banner-detik
LIFESTYLE

5 Aplikasi yang Pernah Digunakan untuk Selingkuh, Terbaru Ada Discord

author

Dhevita Wulandari02 Jan 2024

5 Aplikasi yang Pernah Digunakan untuk Selingkuh, Terbaru Ada Discord

Keunggulan dari aplikasi-aplikasi ini malah disalahgunakan dan pernah digunakan untuk selingkuh bagi beberapa orang. Ada apa saja?

Di akhi 2023, berita perselingkuhan dari seorang pilot dan pramugari mencuat di media sosial. Percakapan perselingkuhan mereka diunggah langsung oleh istri sah sang pilot melalui Instagram Story-nya. Bukan menggunakan aplikasi chatting yang umum digunakan seperti WhatsApp, percakapan perselingkuhan tersebut ternyata dilakukan di Discord.

Masih di 2023 lalu, beberapa berita perselingkuhan juga ternyata menggunakan beberapa aplikasi yang tidak disangka-sangka bisa digunakan untuk selingkuh. For your information, berikut ini berbagai aplikasi yang sering digunakan untuk selingkuh.

Daftar Aplikasi yang Digunakan untuk Selingkuh

Disclaimer, bukan untuk dicoba untuk chat dengan selingkuhan!

1. Discord

Discord merupakan aplikasi media sosial yang digunakan untuk berkomunikasi lewat chat, telepon, hingga video call. Biasanya, aplikasi ini digunakan sebagai media komunikasi saat bermain game online. Aplikasi ini sempat booming di sekitar 2021 saat game Among Us banyak dimainkan. Aplikasi ini juga identik untuk komunikasi dalam sebuah komunitas atau grup hobi dan grup pertemanan.

BACA JUGA: 10 Tanda Pasangan Selingkuh Padahal Masih Sayang dan Alasan Melakukannya

2. Gojek

Siapa yang tidak tahu aplikasi yang satu ini. Gojek merupakan aplikasi transportasi online untuk memesan motor dan mobil. Namun, pasti masih banyak yang tidak tahu kalau aplikasi ini memiliki fitur chat. Fitur chat ini sempat booming karena disalahgunakan untuk selingkuh oleh dua artis papan atas Indonesia. Biasanya, fitur ini digunakan para pengguna aplikasi untuk transfer saldo GoPay dan kebutuhan lainnya dalam penggunaan aplikasi.

3. Shopee

E-commerce yang satu ini menjadi salah satu yang paling sering digunakan untuk belanja online segala kebutuhan. Shopee tentu saja memiliki fitur chat yang umumnya digunakan pelanggan atau pengguna aplikasi (seller) untuk bertanya kepada toko tujuan (buyer) seputar spesifikasi produk hingga pengiriman produk. Tapi siapa sangka, fitur chat ini sempat viral di TikTok karena digunakan untuk texting dengan selingkuhan.

4. Google Docs

Google Docs merupakan aplikasi pengolah kata yang dapat dipakai secara gratis bagi pengguna Gmail. Aplikasi ini dapat digunakan dari handphone maupun secara online. Ada beragam fitur yang dapat digunakan seperti menulis, membuat CV, hingga membuat desain brosur. Yang tidak habis pikir, Google Docs juga pernah digunakan untuk chat dengan selingkuhan dengan mengetik isi chat di dalam file yang bisa diakses secara online dan bersamaan.

5. Telegram

Telegram adalah aplikasi chat atau pesan instan yang memiliki kecepatan dan keamanan yang baik. Telegram punya keunggulan seperti fitur chat rahasia dan bisa menghapus chat kita dengan orang lain bahkan terhapus juga dari handphone orang lain tersebut. Fitur inilah yang sering dimanfaatkan untuk chat diam-diam untuk melakukan perselingkuhan.

BACA JUGA: Pesan untuk Suami yang Berselingkuh dari Istrinya

Cover: Photo by Andrea Piacquadio on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan