banner-detik
PARENTING & KIDS

15 Pilihan Katering MPASI di Jabodetabek, Praktis dan Terjangkau

author

Sisca Christina08 Jan 2024

15 Pilihan Katering MPASI di Jabodetabek, Praktis dan Terjangkau

Bayi lagi bosan dengan menu MPASI yang itu-itu saja? Yuk, coba selingi dengan menu dari berbagai rekomendasi katering MPASI berikut. Praktis, terjangkau, enak pula.

Sesemangat-semangatnya kita para ibu mengolah MPASI buat bayi kita, pasti ada saja kalanya ide kita mentok: bikin menu MPASI apa lagi, ya? Apalagi jika bayi mulai melancarkan aksi gerakan tutup mulut a.k.a GTM, ish.. ish.. ish. Seketika kita jadi mikir: apa iya MPASI buatanku nggak enak? Eits, jangan overthinking dulu, mommies. Bisa saja si kecil bosan dengan menu yang itu-itu terus.

Nah, ini saatnya mommies mencoba menu-menu dari berbagai katering MPASI. Menu yang ditawarkan sangat beragam, tinggi kalori sehingga cocok untuk menaikkan berat badan si kecil, dan harganya relatif terjangkau. Buat mommies yang sibuk bakal kebantu banget karena praktis. Rasanya pun yummy buat para bayi.

Baca juga: 9 Rekomendasi Buku Parenting untuk Orang Tua Baru

Rekomendasi Katering MPASI di Jabodetabek

Untuk memudahkan Anda, Mommies Daily sudah membuat daftar rekomendasi katering MPASI di wilayah Jabodetabek berikut ini. Kebanyakan sudah bisa dibeli di e-commerce, lho!

1. Grouu

Rekomendasi katering MPASI
Foto: Grouu

Grouu menyediakan katering, makanan beku, camilan hingga berbagai bumbu masakan untuk bayi. Mulai dari slow cooked beef ragout pasta, parmesan chicken fingers hingga pasta kurma. Cabangnya tersebar di banyak kota di Indonesia seperti Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Solo, Malang, Pekanbaru, Medan, dan lain-lain. Mommies bisa pesan katering MPASI di Grou via pengiriman instan via website Grouu maupun e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan Lazada.

2. Little Belly

Mengklaim sebagai katering  MPASI yang ditujukan untuk menaikkan berat badan anak dan melawan GTM, Little Belly menyediakan katering untuk bayi dan anak dari 6 bulan hingga 14 tahun. Menunya sangat beragam dan tampak enak. Ada bakso MPASI, dory pepes with lime leaf rice, dole fish with uduk talang rice hingga empal patty. Tersedia juga berbagai camilan bayi. Tersedia di berbagai kota di Indonesia. Mommies bisa langsung order di sini.

3. Mompasi

Lokasi katering MPASI ini tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Menunya beragam, dari bubur fuschia hingga sup ayam bihun. Bahkan, Mompasi juga menjual kaldu tabur protein tingga non MSG. Untuk pemesanan, bisa menghubungi admin sesuai domisili mommies.

4. Catering MPASI Mamayumyum

Untuk lokasi Jakarta, Catering MPASI Mamayumyum tersedia di area Lubang Buaya dan Pengadegan. Lokasi lainnya ada di Bintaro, Cipondoh dan Bintara. Mamayumyum punya sederet menu nasi tim hingga aneka dessert untuk bayi, lengkap dengan informasi gizinya.

5. Mammam Id

Buat mommies yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta Timur, bisa mencoba Mammam_id untuk bayi, balita, hingga orang dewasa. Menunya dari rolade kaldu sumsum, spinach alfredo pasta hingga creamy salmon ball. Harganya rata-rata Rp45.000. Untuk pemesanan, bisa hubungi nomor WhatsApp: 081315189494.

6. Catering MPASI Jkt

Di catering MPASI Jkt, tersedia menu utama tinggi protein dengan harga rata-rata mulai dari Rp29.000. Sementara untuk dessertnya mulai dari Rp18.000. Menunya ada sop buntut hingga puding mangga. Pemesanan bisa via Tokopedia, Shopee atau chat admin langsung.

7. Sendoketjil

Rekomendasi katering MPASI
Foto: Instagram @sendoketjil_

Walau pusatnya di Cijantung, Jakarta Timur, namun katering MPASI Sendoketjil ini bisa mommies temui juga di wilayah lain Jakarta, Bogor, Depok dan Tangerang. Klaimnya non MSG dengan ragam menu khas nusantara. Harganya relatif terjangkau mulai dari Rp30ribuan. Info pemesanan cek di sini.

Baca juga: 4 Rekomendasi Popok Bayi Terbaik dari Para Orang Tua

8. Baby Toddy Id

Bedanya dengan katering MPASI lain, Baby Toddy Id menyediakan katering harian MPASI untuk balita 12 bulan ke atas. Pilihan menunya ada chicken tanghoon ball soup, salmon katsu donburi, teriyaki meatballs hingga dessert coconut jelly pudding. Hmm.. yummy! Untuk informasi harga dan pemensanan, silakan chat ke nomor 082122221338.

9. Bymomaxel

Buat mommies yang berdomisili di Depok, Bymomaxel juga bisa jadi katering MPAS pilihan. Menunya beragam dan tinggi kalori, cocok buat mommies yang ingin menaikkan berat badan si kecil. Ada soto betawi, nasi tim ayam buncis wortel, sup belut, hingga dessert puding roti keju kabocha atau banana schotel cheese. Pesannya bisa lewat Grab, Tokopedia atau chat admin.

10. Bebitang

Buat warga Tangsel, Bebitang bisa jadi pilihan katering untuk anak. Bentuk menunya menggemaskan, si kecil pasti tertarik. Bebitang menyediakan pilihan menu mingguan hingga frozen food dan dessert seperti nugget dan perkedel. Bebitang juga tersedia di kota Bandung.

11. Babylahap

Rekomendasi katering MPASI
Foto: Babylahap

Menu-menu utama di Babylahap ini menggunakan lemak tambahan dan tinggi protein. Cocok buat menaikkan berat badan si kecil. Tersedia juga beberapa menu frozen untuk memudahkan mommies mengolah sendiri di rumah. Katering MPASI ini tersedia di Jabodetabek. Keunggulan lainnya, Babylahap juga menyediakan e-book dan kelas privat MPASI buat para ibu.

12. Baby Bar Indonesia

Selain katering harian, Baby Bar Indonesia juga menyedediakan pilihan menu MPASI siap saji, berbagai snack dan kaldu bagi mommies yang ingin mengolah MPASI sendiri di rumah. Praktis, Baby Bar bisa dipesan di Tokopedia dan Shopee.

13. Qils Catering

Buat mommies yang berdomisili di Bogor, bisa mencoba katering MPASI di Qils Catering. Tepatnya berlokasi di Taman Yasmin Sektor 7, Bogor. Menunya khas nusantara dengan harga mulai dari Rp20.000. Untuk camilan, tersedia bakso ayam, bakpao, nugget ayam wortel, gyoza ayam dan cheesecake.

14. Casy Catering MPASI Bayi

Rekomendasi katering MPASI berlokasi di Bekasi lainnya adalah Casy Catering MPASI Bayi. Ada beberapa pilihan lokasi, jadi mommies bisa pilih yang terdekat dengan domisili. Pilihan menunya ada burgo ikan, arem-arem mie, hingga soto ayam madura. Setiap minggu, Casy Catering mengupdate menunya di Instagram. Silakan dicek, mommies.

15. MyMeal Catering

Katering MPASI yang terakhir adalah My Meal Catering. Sebetulnya My Meal Catering tidak hanya menyediakan katering untuk bayi dan balita saja, namun juga untuk orang dewasa. Menu untuk bayi antara lain pure buah dan nasi tim ayam bayam. Selain itu, katering ini menyediakan jasa untuk konsultasi dengan ahli gizi, lho.

Semoga daftar rekomendasi katering MPASI di atas bisa membantu memperlancar mommies dalam menyediakan menu MPASI yang menyehatkan dan praktis bagi si kecil.

Baca juga: 5 Rekomendasi Diaper Bag Muat Banyak dan Stylish, Cocok untuk OOTD

Cover: Image by Freepik

Share Article

author

Sisca Christina

Ibu dua anak yang berprofesi sebagai digital nomad, yang juga suka menulis. Punya prinsip: antara mengasuh anak, bekerja dan melakukan hobi, harus seimbang.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan