banner-detik
SEX & RELATIONSHIP

6 Alasan Memaafkan Pasangan yang Selingkuh, Seperti Dewi Gita dan Armand Maulana

author

Katharina Menge24 Jan 2024

6 Alasan Memaafkan Pasangan yang Selingkuh, Seperti Dewi Gita dan Armand Maulana

Seperti Dewi Gita baru yang memaafkan Armand Maulana ketika selingkuh, ini deretan alasan seseorang memaafkan pasangannya yang selingkuh.

Dalam wawancaranya di sebuah acara bincang-bincang di televisi swasta, Dewi Gita mengungkapkan alasannya memaafkan sang suami, Armand Maulana, ketika ketahuan selingkuh.

Kepada Feni Rose, Dewi Gita mengatakan bahwa alasan dia memaafkan Armand Maulana karena sang suami mau berubah. Namun Dewi Gita tak memungkiri akan mengambil langkah tegas jika Armand Maulana masih melanjutkan perbuatannya tersebut.

Nah, seperti langkah yang diambil Dewi Gita atas perbuatan Armand Maulana, ternyata ada berbagai alasan yang membuat seseorang memilih untuk memberi maaf ketika pasangannya selingkuh.

BACA JUGA: 5 Aplikasi yang Pernah Digunakan untuk Selingkuh, Terbaru Ada Discord

Alasan Memaafkan Pasangan yang Selingkuh

Seperti pasangan Dewi Gita dan Armand Maulana, ini dia beberapa alasan yang diambil seseorang untuk memaafkan pasangannya yang selingkuh.

1. Menunjukkan perubahan

Alasan Dewi Gita memaafkan perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya dikarenakan karena Armand Maulana menunjukkan perubahan dan keinginan untuk mempertahankan rumah tangganya. “Kalau pasangannya ada perubahan satu persen, dua persen, itu harus kita respect. Belum tentu aku juga sempurna di mata suami,” jelas Dewi Gita.

“Jadi buat aku, bagaimana caranya kita hidup, yaitu dengan doa, sabar, ikhlas. Bersyukurlah sampai saat ini masih bisa bersama. Pasangan kita mau berubah, itu harus kita respect dan kita hargai,” beber Dewi Gita dilansir dari acara Rumpi di kanal YouTube TRANS TV Official.

2. Masih cinta

Ketika masih ada rasa cinta di hati, maka hal ini cukup menjadi alasan bagi seseorang untuk memberi maaf ketika pasangannya selingkuh. Apalagi ketika melihat rasa cinta yang selama ini telah terjalin jauh lebih besar dibandingkan kesalahan perselingkuhannya.

3. Menganggap kesalahannya itu bisa ditoleransi

Nilai perselingkuhan berbeda-beda pada setiap pasangan. Mungkin ketika pasangannya selingkuh, seseorang memilih untuk memaafkan karena itu merupakan perselingkuhannya yang pertama. Merasa kesalahannya itu bisa ditolerir dan bisa diperbaiki, akhirnya maaf pun diberikan.

4. Pasangan benar-benar merasa bersalah

Tidak hanya menunjukkan perubahan, ketika orang yang selingkuh menunjukkan perasaan benar-benar bersalah dan berusaha keras untuk memperbaiki hubungannya, termasuk dengan meninggalkan selingkuhannya, maka itu jadi satu lagi alasan bagi pasangan untuk memberikan maaf.

5. Bertahan demi anak

Seseorang yang memaafkan pasangannya mungkin memutuskan untuk menyingkirkan sedikit egonya dan memerhatikan sekeliling, termasuk anak. Akhirnya hal itulah yang membuat dia memutuskan untuk memberi maaf karena bertahan demi masa depan anak.

6. Bergantung secara finansial

Satu lagi alasan yang membuat pasangan bertahan dan memilih untuk memaafkan perselingkuhan yang terjadi karena masalah finansial. Apalagi ketika sudah memiliki anak dan ditambah mereka tidak memiliki penghasilan sendiri. Seringkali mereka tidak memaafkan tapi berusaha menerima kesalahan pasangan karena tidak memiliki pilihan lain.

Itu dia deretan alasan yang membuat seseorang memaafkan pasangan yang selingkuh, salah satunya seperti yang dilakukan Dewi Gita kepada Armand Maulana.

BACA JUGA: Pasangan Selingkuh dengan Teman Sendiri: Ini 10 Tips dari Pakar

Cover: Instagram/armadnmaulana04

Share Article

author

Katharina Menge

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan