banner-detik
#MOMMIESWORKINGIT

15 Pekerjaan Remote Paling Dicari di 2024, Mau Coba?

author

Mommies Daily12 Dec 2023

15 Pekerjaan Remote Paling Dicari di 2024, Mau Coba?

Remote working masih menjadi incaran banyak pekerja. Yuk, simak apa saja pekerjaan remote yang paling banyak dicari di 2024.

Pekerjaan remote semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, kerja remote online dianggap tidak mungkin dilakukan, namun kemajuan teknologi dan globalisasi telah membuatnya semakin lazim. Pekerjaan remote kini juga menjadi hal yang normal, yang memungkinkan individu memiliki fleksibilitas dan akses yang lebih besar ke peluang kerja dari mana saja di seluruh dunia.

Selain itu, kerja remote sering kali menawarkan fleksibilitas dalam hal bagaimana dan kapan si pekerja menyelesaikan pekerjaannya. Mommies juga bisa kerja remote dari rumah, sehingga kewajiban keluarga atau pekerjaan lain yang membutuhkan waktu Mommies tetap bisa dilakukan. Inilah yang membuat kerja remote populer di kalangan ibu rumah tangga atau mereka yang sulit bekerja secara penuh di kantor.

BACA JUGA: Jangan Ragu Daftar Kartu Prakerja, Ini 6 Manfaatnya!

Kerja Remote Online

Beberapa situs pencari kerja mungkin sudah menawarkan lowongan pekerjaan remote, tapi bagaimana Mommies dan Daddies bisa memilih yang memiliki prospek bagus dan bergaji besar? Ya, jangan asal cari kerja remote adalah jawabannya.

Meskipun menggiurkan, ada juga kerja remote online yang justru menggaji pekerjanya di bawah standar. Kalau tidak mau itu terjadi, coba cek apa saja daftar pekerjaan remote yang bakal banyak dicari di tahun 2024 dan bergaji besar berikut ini!

1. Social Media Manager

Manajer media sosial bertanggung jawab atas semua aspek strategi media sosial perusahaan. Pekerjaan ini membutuhkan seseorang yang suka mengikuti perkembangan teknologi terbaru dan tren media.

2. Community mManager

Community manager atau manajer komunitas bertanggung jawab untuk membuat konten yang menarik di seluruh saluran, baik itu media sosial atau saluran marketing. Mereka juga berinteraksi dengan orang-orang yang mengikuti perusahaan atau merek yang mereka wakili setiap hari untuk meningkatkan awareness dan loyalitas.

3. SEO Specialist

Search Engine Optimization (SEO) adalah keterampilan yang dibutuhkan perusahaan mana pun untuk meningkatkan reputasi online perusahaan. Sebagai SEO Specialist, Mommies juga harus mengetahui cara kerja mesin pencari, seperti Google. Artinya, Mommies harus mengetahui bagaimana pengguna berinteraksi dengan situs web dan bagaimana konten muncul di mesin pencari saat orang-orang mengetikkan kata kunci atau topik tertentu.

4. Programmer

Pekerjaan remote yang juga paling banyak dicari adalah yang berhubungan dengan teknologi. Mommies mungkin melihat banyak loker kerja remote di bidang ini, terutama sebagai programmer.

Programmer biasanya bertanggung jawab untuk membuat aplikasi yang memungkinkan orang untuk bermain game, menjelajahi internet, dan menggunakan perangkat lunak bisnis. Programmer juga menulis kode untuk sistem operasi seperti Windows atau iOS.

5. Web Developer

Sebagai web developer, Mommies bisa melakukan kerja remote dari rumah asalkan memiliki alat pendukung yang lengkap. Pekerjaannya meliputi merancang dan membangun situs web, memastikan situs berfungsi dengan benar di semua platform (seluler, tablet, dan desktop), menguji situs untuk memastikan mereka bebas dari bug dan berfungsi sebagaimana mestinya, serta memberikan dukungan teknis kepada klien.

6. Freelance Writer

Jika Mommies seseorang yang gemar menulis dan mengikuti tren berita, maka pekerjaan remot freelance yang satu ini cocok buat Mommies.

Trik untuk mencari nafkah sebagai penulis konten, copywriter, atau editor adalah mendedikasikan waktu untuk membangun portofolio dan membuat nama Mommies dikenal. Jika Mommies bisa melakukan itu dan menghasilkan karya berkualitas tepat waktu, Mommies bisa memiliki peluang bagus untuk menghasilkan uang dengan melakukan apa yang disukai!

BACA JUGA: 10 Situs Lowongan Kerja, Bisa untuk Pemula Sampai Profesional

7. Desainer grafis

Desainer grafis sangat diminati untuk digital marketing dan kampanye branding, dengan banyak kesempatan untuk bekerja remote secara freelance atau kontrak atau dengan perusahaan di belahan dunia manapun.

8. Product Manager

Berkat latar belakang mereka di bidang bisnis atau teknik, product manager memiliki keterampilan analitis dan kepemimpinan yang diperlukan. Mereka memiliki pengetahuan untuk memengaruhi kesuksesan produk dan profitabilitas perusahaan. Posisi mereka aman di antara daftar pekerjaan remote dengan bayaran tertinggi di tahun 2024. Ayo, siapa mau coba?

9. Desainer UX/UI

Desainer UX/UI, bertugas membuat interface yang mudah digunakan dan menyenangkan secara estetika untuk aplikasi dan situs web. Pekerjaan mereka sangat penting untuk memastikan pengalaman pengguna yang luar biasa, yang identik dengan kepuasan dan retensi pelanggan.

10. Digital Marketing

Untuk melamar di loker kerja remote satu ini, Mommies biasanya wajib memiliki keahlian dalam SEO, SEM, analitik, email pemasarankonten pemasaran, dan sebagainya. Peran digital marketing mendorong visibilitas dan penjualan online. Oleh sebab itu, posisi ini menawarkan peluang kerja remote yang menguntungkan.

11. Data Scientist

Data scientist adalah pekerja paling diinginkan di tahun 2024. Posisi ini juga membuat peluang kerja remote tanpa pengalaman, karena semakin banyak pelatihan data scientist yang bisa diikuti. Tugasnya memanfaatkan data untuk pertumbuhan dan efisiensi bisnis. Oleh karena itu, peran mereka menjadi sangat diperlukan dan menawarkan jalur karier yang menjanjikan.

12. Content Creator

Ini juga menjadi salah satu peluang kerja remote tanpa pengalaman yang terbuka untuk semua umur. Meskipun membangun branding membutuhkan waktu dan usaha, sangat mudah untuk mendapatkan uang dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan setelah mendapatkan pengikut yang banyak.

13. Video Producer

Menggunakan keahlian untuk membuat video untuk orang lain adalah cara lain untuk mendapatkan bayaran saat bepergian. Sebagai contoh, Mommies bisa mengedit video untuk situs web atau media sosial sebuah perusahaan atau perorangan.

14. Virtual assistant

Jika masih bingung mau mencari lowongan kerja remote, tapi melihat banyaknya permintaan untuk virtual assistant, mengapa tidak mencobanya? Biasanya pekerjaan ini bersifat administratif. Mommies akan bertanggung jawab untuk membantu orang lain dengan berbagai macam tugas, termasuk memasukkan data, dukungan pelanggan, penjadwalan janji temu, dan banyak lagi.

15. Analis Keuangan

Analis keuangan bisa menjadi pekerjaan remote dengan gaji yang tinggi. Keahlian mereka sangat dicari, tapi memang untuk mencapai posisi ini Mommies harus terlebih dulu membangun relasi dan memiliki portofolio yang kuat.

BACA JUGA: 10 Pekerjaan yang Akan Populer di 2024, Bergaji Besar!

Ditulis oleh: Imelda Rahma

Cover: Photo by Tatiana Syrikova on Pexels

Share Article

author

Mommies Daily

-


COMMENTS