MD Ask the Expert: Pilih Anak Homeschooling atau Sekolah Umum?

MD Ask The Expert

Dhevita Wulandari・24 May 2024

detail-thumb

Supaya Mommies tahu kelebihan dan kekurangan antara homeschooling dan sekolah umum, serta apa saja yang harus orang tua lakukan, tonton video ini

Saat ini, sudah banyak homeschooling yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Baik homeschooling dan sekolah umum tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Keputusan untuk memilih di mana menyekolahkan anak antara homeschooling atau sekolah umum kembali lagi kepada kebutuhan anak dan orang tua.

Mommies juga bisa mengajak anak untuk tes ke psikolog agar bisa mendeteksi sebenarnya apa dan bagaimana cara belajar anak. Cara belajar ini nantinya akan bisa disesuaikan dengan jenis sekolah yang akan dipilih.

Dalam video MD Ask the Expert kali ini, Mommies Daily mengajak seorang Mommies, Emma Kharima, ibu dari dua orang anak yang homeschooling. Ia juga membagikan pengalamannya dalam menentukan jenis sekolah hingga apa saja yang bisa orang tua lakukan untuk mendukung proses belajar anak.

Serta, ada juga Saskhya Aulia Prima, Psikolog Anak dan Keluarga serta Co-Founder Tiga Generasi yang membagikan banyak penjelasan yang bermanfaat untuk Mommies yang masih bingung ingin memasukkan anak ke homeschooling atau sekolah umum. Psikolog Saskhya juga memberikan insight dan tips yang akan sangat berguna bagi Mommies dan orang tua lainnya.

Nah, kalau sudah penasaran apa saja yang dibahas dalam video kali ini, yuk, langsung saja tonton video selengkapnya di YouTube Mommies Daily berikut ini.


TONTON JUGA: 

MD Ask the Expert: Perbedaan Gaya Parenting Boomers, X, dan Millenial

MD New Parents 101: Review Lengkap Baby Chair, Harga Rp350 Ribu VS Rp3 Jutaan

Cover: Mommies Daily