim fit ini dilengkapi dengan dua kancing bagian depan, dua saku depan dengan penutup, serta satu saku atas bagian depannya. Tersedia dalam berbagai macam warna, antara lain dark grey, beige, greige, dan grey.

Website: H&M
Harga:Rp1.299.000

6. Topman Single Breasted Suit Jacket

Merasa bosan dengan tampilan jas yang berwarna gelap? Maka Single Breasted Suit Jacket Light Blue satu ini bisa kamu jadikan pilihan utama untuk dipakai ke berbagai acara formal, seperti prom night. Dilengkapi dengan bahan 1% elastane, 16% viscose, dan 83% polyester, jas ini dapat dikombinasikan dengan celana bahan berwarna senada agar tampilan tampak lebih terlihat formal.

Website: Topman on Zalora
Harga: Rp1.318.406

7. MANGO Super Slim-Fit Suit Jacket in Stretch Fabric

Rekomendasi jas selanjutnya yang dapat kamu pakai untuk acara prom night adalah dari brand MANGO yakni Super Slim-Fit Suit Jacket in Stretch Fabric. Garis kerah Notch Lapel dipadu dengan potongan slim-fit membantu tubuh terlihat lebih ramping dan gagah. Jas ini terbuat dari 68% polyester, 29% viscose, dan 3% elastane dan hanya tersedia dalam satu warna, yakni medium blue.

Wesbite: Mango on Zalora
Harga: Rp2.299.000

Itu dia beberapa rekomendasi jas serta gaun yang dapat dijadikan sebagai referensi busana untuk prom night nanti. Jadi, model mana yang kamu suka?

BACA JUGA: Anak Izin Pesta Akhir Tahun Sama Teman, Orangtua Wajib Perhatikan Ini!

Ditulis oleh: Nariko Christabel