banner-detik
PARENTING & KIDS

4 Rekomendasi Popok Bayi Terbaik dari Para Orang Tua

author

Dhevita Wulandari05 Jan 2024

4 Rekomendasi Popok Bayi Terbaik dari Para Orang Tua

Sebelum membeli popok bayi, cek keunggulan dan sesuaikan dengan kebutuhan bayi. Ini beberapa rekomendasi popok bayi terbaik yang menjadi favorit orang tua.

Memilih popok bayi ternyata tidak boleh asal dan ada aturannya lho, Mommies. Tentu saja hal ini demi melindungi kesehatan bayi dan kulitnya. Sebelum membeli popok bayi, pastikan Mommies tahu dan pilih jenis dan ukuran popok yang sesuai. Kemudian, cek bagaimana respon Si Kecil saat menggunakan merek popok tersebut. Lalu, perhatikan juga bagaimana daya serap popok tersebut terhadap cairan yang dikeluarkan bayi.

Saat ini sudah banyak merek popok bayi yang bagus dan berkualitas, serta aman dan nyaman saat digunakan bayi. Dari banyaknya merek popok yang beredar, ternyata ada beberapa popok bayi terfavorit para orang tua. Apa saja?

Popok Bayi Terbaik dan Terfavorit

Berikut ini beberapa rekomendasi popok bayi terfavorit dari para orang tua dan juga MD Community.

1. MAKUKU

Foto: MAKUKU

MAKUKU merupakan popok bayi berkualitas yang memiliki struktur SAP pertama di Indonesia. Inti struktur SAP ini mampu mengunci cairan dengan baik dan anti gumpal, sehingga membuat permukaan popok tetap kering yang dapat menghindari dan mencegah terjadinya ruam pada kulit bayi.

Untuk varian popok, MAKUKU punya beberapa pilihan yang bisa Mommies gunakan pada bayi sesuai kebutuhan. Mulai dari MAKUKU SAP Diapers Pro Care, MAKUKU SAP Diapers Slim Care, MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit, MAKUKU Dry Care, MAKUKU SAP Diapers Slim, MAKUKU SAP Diapers Comfort Plus, MAKUKU SAP Diapers Balance Care, hingga MAKUKU SAP Diapers Grow Care. Mommies bisa langsung cek website MAKUKU untuk tahu keutamaan masing-masing produknya.

BACA JUGA: 15 Aktivitas untuk Merangsang Kecerdasan Otak Bayi

2. MamyPoko

Foto: MamyPoko

Popok dari MamyPoko memiliki bahan terlembut untuk kulit bayi yang sensitif. Punya berbagai pilihan popok yang didesain khusus sesuai kebutuhan masing-masing bayi, mulai dari ukuran dan bentuk popok yang mengikuti posisi tubuh, terbuat dari 100% bahan kapas organik berkualitas tanpa bahan kimia, permukaan popok yang lembut sehingga bisa 2x cegah iritasi, mengandung all in 1 skin care yang teruji klinis, dan masih banyak lagi keutamaan lainnya.

Mengutip dari laman resmi MamyPoko, beberapa varian produk yang banyak diakses dan digunakan orang tua adalah MamyPoko Pants Extra Dry S, MamyPoko Royal Soft Newborn, MamyPoko Pants X-tra Kering Mini, MamyPoko Pants Royal Soft S, hingga MamyPoko Perekat X-tra Kering. Untuk tahu varian produk lainnya, Mommies bisa langsung kunjungi website MamyPoko.

3. Sweety

Foto: Sweety

Sweety memiliki produk popok yang bisa digunakan untuk bayi baru lahir atau newborn (0-3 kg), bayi atau infant (4-7 kg), dan balita atau toddler (7-14 kg dan 15-25 kg). Berbagai keutamaan yang dimiliki popok Sweety mulai dari tipe perekat yang berbahan lembut, dapat menyerap cairan dalam 1 detik sehingga permukaan popok tetap kering, dan bahkan ada varian popooknya yang memiliki teknologi Diamond Layer yang sudah teruji klinis oleh Australian dermatologist.

Untuk bayi baru kahir, Mommies bisa pilih varian Sweety Gold Comfort, Sweety Perekat Cloud Soft, dan Sweety Dry X-Pert Comfort. Kemudian untuk bayi, ada Sweety Gold Pants, Sweety Pants Cloud Soft, dan Sweety Dry X-Pert Pants ukuran kecil. Serta untuk balita ada Sweety Gold Pants, Sweety Pants Cloud Soft, dan Sweety Dry X-Pert Pants ukuran besar.

Keunggulan masing-masing varian produk bisa Mommies cek langsung di website Sweety, ya.

4. Merries

Mengklaim popoknya sebagai hadiah kelembutan untuk kulit bayi, Merries memiliki hingga 3 lapisan yang memiliki fungsinya msing-masing. Mulai dari bantalan popok lembut bersikulasi, lapisan penyerap yang dapat menyerap cairan dengan baik dan bebas pengap, hingga lapisan terluar yang melepas dan tidak menyimpan kelembapan.

Merrier juga dilengkapi dengan perekat lembut yang dapat dilepas pasang berulang kali, memiliki sirkulasi udara yang baik, dan memiliki alarm penanda pipis. Rangkaian produk Merries terdiri dari Merries Premium Tape, Merries Premium Pants, Merries Skin Protection, dan Merries Good Skin.

BACA JUGA: 10 Sabun Mandi dan Balita Favorit Ibu yang Aman untuk Kulit

Cover: Photo by Emma Bauso on Pexels

Share Article

author

Dhevita Wulandari

-


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan