banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

11 Website Lowongan Kerja Freelance, Bikin Sumber Cuan Bertambah!

author

Mommies Daily12 Feb 2024

11 Website Lowongan Kerja Freelance, Bikin Sumber Cuan Bertambah!

Freelance bisa menjadi pilihan bagi Mommies yang ingin kerja dari rumah dengan waktu fleksibel. cara pekerjaan di website lowongan kerja ini!

Lowongan kerja freelance begitu diminati di era modern karena menawarkan upah beragam dan fleksibilitas bagi pekerja. Freelance atau pekerja lepas adalah orang dengan pekerjaan yang tidak terikat kontrak jangka panjang, di mana mereka menawarkan keterampilan dan pengalamannya untuk beberapa klien.

Para freelancer biasanya mencari proyek lewat website lowongan kerja. Lewat website tersebut, mereka secara mandiri menawarkan jasa dan keterampilan secara online, sementara perusahaan atau individu yang membutuhkan layanan freelance dapat dengan mudah menemukan bakat-bakat terbaik di seluruh dunia.

BACA JUGA: 15 Pekerjaan Remote Paling Dicari di 2024, Mau Coba?

Website Lowongan Kerja Freelance

Untuk Mommies yang sedang mencari pekerjaan atau sumber pendapatan tambahan, bisa mencoba pekerjaan freelance. Berikut adalah website lowongan kerja freelance yang bisa Mommies lirik.

1. Upwork

Upwork yang merupakan salah satu platform freelance terbesar dan paling terkenal di dunia. Di sini, Mommies bisa menemukan proyek-proyek freelance dari berbagai bidang yang memiliki jangka pendek maupun panjang.

Bahkan website ini membuka kesempatan bagi para freelancer bekerja untuk klien perusahaan-perusahaan besar. Selain itu, terdapat juga perlindungan pembayaran yang akan menjamin keamanan freelancer dan klien.

2. Freelancer

Freelancer adalah platform global yang menyediakan ribuan proyek freelance dari berbagai kategori, mulai dari kepenulisan, IT, pemasaran, penerjemah, desain grafis, dan sebagainya. Banyaknya jumlah pengguna di Freelancer menjadikan platform ini sebagai penyedia ribuan pekerjaan yang bisa menguntungkan freelancer. Para klien yang ingin merekrut atau para freelancer yang ingin kerja bisa berkomunikasi dengan mudah di website ini.

3. Fiverr

Fiverr adalah pasar online yang memungkinkan Anda menjual layanan dengan harga yang bervariasi, mulai dari desain hingga jasa penerjemahan. Website ini juga memungkinkan Mommies bertemu dengan klien dari luar negeri, sehingga akan dibayar dengan Dollar. Salah satu keunggulan dari situs Fiverr adalah tersedianya kursus online untuk meningkatkan skill, sehingga berguna untuk memperkaya ilmu para mahasiswa atau lulusan baru sekalipun.

4. Sribu

Berikutnya, ada Sribu yang merupakan platform lokal untuk para freelancer. Mereka menawarkan akses ke proyek-proyek berkualitas tinggi dengan berbagai bidang. Sribu juga menjamin keamanan dari setiap pekerjaan yang ditawarkan dengan menyeleksi dan mengawasi para freelancer. Selain itu, pembayarannya pun terjamin karena upah akan diteruskan ke freelancer hanya setelah klien menyetujui hasil pekerjaan freelancer.

5. Glints

Glints dikenal sebagai website yang menyediakan layanan freelance di berbagai bidang. Mommies bisa menemukan berbagai lowongan full time, magang, part-time, hingga freelancer. Di website ini, Mommies bisa melampirkan data diri dan portofolio terbaik agar mudah dilirik klien. Selain itu, Mommies juga bisa melamar banyak lowongan sekaligus dengan mudah serta memantau proses rekrutmen lewat notifikasi.

6. PeoplePerHour

Selanjutnya ada PeoplePerHour yang menyediakan lowongan pekerjaan freelance dan remote di berbagai bidang, termasuk pengembangan web, desain, pemasaran, manajemen, SEO, bahkan sampai voice over talent. Website berbasis Inggris ini memberikan akses bisnis kepada pekerja lepas di seluruh dunia. Mommies bisa berkomunikasi dengan mudah bersama klien sekaligus mendapatkan pembayaran yang terjamin aman.

freelance

Foto: Pexels

7. Projects.co.id

Projects juga adalah salah satu situs pekerjaan freelance online di Indonesia yang paling besar yang menawarkan banyak lowongan kerja lepas. Banyak jasa yang ditawarkan di website ini berhubungan dengan bidang teknologi, seperti 3D modeling dan animasi, desain, data mining dan data entry, marketing dan social media, dan lain sebagainya.

8. Toptal

Selanjutnya, ada Toptal sebagai website yang menyediakan pekerjaan freelance berkualitas di seluruh dunia. Website ini menawarkan berbagai lowongan pekerjaan freelance dan jarak jauh di berbagai industri. Reputasinya yang sangat baik membuat Toptal telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan klien ternama. Mommies bisa menemui lowongan di bidang pengembangan perangkat lunak, desain, keuangan, manajemen produk, dan lainnya.

9. FastWork

FastWork adalah situs web yang menyediakan lowongan pekerjaan remote di berbagai bidang, termasuk pengembangan web, desain, pemasaran, fotografi, dan manajemen. Klien dan freelancer bisa saling berdiskusi mengenai detail pekerjaan agar Freelancer dapat memberikan penawaran. Setelah itu, klien juga bisa memberikan penilaian terhadap hasil kerja freelancer. Pembayaran di FastWork juga terjamin keamanannya karena ada jaminan uang kembali jika klien tidak mendapatkan hasil kerja.

10. 99designs

99designs adalah platform desain yang memungkinkan klien untuk meluncurkan kontes desain dan bekerja dengan desainer freelance. Website ini adalah tempat yang bagus untuk desainer grafis mencari proyek-proyek baru, sekaligus para klien yang ingin mencari hasil desain berkualitas. Di 99designs, Mommies akan berhadapan dengan desainer di seluruh dunia untuk menawarkan desain dan membangun hubungan baik dengan klien.

11. Guru

Guru adalah platform freelance yang menyediakan ribuan lowongan kerja freelance dengan harga yang bervariasi. Ada ratusan ribu freelancer di seluruh dunia yang bekerja di berbagai bidang, seperti desain, penulisan, pengembangan web, pemasaran, dan administrasi bisnis. Di Guru, klien dan freelancer bisa dengan mudah berkomunikasi dan bernegosiasi. Klien bisa dengan mudah memantau pekerjaan dan melakukan pembayaran dengan aman dengan perlindungan SafePay.

Selamat mencari lowongan kerja freelance yang paling cocok dengan Mommies!

Ditulis oleh: Azahra Syifa

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Kursus untuk Menjadi Virtual Assistant, Cocok untuk Ibu Rumah Tangga!

Cover: Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS